Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Karimun Kotak (Generasi Pertama)

Suzuki karimun kotak adalah salah satu mobil unik keluaran dari suzuki motor, bagaimana tidak mobil ini di desain hampir semua sudut menyerupai bentuk kotak, dan tidak heran bahwa mobil ini di sebut dengan julukan karimun kotak. Dengan selain bentuk nya yang kotak mobil ini juga mempunyai desain yang mungil/kecil. Dengan kemunculan nya di pasaran mobil indonesia mobil ini sangat banyak sekali di serbu oleh para pembeli pada waktu itu. Karena karimun kotak ini juga mobil city car yang mempunyai desain yang unik, dimana pabrikan yang lain pada masa itu lebih memproduksi jenis cirty car dalam bentuk sedan.

Selain bentuk nya yang mungil dan interior yang kotak, bagian dalam mobil ini juga hampir menyerupai bagian luar yakni dengan bentuk dasboard yang juga semua nya kotak dengan sedikit lengkungan. Lantas bagaimana tentang spesifikasi karimun kotak ini ? ada ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang unik di miliki karimun kotak ini yang perlu kalian ketahui di sini.

Ini adalah jenis karimun generasi pertama di keluarkan oleh suzuki pada tahu 1997-1998 dengan desain klasik yang beda dengan image mobil mobil city car yang lain.

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan suzuki karimun kotak ini ? berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi karimun kotak :

Eksterior Suzuki Karimun Kotak
Seperti yang sudah saya katakan di atas mobil ini mempunyai model yang unik dan nyentrik di bandingkan oleh keluaran mobil pada waktu itu. Tampilan eksterior karimun kotak ini hampir bagian luar mobil ini di desain dengan bentuk kotak termasuk bagian depan maupun belakang mobil ini. Dilengkapi juga tampilan lampu depan yang juga ikut membentuk kotak yang menyatu dengan keunikan body dan kap mobil yang kotak juga. Seperti pada tampilan gambar di bawah ini.
Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Karimun Kotak (Generasi Pertama)
Interior Suzuki Karimun Kotak Generasi Pertama
Masuk di bagian dalam mobil ini kalian akan juga menjumpai bentuk yang hampir mirip di bagian luar nya, yakni dengan bentuk dasbord yang juga ikut menerapkan desai yang kotak. dengan panel tombol yang mudah di jangkau oleh pengemudi. Dengan desain dalam yang kotak mobil ini kelihatan kurang menarik dan terkesan kuno.
Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Karimun Kotak (Generasi Pertama)

Kelebihan dan kekurangan Karimun Kotak
Menariknya dengan model yang unik mobil ini lumayan banyak di beli oleh para konsumen, mungkin karimun kotak ini mempunyai harga yang murah serta mempunyai tampilan yang nyentrik. Sehingga banyak menarik perhatian bagi mereka yang suka dengan model unik. Baut kalian yang ingin membeli mobil karimun kotak generasi pertama ini ada kelebihan dan kekurangan nya yang harus kalian haru tau.

Kelebihan karimun kotak Generasi Pertama
Meskipun mempunyai bentuk yang cukup aneh tapi nyentrik mobil karimun kotak ini memiliki beberapa kelebihan yang yang patut kalian ketahui, diantaranya adalah.
  • Dengan model yang tinggi membuat mobil ini lumayan lega
  • Konsumsi BBM yang lumayan irit
  • Sperpart yang murah dan juga layanan service yang banyak 
  • Harga jual karimun kotak kembali bertahan
Kekurangan Karimun Kotak Generasi Pertama
Dengan berbagai kelebihan karimun kotak di atas kali ini saya akan menuliskan beberapa kelemahan karimun kotak yang wajib kalian ketahui untuk membeli mobil ini.
  • Dengan bentuk luar yang semua nya kota bagi sebagian orang model mobil ini tidak masuk kriteria
  • Body roll yang sangat berasa banget bila di buat nikung karena model body yang tinggi dan pendek
  • Tenaga Mesin yang kecil
  • Mesin masih menggunakan kompreso
Spesifikasi Karimun Kotak Generasi Pertama
Berikut adalah ulasan mengenai spesifikasi mobil karimun kotak generasi pertama yang perlu sobat ketahui :


Mesin
Jenis Mesin 1.0 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC
Isi Silinder 970 cc
Bahan Bakar Premium/ Pertamax
Rasio kompresi 8.8:1
Bore x Stroke 13 – 17 km / L (luar kota),8-12 km / L (dalam kota)
Konsumsi bahan bakar 65.5 mm x 72.0 mm
Transmisi manual 5 percepatan
Torsi Maksimum 100 Nm @4.000 RPM
Daya Maksimum 54 HP @5.500 RPM

Dimensi
Panjang 3.410 mm
Lebar 1.575 mm
Tinggi 1.705 mm
Jarak sumbu roda 2.335 mm

Sekian sobat yang bisa saya berikan mengenai ulasan spesifikasi kelebihan dan kekurangan karimun kotak generasi pertama. Semoga bisa membantu anda dalam memilih mobil impian anda.

Baca Juga :