Spesifikasi Honda Civic Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic Genio

Spesifikasi honda civic - Honda civic genio adalah mobil generasi th 90-an yang mempunyai model yang sangat sproty. Beda dengan yang lain yaitu dengan generasi di bawahnya yaitu civix lx, grand civic yang menurut saya kurang begitu sporty.

Honda civig genio ini mulai di produksi mulai tahun 1992 sampai di jual dengan tahun 1995. Model yang di tawarkan sangat mewah pada waktu itu sampai saat ini juga masih menjadi top model honda civic tahun 90an. Selain itu dengan model yang lebih sporty civic genio ini menjadi sasaran para pemodifikasi mobil kususnya para anak muda.

Nah sobat toppcar kali ini saya akan ulas semua tentang spesifikasi honda civic kusunya genio ini. Mungkin bisa kalian jadi kan referensi buat sobat toppcar yang mau meminang civic genio ini.

Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic Genio

Eksterior 
Honda civic genio ini mempunyai dua tipe yaitu ada yang empat pintu si civic genio ini dan juga versi 2 pintu yang dikenal sebagai mobil drag yaitu honda civic eslito. Genio di keluarkan di indonesia mulai tahun 1992 - 1994 generasi yang lebih oke yaitu mobil honda civic genio tahun 1995. Dilihat dalam segi eksterior ini mobil emang oke sob bobdy yang lumayan gede dan juga dengan tampilan body yang lebih dinamis sehingga membuat tempat sendiri di hati para penggemarnya.

eksterior honda civic genio
eksterior genio 95

Interior
Bicara soal interior mobil ini di bisa di bilang cukup bagus dengan tahun pembuatan 90 an. Model dalam nya adalah ciri kusus civic tahun 90. Bagian depan dasbord terbuat dari meterial yang lumayan kuat dan mempunya bentuk lebih dinamis. Bagian kursi depan dan kemudi lumayan luas buat kalian yang mempunyai tinggi badan yang lebih, cukup lah buat kali anda. Dan kursi penumpang beagian belakang mempunyai ruang gerak lumayan sempit, tapi tidak jadi persoalan yang begiti besar. Honda civic 90 an ini dilengkapi dengan bagasi bagian belakang dan lumayan lah buat masukin 3 buh galon air secara tidur.

interior honda civic genio
foto interior genio th 1995

Mesin Honda Civic Genio
Ngomongin soal mesin civic genio ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 1,6 liter dengan 4 silinder. Lumayan bandel dan kuat untuk tahun 90 an. Dengan mesin DOHC mobil ini mampu memproduksi tenaga hingga 130 Hp pada RPM 6.600. Meskipun mempunyai mesin dengan kapasitas 1,6 honda genio ini bisa di katakan irit bahan bakar yaitu 1:10-12 km.

tampilan mesin genio 95

Tingkat Kenyamanan 
Ngomongin segi kenyamanan mobili ini memiliki kenyamanan yang lumayan enak untuk di kendarai maupun buat balapan. Namun dengan body nya sedikit ceper kurang nyaman jika melewati jalanan bebatuan. dan juga seiring penggunaannya kaki kaki nya mempunyai suara yang keras jika di buat di jalan bebatuan sehingga menimbulkan hal yang kurang nyaman. Jika sobat ingin membeli mobil yang  murah, nyaman, dan juga elegan sobat bisa pilih mobil jenis hatcback seperti hyundai getz baca selengkapnya tentang Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Getz Lengkap Terbaru

Harga
Dari segi harga honda civic 1990 saat ini untuk genio tahun 92-94 sobat toppcar bisa menyediakan anggaran sebesar 30-40 jtan. Sedangkan harga mobil honda genio bekas yang tahun 95 di kenal dengan radiator yang lebih besar dari pada generasi 92-94 sobat siapkan dana 40-50 jtan harga itu semua melihat kondisi barang yang ada.

Kelebihan 

  • Jenis jenis honda civic genio ini memiliki tampilan sporty dan dinamis sehingga mempunyai harga jual yang cukup stabil.
  • Sperpat yang di gunakan mobil honda ini mudah di cari dan di bilang sangat murah.
  • Konsumsi BBM yang bisa di bilang irit yaitu 1:10-12 km. kalau untuk kota kota kurang lebih 1:9-11 km.
  • Menggunakan suspensi double wishbone mobil ini lebih nyaman di kendaraai.
  • Pajak nya yang murah untuk mobil pada pembuatan th 90 an
Kekurangan 
  • Mesin yang di usung mobil ini belum menggunakan mesin yang canggih seperti mesin ijeksi dengan teknologi vvt.
  • Kaki kaki yang mudah ringkih sehingga membuat pengendara kurang nyaman.
  • Kualitas doortrim yang terlihat kurang elegan sehingga terlihat murahan.
  • Pada genio generasi tahun 92,93,94 menggunakan kapasitas radiator yang kecil sehingga mudah sekali panas, namun di generasi tahun 95 honda memasang radiator yang agak besar dan lumayan dingin jika di buat perjalanan jarak jauh.

***

Sobat toppcar saya rasa cukup segitu saja tentang ulasan mengenai keunggulan dan kelemahan honda civic genio dan semoga bisa menjadi referensi pilihan mobil kesayangan anda. buat sobat toppcar jika ada pertanyaan tentang topik di atas bisa komen di kolom komentar di bawah ini ya.