10 Harga Mobil Murah Dibawah 30 Juta Terbaru 2020

Selamat datang dan kembali lagi di toppcar, pada kesempatan ini toppcar akan membahas harga mobil yang sangat terjangkau yaitu daftar harga mobil bekas dibawah 50 juta, nah dengan harga mobil di anka 30 jt soagt sudah bisa mempunyai impian anda. Namun perlu untuk di ketahui dengan harga mobil dengan 30jt pastinya mobil jenis kali ini adalah bisa di katakan mobil lama namun, kali ini saya akan menuliskan mobil apa saja yang bagus untuk harga di kisaran 30 jta an. Lantas apa saja saja mobil bekas murah dibawah 30 jt an yang yang paling remcomeded ?

Namun perlu sobat ketahui untuk harga mobil bekas yang harga nya di bawah atau kisaran 30 jt an sobat harus sangat teliti untuk membeli, pasalnya mobil ini adalah kategori jenis mobil yang bisa dibilang umur nya lumayan tua yakni pada mobil keluaran tahun 89 sampai tahun 90an. Namun tampilan mobil ini di bilang tidak akan kalah dengan mobil jaman sekarang dan mobil keluaran yang baru jika anda modif, tapi ingat untuk modif mobil tahun  90 an sobat tidak perlu memodifikasi dengan gaya yang lebay dalam artian ingin tampil lebih sporty eh malah kelihatan norak. Jadi untuk modifikasi mobil 90 an ini sobat bisa saja mengganti velg yang racing , sebab harga mobil sedan dibawah 30 juta untuk membuat nya kelihatan lebih cantik sobat hanya perlu mempoles dengan sentuhan velg agar lebih elegan.

Selain itu jika anda ingin berencana untuk membeli mobil dengan harga mobil sedan bekas dibawah 40 juta anda harus membawa montir yang berpengalaman di bidang nya atau paham dengan mobil bekas tahun 90 an. Jangan sampai alih alih ingin punya mobil keren klasik sobat malah dapet mobil 90 an yang rusak, hmm jangan sampai ini kejadian pada kita. 

Sedikit berbagi pengalaman saya di tahun 2014 yakni saya ingin membeli mobil bekas yang sekarang harga nya di bawah 30 jt yang dulu yakni Civic Lx yang keluaran tahun 88 waktu itu. Senang sekali rasanya karena itu adalah mobil saya yang pertama kali namun, selang beberapa waktu yakni belum ada dalam 1 bulan tiba tiba Lx yang saya beli tadi ternyata adalah mesin nya sulapan menurut menurut bahasa para jual beli hehehe. Karena ketidak tahuan saya yang asal asalan aja beli mobil harga mobil sedan bekas dibawah 30 juta mobil tersebut saya jual lagi dan untung nya tidak rugi banyak hehehe.  Langsung saja pinjam uang di bank dan mau membeli lagi dengan sekelas nya satu tingkat di atas nya yakni Grand Civic yang harga nya waktu itu 50jt an. Nah itu tadi cerita singkat mengenai pengalaman saya membeli mobil bekas yang harganya di bawah 30 jt an untuk harga sekarang. Baik langsung saja pada pembahasan inti yakni harga mobil bekas murah dibawah 30 juta yang saya rekomendasikan.

Yang pertama adalah honda civic lx yang kali ini adalah masih dalam keluarga honda yakni jenis civic. Mobil ini kelihatan sangat elegan meski pembuatan nya di buat pada tahun 88 sampai dengan 89. Selain harga nya yang sangat murah mobil ini memiliki fiture elektrik yang lumayan lengkap seperti kaca mirror  yang sudah elektrik, ac dengan fasilitas dingin dan panas, mesin berkapasitas 1.5cc. Seta konsumsi BBM yang lumayan irit. Baca selengkap nya di Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic Lx 

