Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla Twincam Lengkap

Toyota tidak henti hentinya terus dan terus memajukan inovasinya, seperti toyota twincam ini mobil besutan merk ternama toyota ini mengeluarkan jenis mobil sedan kompak yang di disain khusus buat kalian pecinta mobil sedan yang elegan di jaman nya. Nah pada kesempatan kali ini sobat toppcar akan membahas sekilas mengenai kelebihan dan kekurangan toyota corolla twincam.

Toyota twincam di produksi dan di pasarkan di indonesia pada tahun 1988 dan berhenti pada tahun 1991. Ada dua jenis mesin yang diusung oleh mobil ini yakni ada yang bermesin 1,3 cc dengan tipe SE danb SE Limited dengan kapasitas mesin 1,6 cc. Mobil ini menjadi pesaing dari Suzuki Esteem, Honda Grand Civic, dan juga Honda Civic Lx pada waktu itu.

Ada berbagai warna yang di keluarkan oleh pihak toyota ini , namun toyota twincam ini kebanyakan yang di lirik oleh konsuman ada dalah warna bisu telor bebek dan silver atau kita biasa menyebutnya abu abu bulu kera.

Interior Toyota Twincam
Dilihat dari tampilan luar mobil ini sedikit dinamis dengan lekukan lampu depan yang menyerupai sirip hiyu menambah kesan gagah jika lihat dari luar. Beralih ke bagian belakang mobil ini mengusung susunan lampu yang terpisah dengan kanan kiri, dan menggabungkan antara lampu stop dengan lampu sen. Material yang di buat oleh lampu belakang mobil ini terbuat dari bahan plastik yang lumayan kuat dan tidak mudah kusam di makan usia.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla Twincam


Interior Toyota Twincam
Sobat toppcar sekarang kita masuk di bagian interior mobil ini, toyora twincam yang keluaran nya masi tahun delapan puluhan , namun mobil ini sudah mengusung desain interior yang terutama dasboard yang sudah di desain dan bentuk dan setiap sudut degan lekukan, sehingga menambah kesan dinamis jika kalian masuk di dalam nya. Namun sayang sekali menurut saya hendel stir pada toyota twincam ini masih menggunakan single hendel yang membuat mobil ini terkesan modern. Kelengkapan elektronik mobil ini sudah dilengkapi dengan ac, tipe, dan power window yang membuat dan mempermudah para pengemudi.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla Twincam


Peforma Mesin Toyota Twincam
Seperti yang sudah saya katakan di atas tadi , toyota twincam ini di bedakan menjadi dua jenis golongan mesin, yakni dengan tipe SE mobil ini berkapasitas mesin 1,3 cc dengan 12 katup yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 3.600RPM. Untuk mesin SE Limited yakni mempunyai kapasitas mesin 1.6 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 3.600 rpm dengan torsi 135Nm.

mesin toyota twincam


Peforma Berkendara Dengan Toyota Twincam
Jenis sedang kompak ini memiliki kenyamanan berkendara yang relatif seimbang, dimana dalam kecepatan yang tinggi mobil ini juga mampu melaju tanda ada nya kendala, Namun hal yang kurang mengenakan justru pada mesin twincam yang berkapasitas mesin 1,3 cc karena dengan kekuatan yang kurang mobil ini mempunyai tarikan yang lumayan lemot sehingga mesin berputar sangat berat pada tarikan atas, beda lagi dengan SE Limited yang mempunyai kapasitas mesin 1,6 yang mempunyai tenaga yang lumayan bandel sehingga mesin dengan mudah berputar dan konsumsi bahan bakar semakin irit.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Twincam
Yang pertama kita bahas mengenai kelebihan toyota twincam mobil ini mempunyai beberapa kelebihan antara lain konsumsi bahan bakar yang lumayan irit mobil dengan menggunakan kapasitas 1,6 cc. Buat kalian yang baru ingin mempunyai mobil, mobil ini juga di jual dengan harga yang sangat terjangkau, selain itu sperpart yang tersedia sangat lah mudah untuk di cari, Nyaman untuk di kendarai di karenakan toyota twincam mempunyai suspensi yang empuk. Kelemahan toyota twincam Setelah kita membahas kelebihan nya sekarang sobat toppcar juga mempunyai beberapa kelemahan Kaki kaki yang mudah ringkih di karenakan faktor usia, bahan bakar boros untuk yang yang bermesin 1.3 cc. putaran mesin terlalu kecil. Harga toyota corolla twincam untuk kelahiran tahun  sekian mobil ini di jual dengan kisaran harga 30-35 jutaan.


Nsobat toppcar sekian review singkat mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla Twincam Lengkap , Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan masalah otomotif, jangan lupa share jika artikel ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.