Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Soluna Lengkap - Toppcar

Soluna adalah salah satu sedan subkompak yang di keluarkan oleh Toyota Motor Thailand, mobil ini di produksi dan di pasarkan di indonesia mulai tahun 1997 sampai dengan 2002. Toyota soluna meramaikan pasar otomotif yang bisa mengimbangi para pesaingnya Honda Accord maestroSuzuki baleno matic ataupun Hyundai Avega. Kehadiran mobil ini sangat di tunggu tunggu oleh pengguna atau pecinta mobil sedan yang kecil.

kelebihan dan kekurangan toyota soluna
toyota soluna

Harga mobil yang satu ini di gadang gadang mempunyai harga jual yang lumayan murah oleh karena itu mobil ini sangat banyak yang meminatinya, sayang nya harga jula mobil yang satu ini cenderung menurun, sebab mobil ini sudah banyak di gunakan oleh armada taxi di kota kota besar. Oleh kerena itu sudah tidak menjadi rahasia umum kalau masyarakat kita sudah mendengar mobil yang di gunakan taxi pasti mempunyai pasar yang rendah. Baik langsung saja simak penjelasan mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Soluna lengkap dengan gambar.

Eksterior Toyota Soluna
Tampilan keseluruhan luar mobil ini sedikit mirip dengan Honda Grand Civic Toyota soluna memiliki body yang lebih dinamis di bandingkan grand civic. Dengan model lekukan yang tidak terlau kotak mobil ini terlihat sangat elegan dan juga mewah pada kelasnya. Tampilan gril depan yang hampir menyerupai gread corolla membuat tampilan lampu depan lumayan mewah.

eksterior toyota soluna

Interior Toyota Soluna 
Masuk di bagian dalam mobil ini memiliki kabin yang lumayan sempit di bandingkan pesaingnya yakni Honda Civic Genio yang lebih luas. Bahan bahan interior yang terkesan jadul dan murahan, hal ini yang mungkin menyebabkan harga jula kembali yang cenderung turun. Dengan fiture elektik yang d berikan seperti power window, ac dan mirror.

interior toyota soluna

Peforma mesin Toyota Soluna
Toyota Soluna ini menggunakan mesin dengan teknologi injeksi dengan kapasitas 1.5 cc dengan kecepatan maximum di angka 5600rpm. Sebagai pemain mobil sedan mobil ini boleh di bilang perawatan mesin yang lumayan mudah. dan juga sperpart yang di jual lengkap dan murah sesuai dengan kelasnya.

Kelebihan dan kekurangan Toyota soluna
Toyota soluna mobil ini bisa di bilang sangta irit yakni dengan perbadingan 1:11 bila di buat di dalam kota dan 1:13 km dengan perjalanan jarak jauh. Namun kaki kaki yang sedikit agak ringkih ini penyakit mobil soluna yang sering di alami oleh para pengguna nya. Akselerasi mobil ini sangat bagus dan suspensi empuk, tips merawat mesin toyota soluna ini sangat mudah dengan di dukung sperpart yang di jual lengkap dan murah. Kelemahan toyota soluna image taxi yang membuat mobil ini memiliki harga jual yang kembali rendah, kurang stabil jika di buat melaju kencang dan mudah limbung. Spesifikasi harga toyota soluna image taxi yang sangat melekat dengan mobil ini membuat para pelaku usaha jual beli mobil bekas membandrol dengan harga 35jt sampai 50 jt an, sangat terjangkau untuk jenis mobil yang mewah di kelasnya dan irit.

Nah saya rasa cukup tu saja yang mungkin bisa saya bagian mengenai review spesifikasi, harga serta kelemahan dan keunggulan toyota soluna yang sangat irit. Overall mobil ini sangat cocok di pakai buat kalian yang menginginkan mobil yang murah dan irit. Baca Juga :