Kelebihan dan Kekurangan Datsun Cross Lengkap Dengan Gambar

Hallo sobat ToppCar masih mengulas tentang otomotif nih, Yups... salah satu mobil yang dirilis pada tahun lalu, Januari 2018 di Indonesia. Datsun Cross, adalah sebuah mobil dengan jenis crossover yang bakalan menjajaki pasar mobil low SUV yang murah. Hal ini tentu membuat para pecinta toppCar penasaran, apa saja sih kelebihan dan kekurangannya ?

Datsun Cross menjadi model tercanggih dan terlengkap dari brand merek Datsun. Petinggi dari Nissan Motor Indonesia atau NMI ini mengatakan bahwa Datsun Cross merupakan perwujudan dari ekspektasi konsumen di Indonesia yang mengharapkan mobil dengan tampilan sporty, stylist, sekaligus punya daya tampung yang cukup banyak. Nah, untuk membantu konsumen dalam memilih sebuah mobil yang sesuai dengan kebutuhan, maka berikut saya berikan beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil ini sebagai pertimbangan sebelum membeli.

Eksterior Datsun Cross
http://toppcar.blogspot.com/2020/05/kelebihan-dan-kekurangan-datsun-cross.html

Dari penampakan luarnya, mobil ini bisa dibilang sebagai versi SUV dari mobil Datsun Go+ Panca. Hal ini tercetak jelas dari bagian depan, samping, dan belakang. Namun, perubahan yang ada di bagian depan mobil membuat tampangnya makin menarik saja.
1. Ground Clearance
Jarak ground clearance-nya yaitu 200 mm. Jarak ini sudah setara dengan low SUV dan MPV. Membuatnya memiliki daya jelajah yang lebih baik dari Datsun Go+ Panca.
2. Lampu Proyektor
kekurangan datsun cros
Baik di tipe mobil manual maupun matic CVT, lampu utama mobilnya telah menggunakan lampu proyektor dengan lapisan lampu senja yang menyerupai LED DRL. Sehingga tampak bagian luarnya semakin modern.
3. Aksesoris yang Proporsional
Aksesoris yang tersemat dalam mobil SUV ini ditata secara proporsional dan tentunya akan membuat mobil terlihat gagah. Roof rail yang elegan, rear spoiler dengan high mount stop lamp, underguard silver terletak di depan dan belakang yang menampilkan kesan gagah. 
Foglamp bulat yang tepat terletak di bawah highlight, over fender dan side skirt hitam dengan aksen silver sebagai hiasan. Semua aksesoris tersebut membuat mobil semakin tampil menawan dan gagah.
4. Velg 15 Inchi Berdesain Bagus
Roda yang dimiliki Datsun Cross pun lebih proporsional dibanding Go+ Panca yang bervelg 13 inchi. Desainnya yang berbentuk bunga pun terlihat cantik. Sayangnya belum dualtone. Jika sudah dualtone akan terlihat seperti velg yang dimiliki dari Mazda2 atau KIA Picanto.
5. Lampu Sein Rumahan Spion
Hal ini tentu memberikan modern dan kekinian dibandingkan Go+ yang belum electric lamp. Mobil ini sudah dilengkapi dengan wiver belakang, antena, dan auto headlights.

Interior Datsun Cross
http://toppcar.blogspot.com/2020/05/kelebihan-dan-kekurangan-datsun-cross.html
Setelah mengulas bagian eksterior, mari kita lanjutkan mengulas bagian dalam.
Warna Hitam. Aur elegan terpancar dari warna interiornya yang full hitam. Dengan penambahan carbon fiber di beberapa sisi seperti door trim, dashboard, dan konsol tengah.
Dashboard  Bagus. Dashboard yang dimiliki pun sudah jauh lebih modern.
Ruang Penyimpanan yang Tersedia Cukup Banyak. Di sisi kanan kemudi ada dua kecil terbuka untuk menempatkan koin atau kartu-kartu, kemudian bagian tengah pun ada dan cup holder.
Takometer Analog. Sudah meninggalkan konsep Takometer digital yang kurang eye cathching dan batang penunjuknya yang kecil.
Kelengkapan Interior. Interiornya sudah dilengkapi dengan konsl tengah, globe box yang sudah ada penutupnya, head unit touchscreen sebesar 6,7 inchi, power windows untuk semua pintu, dan seat belt kedua sudah retractable.

Kelebihan dan Kekurangan Datsun Cross
Kelebihan Datsun Cross
Sedikit banyak, di atas merupakan kelebihan dari Datsun Cross. Tentunya dengan beberapa kelebihan lain, seperti:
1. Fitur Keselamatan yang Sudah Kekinian 
2. Transmisi CVT yang Halus
3. Hemat Bahan Bakar
4. suku cadang yang melimpah
5. Dealer yang tersebar di seluruh wilayah indonesia

Kekurangan Datsun Cross
Tak lengkap rasanya jika membahas kelebihan, tetapi tidak menyebutkan juga kekurangannya. Berikut adalah beberapa kekurangan dari Datsun Cross.
1. Kabin Kurang Luas
Kabin yang dimiliki ternyata tidak sesuai dengan harapan, hal ini dikarenakan ukuran kabinnya yang kurang luasnya alias sempit dan membuat kurang nyaman.
2. Kursi Tipis
Tidak ada bedanya dengan Datsun Go+. Nyatanya, perbedaan yang nampak jelas terlihat dari warna interior dan desain dashboard. Untuk ketebalan kursinya sendiri ternyata tak jauh berbeda.
3. Bahan Interior Baris Ketiga Berupa Karpet Kasar
Kabin baris ketiga dari mobil ini bukan bermaterial plastik seperti doortrim yang justru membuatnya lebih berkesan seperti bagasi dan kurang manusiawi.
4. Kekurangan Lainnya
Seperti pelipatan kursi yang tidak ada pembagian 60:40 atau 50:50, head rest yang tidak memadai, pengaturan AC tidak lengkap, dan sebagainya yang tentu membuat Datsun Cross ini amat disayangkan karena jauh dari harapan.

Nah sekian sobat ToppCar ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Datsun Cross lengkap di sertai dengan gambar. Overall mobil ini cocok buat kalian yang mempunyaikeluarga kecil. Dan bagikan artikel ini semoga bermafaat bagi kalian semua.

Official Youtube Channel :
ToppCar