Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Apv Arena Lengkap - Toppcar

Suzuki arena merupakan generasi ke dua mobil mpv dalam besutan suzuki yang mengisi pasar lokal indonesia pada tahun 2004. Suzuki arena merupakan generasi sebelum nya yakni suzuki apv, yang di gantikan pada tahun 2007. Nah pada kesempatan kali toppcar akan membahas sedikit mengenai review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki apv arena.

Suzuki arena ini merupakan mobil mpv yang mampu menompang penumpang hingga 8 orang penumpang di dalam nya. Dengan penggunaan kursi tipe captain seat pada garis ke dua sehingga kenyamanan semakin bertambah sehingga tidak di repot kan keluar masuk tanpa membuka tutup kursi pada baris ke dua.

Secara keseluruhan mobil ini sangat cocok di gunakan untuk keluarga banyak serta dengan postur penumpang yang tinggi sekalipun masih di buat nyaman karena atap nya yang tinggi. Selain atap nya yang tinggi posisi legroom yang juga luas sehingga kita tidak mudah capek meski harus menekuk kaki terlalu lama.

Eksterior Suzuki Apv Arena 
Tampilan luar mobil ini sangat terlihat kotak namun dengan lekukan di semua sudut bulat sehingga membuat kesan mobil ini tampak dinamis. Dengan varian terbarunya suzuki arene mengubah gril depan lebih rame dengan beberapa garis yang membuat mobil ini terlihat elegan.

eksterior suzuki arena
tampilan suzuki apv arena 

Interior Suzuki Apv Arena
Masuk di dalam mobil ini sobat kan menemukan ruangan kabin yang sangat lega selain kabin yang luas mobil ini memiliki atap yang lumayan tinggi sehingga masih nyaman dengan dinaiki tinggi penumpang mencapai 180cm. Dengan tampilan dasbord yang cukup elegan dan susunan material tombol elektrik yang rapi menambah kesan mewah suzuki apv arena ini. Material yang di buat dasboard ini juga terbuat dari bahan plastik yang sangat kuat.

interior suzuki apv arena
interior suzuki apv arena
Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Apv Arena
Sebelum kita membahas luas tentang kelebihan dan kekurangan nya sebaik nya kita akan bahas spesifikasi nya dulu. Mobil ini menggunakan sasis dengan kode GC415V dengan kapasitas 1.5 cc dengan 4 silinder segaris 14 katub MPi sohc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 92 Hp dengan ketinggian rpm di angka 6000rpm, dengan penggerak pada roda belakang. Tersedia ada dua tranmisi yakni manual dan outomatic, 5 speed untuk tranmisi manual dan 4 speed untuk tranmisi automatic. Kelebihan Suzuki Apv Arena antara lain yakni ruang kabin yang luas dan legroom yang lebar membuat penumpang tidak mudah capek, Busa kursi yang digunakan sangat empuk dan nyaman pastinya, perawatan yang mudah dengan sperpart yang melimpah membuat mobil ini banyak di minati, oh iya hampir lupa hehehe, mobil ini sangat irit BBM, bagaimana tidak dengan perbandingan 1:11-12 km untuk konsumsi bbm dalam kota dan 1:14-15 untuk konsumsi luar kota. Kekurangan Suzuki Apv Arena antara lain adalah image brand suzuki yang kurang populer di tanah air sehingga membuat harga jual mobil ini kembali turun, peredam kabin yang kurang maksimal sehingga getaran mesin masih terdengar jelas pada ruang kemudi, Suspensi belakang yang empuk, untuk kecepatan yang tinggi mobil ini kurang nyaman karena model yang tinggi menyebabkan mobil ini mudah limbung. Spesifikasi harga suzuki apv arena untuk yang jenis suzuki apv arena sobat perlu menyiapkan dana sekitar 60jt an keatas, namun harga ini juga mengikuti pasar mobil di kota kita masing masing dan harga bisa berubah sewaktu waktu.


Demikian ulasan singkat mengenai Spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki apv arena semoga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman untuk membeli mobil impian anda. Overall mobil ini sangat cocok untuk keluarga besar dan di buat perjalanan jauh.
Baca Juga :