Review Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Getz Lengkap Terbaru - Toppcar

Kelebihan dan kekurangan hyundai getz - Sobat toppcar mobil hyundai getz ini adalah mobil berjenis Hatchback keluaran asli korea selatan. Adalah mobil supermini yang di keluarkan oleh dealer Hyundai Motor Company. Mobil ini mempunyai 4 tranmisi untuk automatic dan 5 tramisi untuk tipe manual.

Hyundai getz ini di produksi dan di pasarkan di indonesia mulai tahun 2004 sampai dengan 2009 dengan kapasitas mesin 1000cc sampai dengan 1500 cc. Kelebihan hyundai getz ini sangat mudah untuk di kendarai sebab body nya yang sangat mungil dan hemat lahan parkir heheh.

Mobil ini juga sangat pantas untuk di miliki oleh kaum muda sampai tua tanpa batas umur, Selain mungil dan sangat cantik hyundai getz ini memiliki kapasitas mesin yang sangat mulus sebab hyundai getz 82 Hp dengan RPM 5.500 untuk yang 1,3 L sedangkan 1,4 L mempunyai kekuatan 95 HP dengan RPM di angka 6000.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Getz

Eksterior
Dilihat dari eksterior atau tampilan depan mobil hyundai getz ini memiliki tampilan yang sangat cantik yaitu dengan body yang lumayan mungil persis satu level di bawah honda jazz. Meskipun mobil ini yang notabenya mobil korea yang biasa di cap mobil murahan hyundai getz ini mampu bersaing dengan mobil keluaran eropa pada kelasnya.

eksterior hyundai getz
tampilan luar hyundai getz 2005

Interior 
Ngomongin soal deleman mobil ini mempunyai ruang kabin yang lumayan lebar kurang lebih sama dengan rival nya honda jazz iDSI. Kursi belakang kemudi juga memiliki luas yang bisa di bilang agak sempit jadi buat sobat yang berada duduk di kursi belakang sedikit sabar ya.. Namun bagasi hyundai getz ini di lengkapi di bagian belakang lumayan luas, dan jika sobat toppcar ingin menambah luar bagasi bisa melipat kursi penumpang belakang ke depan sehingga begasi akan tambah luas hingga 2x lipat luas asli. Tampilan dasboard yang terkesan kurang menarik dan terlihat murahan.

tampilan dalam getz 2005

Dengan kekuranganya pada dudukan penumpang belakang Hyundai getz menggantinya dengan bagasi yang sangat luas sehingga dapat mampu membawa barang lumayan banyak.

kelebihan dan kekurangan hyundai getz

Peforma Mesin Hyundai Getz
Ngomongin mesin hyundai geyz memiliki peforma mesin yang sangat bandel yaitu ada dua jenis 1.3L dengan 4 silinder dan 12 katup membuat mesin nya semakin halus dan bandel. Sedangkan pada mesin 1.4L memiliki tenaga 95 HP dengan kecepatan RPM di angka 6000RPM. mesin hyundai getz ini sudah dilengakapi sama dengan mobil sekalasnya bermesin injeksi.

mesin hyndai getz 2005
Kelebihan Hyundai Getz 
Setelah melihat secara sekilas sobat topcar pasti sudah bisa menyimpulkan tentang mobil keluaran korea selatan ini. Jika anda menginginkan mobil yang kecil dan juga cantik hyndai getz adalah jawabnya. Yang nggak kalah dengan para pesaingnya si honda jazz dan yaris. Selain body yang sangat cantik hyundai getz ini juga di bandrol dengan harga yang sangat murah di bandingkan dengan rivalnya jazz. Untuk harga hyundai getz pada tahun 2004-2006 sobat toppcar cukup menyiapkan dana sebesar 40-60jt an. Untuk harga getz pada tahun 2007 ke atas sampai edisi limitit yang sangat keren dan sporty sobat siapkan dan 80-120jt an semua tergantung kondisi mobil dan segmen pasar sekarang.

Kekurangan Hyundai Getz
Kekurangan pada mobil hyundai ini ada beberapa yang paling kurang enak di pandang pada bagian depan yaitu dasboard yang terkesan murahan dan kurang mewah. Sehingga getaran yang di timbul kan oleh mesin juga ikut sampai ke dasboard mobil, sehingga kurang nyaman untuk di kebndarai. Selain itu kaki kaki luamayan empuk untuk melewati medan bebatuan mungkin berhubungan dengan faktor umur kaki hyundai geyz sedikit berisik jika tidak terawat. Dan juga mobil ini hanya cocok untuk keluarga kecil saja, selain produk dari hyundai motor nissan juga nggak kalah oke dan nissan x-trail adalah mobil keluarga yang tangguh, untuk lebih jelasnya baca tentang Kelebihan dan Kekurangan Nissan X-Trail

Spesifikasi Hyundai Getz

  • Pada  mobil ini ada kapasitas mesin 1.3cc dan 1.4cc
  • Kapasitas tenaga 2003–2005 4 segaris SOHC 12V 1086 cc 62 PS (46 kW; 61 hp) 94 N·m (69 lb·ft)
  • Untuk tranmisi 5 speed untuk yang manual dan tranmisi 4 speed untuk yang otomatis
  • Diproduksi pada tahun 2004-2009

***

Nah saya rasa sobat cukup itu saja review spesifiksi serta keunggulan dan kelemahan hyundai getz yang bisa saya sajikan. Kalau boleh saya menarik kesimpulan bahwasanya hyundai getz ini adalah mobil keluarga dan juga cocok di buat siapapun yang mengendarai. Dengan harga yang terjangkau serta sperpat yang di tawarkan lumayan murah. Nggak usah takut untuk membeli mobil yang notabenya mobil korea.