Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Yaris 2006-2010 Lengakap

Spesifikasi kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris generasi pertama - Toyota yaris merupakan mobil jenis hatback dimana di keluarkan dan di pasarkan oleh pihak brand ternama di dunia otomotif yakni Toyota. Toyota yaris ini merupakan generasi terbaru yang menggantikan dari keluaran sebelum nya yakni toyota starlet atau sering orang orang sebut dengan toyota bakpo.

Toyota yaris pertama kali di luncurkan pada tahun 2006, pada saat itu toyota yaris ini di luncurkan langsung dengan tiga varian. Bukan hanya itu model facelift di luncurkan pada tahun 2009 ke atas dengan tampilan yang lebih keren bila di bandingkan dengan generasi sebelum nya menjadikan suatu kelebihan toyota yaris generasi pertama.

Nah pada kesempatan kali ini admin toppcar akan membahas salah satu mobil hatback yang sangat laris di pasaran indonesia ini, yups mengulas lengkap mengenai spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan toyota yaris generasi pertama. Simak ulasan di bawah ini.

Eksterior Mobil Toyota Yaris Generasi Pertama
Di tinjau dari segi penampilan luar atau biasa disebut dengan eksterior toyota yaris mobil ini mengusung desain yang hampir tidak ada lekukan pada titik sudut, jadi secara keseluruhan mobil toyota yaris ini mirim dengan bentuk kapsul. Overall toyota yaris mempunyai eksterior yang sangat cantik untuk kelas city car. Selain itu yang menjadi kelebihan toyota yaris adalah model yang ramping sehingga sangat mudah bermanufer sekaligus di jalanan yang sempit dan padat.
Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Yaris 2006-2010

Interior Toyota Yaris Generasi Pertama
Setelah membahas bagian luar dari yaris di atas saat nya kita akan membahas bagian interior toyota yaris generasi pertama ini. Di desain interior yang sangat mewah dan indah membuat mobil ini sangat banyak di minati oleh para pecinta mobil hatback. Dengan layar kendali spedometer di taruh di bagian tengah dari dasboard membuat tampian mobil ini beda dengan para pesain nya yang tadi. Namun bagi sebagian orang ada yang tidak suka dengan peletakan indikator di bagian tengah dari daboard, bisa jadi bisa membuat si pengemudi sedikit kesulitan untuk memantau layar monitor. Hal ini yang menjadikan suatu kelemahan toyota yaris.
interior toyota yaris

Performa Mesin Toyota Yaris Generasi Pertama
BACA JUGA : Spesifikasi Suzuki Splash 
Membahas mengenai spesifikasi dari toyota yaris ini di lengkapi dengan mesin injeksi yang mempunyai kapasitas 1.5cc dimana kecepatan maksimum mampu mencapai 107Hp atau setara dengan 6000RPM. yang menjadi kelebihan toyota yaris mesin nya sangat responsif saat berada di putaran bawah. Selain itu konsumsi BBM toyota yaris ini bisa di bilang sangat irit.
mesin toyota yaris

Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris
Membahas mengenai kelebihan dan kekurangan toyota yaris ini rasanya kuras pas jika tidak ngomongin soal bagaimanakah performa kenyamanan berkendara dengan toyota yaris ? tidak usah ragu dan kawatir mobil ini sangat enak untuk di kendarai. Yang menjadi kelebihan toyota yaris ini todak mudah limbung pada saat di pacu dengan kecepatan tinggi.
Spesifikasi Harga Mobil Toyota Yaris
Sangat kurang rasanya jika setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan toyota yaris namun tidak mengetahui harga toyota yaris 2006 sampai 2010. Ada beberapa perbedaan harga yang di tawarkan untuk toyota yaris di bedakan dari tahun keluaran. Yakni untuk harga toyota yaris tahun 2006 mencapai 90-114jt an. Sedangkan untuk harga toyota yaris 2009 ke atas dengan varian facelift kalian siapkan dana sekitar 120-140juta , namun besaran harga toyota yaris generasi pertama tersebut tergantung juga kondisi barang dan segmen pasar di kota tersebut.

Kelebihan Mobil Toyota Yaris

  • Dengan model yang sangat cocok di pakai di kawasan wilayah indonesia mobil ini sangat terlihat mewah dan mempunyai daya tarik tersendiri.
  • Perawatan mesin yang sangat mudah menjadikan suatu kelebihan toyota yaris semua pada semua generasi.
  • Kelebihan yang dimiliki lain nya adalah ketersediaan layan service di setiap kota membuat kita aman dan nyaman saat menemui masalah di saat di jalan.
  • Mobil jenis hatback ini sangat gesit dan pastinya irit sangat cocok buat kalian yang baru mempunyai keluarga kecil.
  • Kelebihan toyota yaris ini di keluarkan dari brand ternama sehingga mempunyai harga jual kembali yang stabil
Kekurangan Mobil Toyota Yaris
  • Karena ini adalah salah satu jenis mobil hatback maka tidak bisa dan tidak cocok buat kalian yang mempunyai keluarga besar.
  • Kabin lumayan sempit yang menjadi kekurangan toyota yaris ini.
Sekian yang bisa saya sampaikan mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan toyota yaris generasi pertama semoga bisa membantu anda dalam memilih mobil impian anda. dan apakah mobil toyota yaris ini sesuai dengan kriteria anda ? Terimakasih telah berkunjung dan membaca di blog ToppCar yang membahas semua jenis otomotif.

Baca Juga Artikel Lainnya :