Review Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Escudo

Suzuki escudo adalah salah satu mobil yang di keluarkan oleh suzuki, escudo pertama kali di keluarkan pada tahun 1994 sampai dengan tahun 1998. Mobil ini adalah bentuk dari MPV yang memadukan suatu bentuk kenyamanan berkendara sedan yang di padukan dalam satu mobil yakni suzuki escudo. Nah pada kesempatan kali ini toppcar akan membahas sedikti tentang Review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki escudo yang lengkap di sertai gambar.

Suzuki ecudo adalah mobil yang satu keluarga dengan suzuki vitara dan sidekick, dan pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Pada Suzuki escudo ini di buat di buat khusus dengan roda penggerak 4x2 yang berbeda dengan penggerak roda pada suzuki vitara yang mempunyai roda gerak 4x4. Namun escudo juga tidak kalah dengan vitara yang mempunyai roda gerak 4x4, terbukti escudo mampu melewati medan dan melahap jalan offroad mulai yang biasa hingga medan tersulit.

Review Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Escudo
Tampilan Suzuki Escudo

Pada keluaran tahun 1998 pihak suzuki mengeluarkan inovasi terbaru nya terhadap suzuki escudo ini yakni escudo nomade, namun tidak ada yang baru secara tampilan suzuki escudo nomade, hanya saja suzuki menambahkan beberapa fiture tang tidak ada di escudo yang lama atau keluaran baru secara exterior. Namun secara interior perubahan ini terlihat pada bagian dasboard, yang terlihat pada gambar di bawah ini.

interior suzuki nomade

Spesifikasi Suzuki Escudo JLX / Nomade

Nah pada kesempatan kali ini untuk yang pertama kali kita bahas adalah soal mesi suzuki escudo jlx/nomade, mobil ini di bekali menggunakan mesin yang masih karbirator dengan kode mesin G16A L SOHC yang setara dengan 16 katup segaris dengan 4 silinder. Mesin suzuki escudo ini mampu menghasilkan tenaga samoai dengan 85HP dengan ketinggian rpm di angka 6000 putaran RPM.

mesin suzuki escudo nomade

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Escudo

Setiap keluaran barang yang di hasilkan bisa mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Baik kita akan bahas yang pertama mengenai kelebihan suzuki escudo dengaan mobil yang di desain sedemikian rupa mobil ini mempunyai suspensi yang bisa di bilang sangat nyaman bagi penumpang nya, selain itu body nya yang lumayan tebal juga sangat nyaman untuk berkendara offroad, interior yang di usung nya juga sangat menarik untuk di lihat meski model nya agak sedikit jadul, yang paling saya suka dari mobil ini adalah perawatan suzuki escudo yang sangat mudah dan sperpart yang sangat terjangkau. Selain kelebihan selanjut nya kita akan bahas mengenai kelemahan suzuki escudo diantaranya adalah mengenai mesin yang di gunakan mobil ini masih bermesin karburator di mana dari penggunaan bbm suzuki escudo terbilang lumayan boros, untuk 1 liter hanya mampu melaju pada jarak 7km untuk dalam kota , sedangkan luar kota kurang lebih 1:10km. Ac yang di semburkan menurut saya kurang begitu dingin, apa mungkin energi mesin yang di hasilkan lebih sedikit ya ? bisa jadi. Harga suzuki escudo, ngomongin soal harga mobil ini sangat menarik dan berfariasi sobat, untuk suzuki escudo keluaran tahun pertama yakni 1994 di bandrol dengan harga kisaran 40jt an, sedangkan harga escudo pada tahu 1997 sampai dengan 1998 masih cukup mahal yakni kisaran angka 60-79jt an, namun gambaran harga ini bisa berubah sewaktu waktu tergantung segmen pasar mobil di kota anda.

Nah sobat itu tadi ulasan singkat mengenai review spesifikasi harga serta kelebihan dan kekurangan suzuki escudo yang bisa saya sampaikan , buat kalian yang masih bingung dan ingin tau perbedaan suzuki escudo, sikdekick dan suzuki vitara silahkan baca di Kelebihan Dan Kekurangan Sidekick, Escudo, Dan Vitara yang sudah di bahas dengan lengkap. Sekian dan terimakasih salam toppcar.