Perbedaan Mitsubishi Xpander GLS, Exceed, GLX, Ultimate, dan Sport Lengkap

Hello sobat Toppcar buat kalian penyuka otomatif pasti sudah tidak asing mendengar tentang Mitsubishi Xpander. Mobil ini diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ini, memang sangat juara. Dengan mengusung tema Low MPV atau kendaraan multi fungsi membuatnya menjadi ratu di pasar tanah air. Ini bukan cuma disebabkan oleh faktor multi fungsinya saja. Tapi, juga dari kelebihannya, eksterior dan interior Mitsubishi Xpander ini dari kendaraan roda empat tersebut yang memang dibuat dengan kualitas terbaik.

Ada lima tipe Xpander yang diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, yaitu jenis GLX, GLS, Exceed, Sport, dan yang terakhir adalah tipe Ultimate. Kelima jenis tersebut tentu saja punya perbedaan dan persamaan, serta kekurangan dan kelebihan. Entah segi eksterior dan interiornya. Untuk lebih mengetahui hal tersebut mari kita bahas satu per satu tentang berbagai tipe Xpander ini.

Perbedaan dari Segi Eksterior

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia membuat lima tipe Xpander pasti dengan sebuah tujuan. Salah satunya adalah memberikan perbedaan antara tipe yang satu dengan yang lain dengan menyesuaikan kebutuhan konsumennya.

1.Mitsubishi Xpander GLX
GLX merupakan tipe yang paling rendah dari Xpander. Secara samar lalu, jenis ini tidak mempunyai perbedaan signifikan dari tipe yang lain. Tapi sebenarnya, GLX memiliki groundclearance dan tinggi yang lebih rendah 5 mm jika dibandingkan dengan yang lain. Ini disebabkan penggunaan ban berukuran 185/65 R15. Kemudian, model basic ini mempunyai pelek berukuran 15 inchi.Cover spionnya juga senada dengan warna bodi mobil. Bemper bagian depan belum dilengkapi lampu kabut dan velg masih menggunakan bahan kaleng.

2.Mitsubishi Xpander GLS



Jenis GLS ini mempunyai eksterior lebih baik dari tipe sebelumnya. Ukurannya sama persisi dengan GLX, baik dari roda yang digunakan (185/65 R15) dan ukuran besar kendaraan. Hanya saja di tipe GLS peleknya memiliki model racing atau alloywheel, berwarna silver.
Untuk bodi kendaraan dan kombinasi warna sama persis dengan GLX, yang membedakan adalah GLS sudah dilengkapi lampu kabut.

3. Mitsubishi XpanderExceed


Jika berbicara dimensi, Xpandertype ini mempunyai badan yang lebih panjang. Selain itu tipe Exceed ini dilengkapi dua transmisi, yaitu otomatis empat percepatan dan manual lima percepatan. Kombinasi warna bodi mobil sama dengan yang dipunyai GLS. Eksterior lain juga sama persis. Yang membuat beda adalah tipe ini menggunakan akiran hitam polish dan menggunakan velg 16 inchi.

4. Mitsubishi Xpander Sport

Tipe Xpander yang satu ini berada di antara level Exceed dan Ultimate. Ukuran dimensi sama dengan Exceed, namun warna eksterior punya sedikit perbedaan. Foglamp dan gril depan memiliki aksen krom, dengan spoiler bawah bemper depan belakang berwarna silver.

5. Mitsubishi XpanderUltimate
Inilah jenis tertinggi dari Xpander baru. Mempunyai semua kelebihan tipe yang lain, namun punya perbedaan yang menyolok di bagian eksterior dengan gril dan cover spion krom, serta aksen bemper depan belakang berpoles silver.

Perbedaan dari Segi Interior
Setelah sebelumnya kita membahas tentang eksterior semua jenis Xpander, sekarang giliran interior.
1. Mitsubishi Xpander Tipe GLX
Tipe GLX tidak memiliki ACdengan model double blower dan sistem audio. Hanya ada dua buah soket 12. Xpander yang satu ini hanya tersedia dengantransmisi manual 5 percepatan.
2. Mitsubishi Xpander Tipe GLS
Jenis GLS sudah dilengkapi audio 2DIN dengan CD, MP3, USB, Radio,dan Aux-In. Kesemuanya itu disambungkan dengan empat buah speaker dalam.
3. Mitsubishi Xpander Tipe Exceed
Bahan  jok XpanderExceed jauh lebih baik dibanding tipe GLX dan GLS. Kemudian jenis ini dilengkapi AC Double Blower, dan fitur Welcome Light serta Coming Home Light.
4. Mitsubishi Xpander Sport
Xpander tipe Exceedmenggunakan MID dengan layar sentuh LCD. Bagian dashbord dan doortrim memiliki aksen silver. Plusnya lagi tuas transmisi kendaraan roda empat ini dibalut kulit.
5. Mitsubishi XpanderUltimate
Sebagai Xpander dengan tipe tertinggi, kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan menawan. Antara lain yaitu dashbord dan doortrimdengan sentuhan kayu, monitor layar sentuh yang terkoneksi ke enam speaker, kunci model keyless, MID model LCD, tuas transmisi berlapis kulit, rearcamera, dan Hill Start AssistandBrakeAssist.

Kelebihan dan kekurangan
Secara garis besar kesemua tipe mobil Xpander ini mempunya beberapa kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihannya mobil ini, memiliki perpaduan MVP-SUV yang sangat futuristik dan menawan, interior canggih dan juga mewah, suspensi kokoh dan groundclearence cukup tinggi,serta kabin yang luas, dilengkapi fitur handal plus performa yang sangat tangguh. Sedangkan kekurangannya yakni, harga perawatan dan biaya sparepart mahal, jaringan bengkel resmi masih kurang, serta varian transmisi hanya ada pada tipe tertinggi.

Overall mobil ini adalah mobil sangat cocok buat klian miliki untuk kenyaman dan keamanan keluarga dalam berkendara. Sekian review sekilas mengenai beberapa Perbedaan Mitsubishi Xpander Tipe , GLS,Exceed, GLX,Ultimate, dan Sport . jangan lupa bagikan artikel ini dan semoga bermanfaat.