Kelebihan Dan Kekurangan Proton Savvy Lengkap Dengan Gambar

Mobil savvy merupakan keluaran dari pabrik ternama proton. Mobil dengan body yang unik ini sangat di minati oleh sebagian orang, bagai mana tidak mobil ini mempunyai desain yang mewah dan juga sangat kecil, namun tidak kecil kecil amat sih hehehe, cukup lah untuk ukuran city car yang modern. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas dan mengupas tuntas mobil proton savvy ini, yakni kita akan membahas mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan proton savvy lengkap dengan gambar nya.

Sebelum melangkah lebih jauh lagi perlu sobat ketahui dengan model yang kecil mobil ini sangat cocok untuk di miliki dan di pakai di dalam perkotaan dengan padat penduduk, selain itu juga sangat mudah di pakai di lalulintas padat seperti perkotaan dengan jalanan yang mancet. Body nya yang kecil mampu dengan lincah melesat dan bermanufer dengan mudah.

Sekarang di indonesia sendiri proton savvy selain untuk di pakai dalam sehari hari atau di pakai di kantor, proton savvy juga di pakai untuk menunjukan status sosial seseorang dimana harga yang di tawarkan juga tidak terbilang murah dan tampilan tidak ketinggalan jaman. Namun meskipun demikian membeli mobil bukan lah ajang pamer atau adu kekayaan.

Nah sobat toppcar langsung saja kita simak ulansan di bawah ini tentang kelebihan dan kekurangan proton savvy di bawah ini.

Eksterior proton savvy

Yang pertama kali ini kita akan membahas tampilan luar dari mobil mungil ini yakni proton savvy, seperti yang saya sebutkan di atas tampilan mobil ini sangat modern serta mungil, dengan model hatback mobil ini banyak sekali yang menyukai nya , terlebih proton savvy juga mempunyai desain yang tidak kalah oleh mobil yang lain sekelasnya. 

Kelebihan Dan Kekurangan Proton Savvy 2008
eksterior proton savvy
Lampu depan yang terbuat dari bahan mika yang membuat lebih mengkilap juga menambah kesan mobil yang mewah, serat bentuk dan desain yang menyatu melengkung dengan body, membuat tampilan depan lebih stylist. Dan juga lampu depan sudah dilengkapi dengan fog lamp membuat pencahayaan semakin tajam. Sekilas tampilan mobil ini mirip dengan Hyundai Getz yang mungil dan lincah.

Interior proton savvy

Masuk di bagian dalam mobil ini memiliki desain interior yang bisa di bilang biasa saja. Bagaimana tidak dengan keluaran terbaru seperti proton savvy tahun 2008 seharus nya mampu menandingi dan mengimbangi desain interior yang bagus seperti mobil jepang. Selain itu bahan yang di pakai juga terbiasa saja. Mobil ini di lengkapi dengan 4 seat dengan 2 kursi depan dan 2 lagi di belakang. Mobil ini di lengkapi dengan elektronik yang seperti mobil lainnya. Namun sayang sekali pada power window bagian belakang mobil ini masih manual dan belum di lengkapi dengan power window elektrik. 

proton navvy 2008
interor navvy 

Peforma mesin proton navvy 

Ngomongi soal mesin proton navvy menggunakan mesin dengan kapasitas 1200 cc dengan silinder segaris dengan 16 velve membuat mesin ini sangat halus saat nyala. Dengan mesin berbasis injeksi mobil ini sangat irit bahkan sangat irit di buat di jalan perkotaan maupun perjalanan luar kota. proton savvy mengeluarkan dua jenis tranmisi yakni manual transmisi dan jual automatic tranmision. Mesin proton savvy ini mampu menghasilkan mesin dengan tenaga maximal mencapai 55kw dengan ketinggian rpm mencapai 5.500 Rpm.

mesin proton navvy
mesin proton navvy

Peforma berkendara proton navvy

Nah sobat toppcar, kita sekarang ngomongin soal kenyamanan nih dari si mungil navvy. Menurut pengalaman saya menggunakan mobil ini bisa di bilang lumayan dan tidak kalah dengan mobil buatan jepang lain nya. di dukung dengan sistem pengereman yang menggunakan Disk brake - internal berventilasi. dan untuk sistem rem balakan nya menggunakan sistem drum rem sehingga membuat pengereman lebih nyaman.

Kelebihan dan kekurangan proton navvy

Masuk membahas lebih spesifik setiap mobil pasti memiliki kelebihan dan kekurangan nya , baik apa saja review lengkap proton navvy ini. Yang pertama kita bahas Kelebihan proton navvy ada bebrapa kelebihan ayang saya suka dari mobil ini diantaranya adalah model yang kecil sehingga membuat mudah dan nyaman untuk di kendarai di wilayah perkotaan yang padat penduduk, selain itu konsumsi bbm yang sangat irit membuat kita betang dengan mobil ini. Tampilan yang tidak ketinggalan jaman dengan jenis hatbcak yang unik membuat para pecinta mobil ini terus bertambah. Kekurangan proton navvy ada beberapa yang di sayangkan dengan mobil mungil ini , dengan keluaran tahun yang di bilang baru mobil ini untuk window bagian pintu belakang masih menggunakan sistem manual, yakni masih belum menggunakan elektrik jika kita ingin membuka cendela bagian pintu belakang. selain itu ruang penumpang yang sempit membuat kaki penumpang capek. Spesifikasi harga proton navvy ngomongin soal harga mobil ini sangat terjangkau untuk proton navvy tahun 2008 di hargai kisaran 35juta sampai dengan 50 an juta , namun itu semua tergantung kondisi barang dan pasar mobil di kota anda masing masing.

***

Nah sobat toppcar sekian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan proton navy yang mungkin bisa membantu anda dalam memilih mobil kesayangan anda. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.