Kelebihan Dan Kekurangan Kia Timor Lengkap - Toppcar

Kia timor merupakan keluaran Pt.Timor Putera Nasional yang di usung oleh nama Tomy Soeharto. Kedatangan mobil ini di gadang gadang menjadi mobil nasional yang saat itu banyak di minati oleh masyarakat indonesia. Nah pada kesempatan kali ini toppcar akan mereview sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan kia timor.

Mobil ini selama produksi mengusung beberapa jenis mesin yang berbeda pula yakni sohc karburator, sohc injeksi dan dohc injeksi. Namun akan memasuki jenis facelift mobil ini terhalang oleh krisi moneter yang mengharuskan memaksa kebijakan impor harus ditutup.

Ekterior Kia Timor
Tampak dari tampilan luar mobil ini sobat akan melihat desain mobil lumayan mewah dengan harga yang murah, yakni dengan desain lekukan bulat sehingga menampilkan desain yang dinamis. Tampilan lampu depan yang bersambung dengan gril membuat kesan yang elegan. Lampu depan yang terbuat dengan bahan kristal membuat lampu menjadi awet dan tidak mudah buram.

eksterior kia timor
ektsterior kia timor
Interior Kia Timor 
Masuk ke bagian dalam sobat akan di suguhi dengan ruang kabin yang lumayan luas dengan desain interior yang modern dengan lekukan yang dinamis. Dasboard yang menghadap sedikit serong ke arah pengemudi mempermudah pengemudi untuk menjangkaunya. Kelengkapan elektrik yang lumayan lengkap seperti tombol ac, tipe, power window dan elektrik mirror.

interior kia timor
interior kia timor
Sayang nya bahan dasboard yang terbuat dari bahan plastik yang sangat jelek membuat dasboard timor ini mudah renggang atau melengkung jika terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Kelebihan Dan Kekurangan Kia Timor
Ada beberapa kelebihan dan kekurangan mobil ini yakni Spesifikasi mesin yang di gunakan oleh kia timor ini menggunakan mesin berkapasitas 1.5 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris dengan 8 katup. Dilihat dari segi kenyamanan mobil ini mempunyai kemudi yang lumayan nyaman menurut saya, dengan model sedan sangat mudah dan nyaman bila di buat melaju kencang dan tidak mudah limbung. Kelebihan kia timor ini adalah mesin yang di hasilkan sangat bandel, perawatan mobil yang sangat gampang di dukung dengan sperpat yang melimpah, kemudi yang nyaman. Kekurangan kia timor antara lain yakni image mobil ini yang menjadikan harga jual yang kembali turun, kaki kaki yang ringkih, bahan dasboard yang murahan sehingga mudah melengkung dan renggang. Spesifikasi harga kia timor 96 sobat siapkan dana kisaran 20-30 jt an untuk yang tahun 2000 keatas sobat siapkan dana sebesar 40jt an ke atas. Harga mobil ini bisa berubah sewaktu waktu.

***

Demikian review singkat mengenai kelebihan dan kekurangan kia timor semoga bisa menambah pengetahuan sobat toppcar. Overall mobil ini sangat cocok buat kalian penggemar mobil sedan kompak yang di pakai pribadi.