Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan Proton Savvy

Si mungil savvy merupakan keluaran dari pabrikan ternama dari proton. mobil ini tergolong mobil yang lumayan kecil bagaimana tidak mobil ini berukuran untuk panjang proton savvy ini memiliki panjang 3710mm dengan lerbar 1643mm dan mempunyai tinggi 1480mm. Mobil ini sangat cocok di pakai di daerah perkotaan yang padat penduduk, bagaimana tidak dengan ukuran yang kecil tersebut proton savvy mampu dan sangat gampang melesat di daerah yang padat penduduk dan lalu lintas. Toppcar kali ini akan membahas lebih lengkap mengenai spesifikasi harga, serta kelebihan dan kekurangan nya.

Dengan desain yang sangat cantik mobil ini sangat cocok bila di buat di melakukan aktifitas sehari hari maupun untuk bepergian ke kantor dengan menggunakan proton savvy. Selain model dan desain yang tidak ketinggalan jaman mobil ini juga di bandrol dengan harga yang lumayan murah lo sob, namun meskipun mobil ini di bandrol dengan harga yang lumayan murah dan pas di kantong, sobat wajib tau dahulu mengenai spesifikasi proton savvy ini dengan membaca artikel ini.

Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Spesifikasi harga, serta kelebihan dan kekurangan proton sayy :

Eksterior Proton Savvy
Melihat pada tampilan luar mobil ini kesan yang pertama kali akan muncul di benak anda adalah kecil, pasti bagaimana tidak mobil ini di desain untuk jenis city car yang sangat mudah untuk di kendarai. proton savvy merupakan jenis hatback dengan muncul berbagai warna seperti orange, hitam, merah dll. Dengan model yang simpel proton savvy banyak di buru oleh para konsumen pecinta hatback. Dilengkapi juga dengan lampu depan kristal yang segaris lurus yang masuk mengikuti lekuk body kap depan sehingga membuat mobil proton savvy ini dilihat tampak lebih dinamis dari sudut depan dan samping.
Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan Proton Savvy

Interior Proton Savvy
Masuk di bagian dalam mobil ini sobat akan menemukan desain dasboard yang bisa di bilang standart dengan dasbord berwarna abu abu. Bagaimana tidak dengan keluaran mobil savvy tahun 2008 seharus nya mampu menandingi desain interior seperti mobil jepang. Spesifikasi proton savvy ini di dalam di lengkapi dengan kapasitas tempat duduk 4 seat, dimana 2 di depan dan dua di belakang. Namun sayang sekali untuk ukuran mobil keluaran tahun 2000 ke atas bagian jendela belakang masing menggunakan pembuka tutup yang manual atau belum menggunakan elektrik window, saya pikir ini salah satu kekurangan yang di miliki oleh proton savvy.
Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan Proton Savvy

Kelebihan Dan Kekurangan Proton Savvy
ada beberapa kekurangan yang di milik mobil mungil ini, kekurangan proton savvy ini adalah ada beberapa yang sangat di sayangkan dengan mobil ini, dengan di bilang masih muda mobil ini mempunyai kelemahan yang terdapat di bagian pintu belakang yakni tidak menggunakan power window sehingga sedekit menemui kesulitan jika bila untuk menutup dan membuka jendela, harga jual yang sedikit turun, kaki kaki yang ringkih sehingga sering keluar bunyi bunyi aneh, segmen pasar yang sedikit. Kelebihan proton savvy adalah dengan model yang kecil mobil ini sangat mudah di pakai untuk di jalanan perkotaan, konsumsi BBM yang irit banget, harga yang murah dan juga model yang modern, perawatan mobil mudah, dan juga sangat ramah lingkungan.

Spesifikasi Proton savvy
MESIN
Tipe Mesin 4-Cylinder 16V D4f
Isi Silinder 1149 cc
Daya Maximum 74hp(55kw)/5500rpm
Torsi Maksimum -
Kapasitas Tangki 40 l
DIMENSI
Panjang 3710 mm
Lebar 1643 mm
Tinggi 1480 mm
Jarak Poros Roda 2395 mm
Jarak Pijak Depan 1420 mm
Jarak Pijak Belakang 1410 mm
Berat Kosong 953 kg

TRANSMISI
Tipe -
Sistem Kemudi Hydraulic type
SUSPENSI
Suspensi Depan Mac Pherson Strut coil spring and stabiliser bar
Suspensi Belakang Torsion Beam axle
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum
VELG / BAN
Ukuran Ban Depan 175 / 50 R15
Ukuran Ban Belakang 175 / 50 R15
EXTERIOR
Lampu Kabut yes
Lampu HID -
Spion dengan lampu belok no
Spion Otomatis -
Spion dapat di lipat yes

INTERIOR
AC Dual Zone Control Autoclimate -
Belakang Ventilasi AC -
Paddle Shift -
Sensor Hujan + Auto Wiper
Kerai -
Audio Bluetooth compatible Clarion radio/CD player with RDS
Cruise Control -
Kemudi Audio Kontrol yes
Panel Kayu -
Leather Seat -
Atur Kemudi Otomatis yes
Sunroof no

KEAMANAN
Badan Teknologi Struktural -
Immobilizer yes
Airbags yes
Sensor Parkir yes
ABS yes
sumber: mobilindo.com

Diatas adalah spesifikasi yang dimiliki oleh proton savvy dan juga kelebihan dan kekurangan yang harus kalian ketahui sebelum membeli mobil mungil ini, apakah sesuai dengan keperluan anda apa bukan. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel seputar automotif di ToppCar. Baca juga artikel menarik lain nya.

BACA JUGA :