Kelebihan Dan Kekurangan Kia Picanto Lengkap - Toppcar

Picanto adalah salah satu mobil yang sampai saat ini menjadi tren bagi pecinta mobil keluaran asal korea ini. Sejak di luncurkan pada awal tahun 2004 mobil ini mampu menyihir para konsumen pasar mobil berjenis city car ini. Harga yang di tawarkan lumayan murah mobil ini menjadi buronan para konsumen nya, selain itu kelengkapan yang di berikan nya lumayan lengkap dan nggak mau kalah dengan para pesaingnya seperti, power window depan belakang, mirror spion, tombol elektrik lain nya yang di letak kan di dasbord kia picanto ini. Baik pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang review harga spesifikasi kelebihan dan kekurangan kia picanto lengkap beserta gambarnya.

Sejak di luncur kan pada tahun 2004, kia picanto melakukan malakukan mayor facelift pada tahun 2007. dimana lampu depan yang di lakukan tranformasi pada lampu depan yang di gunakan berbentuk bulat dengan desain interior yang lebih mewah. Kia picanto ini di gadang gadang menjadi duplikat dari mobil asal jepang yaitu toyota yaris versi korea.

Eksterior kia picanto
Dengan bentuk yang kecil dan model yang moderen mobil ini sering kali menjadi idaman buat pecinta mobil city car, Banyak yang bilang bahwa mobil ini sangat unik dan lucu. Tampilan mobil yang unik dengan model depan dengan gril yang lebar dan bersambung lampu depan berbentuk bulat sehingga membuat para konsumen yang pertama kali melihat akan terkesan lucu.

eksterior kia picanto
eksterior kia picanto

Interior kia picanto
Masuk kedalam interior ini sobat kan di suguhkan dengan desain yang mewah serta dasboard yang di gunakan menggunakan material plastik kualitas yang sangat bagus sehingga tidak mudah renggang atau melengkung jika dalam jangka panjang. Serta tombol penel yang di hadapkan mengarah sedikit ke pengemudi.

interior kia picanto
interior kia picanto
Kelebihan dan kekurangan kia picanto
Dengan model yang mungil dan unik mobil ini di kenal dengan lincah nya bermanufer di medan jalan raya dalam keadaan mancet. Ini dikarenakan kia picanto menggunakan suspensi yang komunikatif yang mampu membuat nyaman para pengguna nya. Ngomongin peforma mesin kia picanto ini menggukan mesin berkapasitas 1.0 cc dengan 4 silinder segaris 12 katup SOHC. Dengan konsumsi BBM yang sangat irit di kelas nya yakni dengan perbandingan 1:11-12 Km untuk konsumsi dalam kota dan 1: 13-15 Km dengan perjalanan luar kota atau jarak jauh. Spesifikasi harga kia picanto saat ini dengan keluaran tahun pertama yang non facelift di bandrol dengan harga kisaran 40jt an, sedangkan yang facelift sobat perlu siapkan dana sebesa 50-60 jt an. Namun harga ini sesuai dengan pasar mobil yang berlaku di kota masing masing dan dapat berubah sewaktu waktu. Kelebihan kia picanto ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan mobil sejenis lain nya yakni dengan ukuran mobil yang kecil sehingga kita dengan mudah mencari tempat parkir, selain itu kabin yang di hadir kan lumayan lega dan fiture yang di berikan lumayan lengkap, Perawatan yang mudah sehingga penyediaan sperpat yang sangat melimpah. Kekurangan kia picanto, Selain kelebihan nya di atas mobil ini juga memiliki kekurangan diantara nya adalah seperti karena mobil ini sangat mungil sehingga hanya muat untuk 4 orang saja, sudah tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa mobil keluan korea jika di jual kembali harga nya anjlok, selain itu peredam kabin yang kurang sehingga suara mesin yang kedengar berisik waktu jalan.

***

Demikian sobat topp car sekilas review spesifikasi harga serta kekurangan dan kelebihan kia picanto yang bisa saya sampaikan, semoga berguna buat kalian untuk membeli mobil impian anda. Overall mobil ini sangat cocok buat kalian yang berkeluarga kecil tidak lebih dari 4 orang .
Baca Juga :