Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed

Perkembangan dunia otomotif semakin hari semakin terus mengalami kemajuan dan perkembangan, seperti honda freed yang akan saya ulas singkat mengenai kelebihan dan kekurangannya. Honda freed di keluarkan dan di pasarkan di indonesia pada tahun 2009. Awal kemunculan nya mobil ini adalah mobil MPV yang banyak di cari banyak orang dan menjadi mobil dambaan setiap keluarga. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan honda freed kali ini ?

Dengan desain yang terlihat besar membuat mobil ini memang di peruntuhkan untuk keluarga yang mampu menompang penumpang yang banyak, selain itu desain yang di usung juga lebih modern dengan model depan yang dinamis dan staylis dan model belakang yang tak banyak semua orang suka dengan mode nya yang kotak. Baik langsung saja simak review spesifikasi harga serta kelebihan dan kekurangan honda freed.

Eksterior Honda Freed 
dengan tampilan model yang besar serta tampilan depan yang staylis membuat mobil ini sangat banyak diminati oleh pecinta mobil mpv. selain itu juga tampilan yang mewah juga di berikan oleh mobil ini dengan tampilan depan grill yang berjejer tiga baris di depan dengan balutan crom yang menambah kesan mewah pada mobil ini.

eksterior honda freed
eksterior honda freed

sayang sekali untuk tampilan eksterior bagian belakang mobil ini yang nggak banyak orang yang suka, sebab desain belakang yang kotak membuat mobil ini terlihat kurang stylist bila di bandingkan dengan tampilan depannya.

Interior Honda Freed
Masuk di bagian dalam mobil ini anda akan menemukan kelegaan kabin yang luas, serta desain interior yang mewah dan modern di kelasnya. Material yang di gunakan menggunakan bahan yang sangat bagus. Penempatan tombol elektrik yang agak jauh dengan pengemudi membuat sedikit kurang nyaman. Ada beberapa tingkat pada tampilan jenis dasboard honda freed ini. tingkat pertama di isi dengan perseneleng dan juga tombol ac, naik di atas nya sobat akan melihat tipe dan lubang ac. dan yang paling atas adalah diletakkan monitor indikator panel seperti spidometer.

interior honda freed
interior honda freed
Kelebihan dan kekurangan Honda Freed
Sebelum ngomongin kelebihan nya lebih jauh tidak ada salah nya kita bahas spesifikasi nya terlebih dahulu, Honda freed ini menggunakan mesin dengan kapasitas mesin 1.5 cc dengan 4 silinder segaris dengan 4 katup, yang mampu menghasilkan tenaga maximal mencapai 116 Hp dengan ketinggian rpm di angka 6600 rpm. Menggunakan dua tramisi manual maupun matic yang keduanya sama sama menggunakan 5 speed tranmisi. Ngomongin irit atau tidak honda freed ini termasuk mobil mpv yang sangat irit dimana perbandinganya yakni 1:11-12 km untuk dalam kota dan 1:16-17 km untuk perjalanan luar kota, bagaimana sangat irit bukan ? Kelebihan Honda Freed antara lain adalah mesin dengan teknologi vvt membuat mesin ini berputar sangat halus dan suara kabin nya lumayan senyap, ada nya power sleding door membuat nyaman para penumpang belakang, interior yang luas dan nyaman bahkan anda yang mempunyai tinggi badan di atas rata rata, sudah bukan menjadi rahasia lagi mobil keluaran honda ini mempunyai harga jual yang stabil. Kekurangan Honda Freed ini antara lain ialah yang sudah saya katakan di atas tadi body bagian belakang yang kotak tak semua orang suka dengan model ini, selain itu putaran mesin rendah kurang agresif.


Demikian ulasan singkat mengenai review spesifikasi harga serta kelebihan dan kekurangan honda freed. Semoga bisa membantu anda untuk mengetahui tentang mobil ini. Overall mobil ini sangat cocok buat anda yang mempunyai keluarga besar.