Harga Mobil Murah Dibawah 30 Juta Terbaru


2. Mitsubishi DanGan
Yang kedua adalah mitsubishi DanGan yang menurut saya pantas dan cocok buat anda yang ingin membeli mobil murah dan bagus yakni harga di kisaran 30jt an. Mitsubishi ini merupakan mobil keluaran tahun 90 an. semua mobil keluaran sedan mitsubishi ini mempunyai tampilan jenis yang khas yakni denga tampilan lampu depan yang menyerupai ikan hiu. Kelebihan mobil mitsubishi DanGan ini adalah peforma mesin GTi yang sangat bandel sehingga mempunyai handling yang di atas rata rata di banding mobil dengan harga sekelasnya, sais dan body yang sangat kuat mobil ini menjadi priporitas para pencari mobil murah di angaka 30 jt an. selain itu sudut pandang yang luas pada bagian kemudinya. 

jenis mobil murah harga di bawah 30 juta an


3. Toyotaa Twincam
Selanjut nya adalah keluaran dari merk mobil yang sangat familiar yakni dari Toyota adalah twincam, toyota twincam ini keluarkan pada tahun 1988 dengan beberapa varian mesin yakni 1.3 yang menggunakan mesin karburator dan 1.6 yang mengunakan mesin SE Limit. Besutan keluranaa mobil dari toyota ini di gadang gadang adalah pesaing dari honda civic Lx pasal nya mobil ini sangat mirip performa nya dan juga harga yang di tawarkan sama dan menjadi pesaing yang berat bagi civic lx. Kelebihan toyota twincam ini adalah menurut pengalaman saya memakainya adalah yang saya suka desain interior dasboard menurut saya lumayan mewah dan material yang di buat nya terbuat dari bahan plastik yang sangat kuat sehingga bisa sangat minim getaran yang di sebabkan oleh mesin saat menyala. Selain itu mobil ini sangat mudah dalam perawtan sehari hari sperpart yang di sediakan lumyan ,urah dan banyak, jadi sobat tidak usah kawatir jika sewaktu ada masalah dengan mesin twincam anda. Konsumsi BBM yang lumayan irit di kelasnya yakni dengan perbandingan 1:11 km untuk dalam kota dan 1:12-13 liter untuk perjalanan jauh.

Harga Mobil Murah Dibawah 30 Juta


4. Suzuki Esteem 
Saya akan bahas tentang kelebihannya suzuki esteem ini dulu, dilihat dari segi body eksterior mobil ini sudah ada kesan lekukan di setiap body sehingga akan menimbulkan kesan dinamis oleh yang melihatnya. dimana perbandingan dengan grand civic yang terihat masih seperti kotak yang terkesan jadul. Kekurangan dari suzuki esteem ini dari mesin yang di usungnya masih menggunakan karburator yang notabenya masih mobil lawas. Angkatan terendan juga sangat berat. Tampilan dasboard yang terkesan murahan dan kurang menarik dari segi desain nya. Kaki kaki pada suzuki esteem ini juga sangat ringkih. Baca Selengkapnya di Review spesifikasi harga suzuki esteem

mobil murah harga di bawah 30 jt an


5. Katana Tahun 91/93
Sama dengan esteem mobil ini di buat dan dikeluarkan oleh produk dari suzuki motor indonesia pada tahun 90an. Namun suzuki katana ada bayak beberapa tipe yang tidak akan saya bahas semuanya. Ada beberapa katana yang hargannya masih di angka 40 sampai dengan 50 jt an yakni katana dengan keluaran pada tahun 2000 an. Untuk yang tahun 91 sampai dengan 93 anda bisa memilikinya hanya dengan uang 30 jt an , sangat murah bukan ? untuk harga mobil kesayangan anda. Review singkat mengenai katana ini. adalah mobil jenis jeep yang sangat di sukai buat anda yang hobby dengan ofroad, bagaimana tidak mobil ini sangat cocok untuk perjalanan di segala medan yakni pegunungan dan jalan raya. Harga yang di tawarkan juga sangat murah. 

Harga Mobil Murah Dibawah 30 Juta

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan mobil ini yakni Spesifikasi mesin yang di gunakan oleh kia timor ini menggunakan mesin berkapasitas 1.5 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris dengan 8 katup. Dilihat dari segi kenyamanan mobil ini mempunyai kemudi yang lumayan nyaman menurut saya, dengan model sedan sangat mudah dan nyaman bila di buat melaju kencang dan tidak mudah limbung. Kelebihan kia timor ini adalah mesin yang di hasilkan sangat bandel, perawatan mobil yang sangat gampang di dukung dengan sperpat yang melimpah, kemudi yang nyaman. Baca Selengkapnya di Kelebihan dan kekurangan kia timor

