Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Aerio Lengkap - ToppCar

Suzuki aerio merupakan mobil hatcback yang di keluarkan oleh dealer ternama suzuki. Kelas mobil hatcback ini adalah kelas mobil yang paling kompetitif dengan model MPV yang mampu dan bisa mengangkut barang bawaan menjadi satu dalam mobil.

Desain yang modern membuat mobil ini sangat diminati oleh para konsumen nya yang saat itu sangat minim sekali kompetitor dalam segmen mobil jenis hatcback. Suzuki aerio pertama kali di produkasi di indonesia pada tahun 2001 namun, mobil ini di rakit sesuai manual pada tahun 2003. Mobil ini di luncurkan untuk menggantikan posisi nya suzuki forsa yang mungil. Baik langsung saja simak review singkat mengenai tantang Kelebihan dan kekurangan suzuki baleno Lengkap dengan gambar.

Interior suzuki Aerio 
Masuk di dalam mobil ini sobat toppcar akan di suguhi interior yang luas dengan jarak atap dan samping kanan kiri yang luas sehingga mampu membuat pengemudi nya nyaman. Interior dasboard yang di gunakan juga tergolong lumayan bagus dengan tombol panel yang memudahkan bagi pengemudi.

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Aerio Lengkap
ekterior suzuki aerio

Interior Suzuki Aerio
Masuk di dalam kabin sobat akan di hadapkan dengan luas kabin yang sangat luas dengan panjang body dan atap yang luas sehingga membuat penumpang akan merasa lega bila berada di dalam mobil jenis hatcback ini. Dan ini lah yang dimiliki kelebihan suzuki aerio tang menggunakan kontrol panel yang sedikit serong ke arah pengemudi sehingga sangat mudah untuk di jangkau. Selain itu model dasboard yang di gunakan sangat modern dan mewah, bahan terbuat dengan material yang lumayan kuat sehingga tidak mudah melengkung dan renggang jika di gunakan terus menerus.

interior suzuki aerio
interior suzuki aerio
Peforma mesin suzuki aerio
Mesin suzuki aerio ini menggunakan mesin berkapasitas kapasitas 1.5 cc dengan silinder yang berbahan aluminium, tenaga yang di hasilkan mempunyai tenaga maksimal hingga 100hp dengan ketinggian rpm di angka 5.900 RPM.

mesin suzuki aerio
Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Aerio
Dibangun dengan sasis dengan model sedan kompak jelas memberikan efek yang sangat positif oleh mobil ini sehingga sangat nyaman bila di kendarai. Dengan mesin yang menggunakan 4 silinder segaris dengan katub 16 DOHC. Konsumsi bbm yang di hasil kan membuat bahan bakar ini irit, dengan perbandingan 1:11-12 untuk dalam kota dan 1:14 untuk perjalanan jarak jauh. Terdapat dua macam transisi pada mobil ini yaitu manual dan juga automatic, 5 speed kecepatan untuk tranmisi manual dan 4 speed untuk transisi autmatik. Kelebihan suzuki aerio dengan menggunakan sasis jenis mobil hatcback ini membuat kenyamanan  yang lumayan untuk di kendarai , selain itu juga sangat irit dalam konsumsi bbm. Perawatan mesin suzuki aerio ini sangat mudah serta suku cadang yang di berikan sangat melimpah. Yang terakhir kelebihan suzuki aerio ini bagian interior yang sangat luas serta desain yang modern. Kekurangan suzuki aerio sayang nya suara mesin yang masih  masuk membuat pengemudi ini bisa tertanggu, jadi peredam kabin saya rasa kurang maksimal, Selanjutnya dengan kaki kaki yang ringkih sering kali ini menjadi masalah yang sering di alami oleh para pengguna mobil ini. Spesifikasi harga suzuki aerio dan ngomongin soal harga mobil ini sangat terjangkau dengan di lihat model luar dan interior yang di hasil kan sangatlah modern. Sayang nya harga jual kembali mobil ini kembali rendah entah tau kenapa penyakit masyarakat kita kalau mobil dari brand suzuki cenderung mempunyai harga jual yang kembali rendah, dan menurut saya mobil nya juga tidak kalah bagus.


Demikian sekilas tentang review spesifikasi, harga serta keunggulan dan kekurangan suzuki aerio. Overall mobil ini selain interior nya yang bagus juga model luar yang lumayan oke dan sangat irit dalam konsumsi bbm. Kabin yang sangat luas dan juga ruang penumpang belakang juga luas sangat cocok buat mobil harian keluarga. Baca Juga :