harga mobil bekas dibawah 30 juta di sidoarjo


7. Starlet Kotak
Yang ke tuju adalah mobil keluaran brand ternama yakni toyota. Toyota starlet kota di keluarkan dan di pasarkan di indonesia pada tahun 85 hingga 89. mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.0 dan 1.3 cc dengan tenaga yang di hasilkan maximal untuk 1.0 cc 55Hp dengan ketingian rpm di angka 6000rpm, sedangkan 1.3 cc mampu mampu mencapai 65 hp dengan ketinggian rpm diangka 6000rmp. Berbagi pengalaman saya pernah menggunakan starlet kotak ini pada tahun 2015 pada waktu itu saya mendapatkan mobil ini dengan kisaran harga 28 jt an di kota apel. Bagaimana sangat murah bukan untuk harga mobil bekas malang dibawah 30 juta saat ini. oh iya yang saya suka dari mobil ini dia sangat kuat dan bandel, bagaimana tidak mobil ini pernah saya pakai dengan jarak tempuh kurang lebih 150 km hanya memakan BBM kurang lebih 15L yakni dengan ac alami atau angin cendela hehehe. 

mobil bekas surabaya dibawah 30 juta


8.Suzuki Forsa
Forsa adalah salah satu mobil murah yang harganya di bawah 30 jutaan yang di keluarga oleh suzuki motor indonesia. Mobil ini di keluarkan dan di produksi pada tahun 1985. Ada dua tipe yang di keluarkan oleh suzuki forsa yakni GL dan GLX, berbeda dengan tipe GL forsa GLX sudah di lengkapi dengan fiture kelistrikan seperti power window, power stering, kaca mirror dan power window. 

Harga Mobil Murah Dibawah 30 Juta



9. Suzuki Amenity
Amenity adalah mobil hactback yang di keluarkan oleh suzuki motor indonesia pada tahun 1990 sampai dengan 1992. Spesifikasi suzuki amenity ini menggunakan mesin berkapasitas 1.3 cc dengan mesin karburator dengan tenaga yang di hasilkan mampu mencapai 71 HP dengan ketingian rpm di angka 6000 rpm. Kelebihan mobil ini adalah harga nya yang di bilang lumayan murah dengan interior yang lapang, perawatan mesin tergolong sangat gampang dan sperpart yang di sediakan sangat melimah.

harga mobil murah dibawah 30 juta baru



10. Civic Wonder
Wonder adalah mobil terakhir yang saya recomendasikan bila mana anda ingin memiliki mobil yang murah dan gampang perawatan nya. Civic wonder di keluarkan pada dan di pasarkan di indonesia pada tahun 1988 samapi dengan 1989 dan selanjut nya di teruskan oleh Civic Lx . wonder mempunyai tampilan sama dengan lx namun mobil ini lebih menampilkan kesan mobil yang kotak. Mungkin body yang di bentuk dengan lekukan yang tidak bulat, namun mobil ini memiliki kesan dengan mobil yang klasik .

harga mobil sedan bekas dibawah 30 juta




Nah saya rasa cukup sekian ulasan singkat mengenai harga mobil murah dibawah 30 juta yang bisa kalian miliki . Namun perlu saya ingat kan lagi bila sobat ingin membeli mobil ini hendaknya anda harus di temani dengan montir atau jual beli yang handal dan bisa di percaya. Pasal nya untuk mobil keluaran tahu 90 an tak jarang di temukan banyak mobil yang hanya bagus tampilan nya saja namun buruk bagian mesin. Carilah mobil yang bagus body nya dan juga sehat mesin nya. Artikel ini terkait dengan mobil bekas murah dibawah 30 juta, harga mobil murah dibawah 30 juta baru, harga mobil sedan bekas dibawah 30 juta, harga mobil kijang bekas dibawah 30 juta, mobil bekas surabaya dibawah 30 juta, harga mobil bekas murah dibawah 30 juta, harga mobil bekas dibawah 30 juta di sidoarjo, mobil bekas malang dibawah 30 juta, harga mobil sedan dibawah 30 juta, dan semoga bisa membantu buat anda yang membutuhkan nya . Sekian dan terimakasih.

Baca Juga Daftar Harga Mobil Murah Dibawah 50juta