Review singkat Spesifikasi All New Nissan X-trail 2021 - Nissan Rogue 2021

Review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Nissan Rogue 2021 - Nissan Rogue atau penerus Nissan X-trail akirnya di tampilkan di publik pada pekan lalu , nissan rogue  ini  merupakan generasi baru dari nissan x-trail yang di beri nama nissan Rogue pada pasar amerika serikat. 

Rouge atau nissan xtrail telah mendapatkan sentuhan yang sangat banyak sekali yakni seluruh bagian eksterior dan juga interior serta mengusung dan menambahkan fitur fiture yang moern dengan mesin yang baru  dan juga canggih.

Di lansir pada salah satu situs otomotif ternama, Peruahan yang di lakukan terhadap mobil ini adalah salah satu upaya untuk menggempur segmen saing yang kuat di amerika serikat, apalagi SUV ini sempat meraih 30 persen dari penjualan pasar mobil di amerika serikat. 

Selain itu Nissaan rogue ini di rancang dan di desain untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para pecinta mobil SUV dan juga keluarga muda saat ini yang tidak meninggalkan keamanan, kenyamanan dan juga teknologi yang canggih.

Eksterior Nissan Rogue
spesifikasi nissan rogue
Dilihat secara tampilan luar mobil ini di desain mirip dengan nissan X-trail yang terinspirasi dari konsep x-motion lewat ajang motor show pada tahun 2018 lalu.
tampilan depan yang lebih terlihat sporty dengan balutan gil yang berbentuk V serta menggunakan lampu DRL yang di susun dengan model bertumpuk semakin membuat mobil ini terkesan mewah.

Beralih pada bagian samping nissan Rogue ini, mempunya desain dan lekukan yang tajam,dengan begitu SUV ini di mengklaim semakin aerodinamis saat dalam kemudi berkecepatan tinggi. selain itu SUV baru ini semakin terlihat kokoh dan kuat berkat side skirt serta terdapat under guard yang baru.  dari segi aspek dan data yang dirilis nissan sendiri, secara dimensi mobil ini di klaim lebih besar dari pendahulunya, meski mempunyai jarak sumbu roda yang masih sama.

Interior Nissan Rogue
kelebihan dan kekurangan nissan rogue
Masuk di bagian dalam mobil ini, kalian akan di sugukan dengan interior yang sangat mewah dan juga berteknologi tinggi. 
dengan perpaduan warna interior two tone yakni coklat dan hitam semakin menguatkan kesan sporty dan juga elegan.
Nah sayang di sayang nih, absen nya bangku baris ke 3 yang membuat SUV ini hanya bisa memuat 5 penumpang saja.

Selain itu pada bagian tengan dasboard juga di sematkan head unit dengan layar sentuh berukuran 9 icn yanng membuat pengalaman berkendara semakin nyaman.
selain itu nissan X-trail ini juga menyematkan  fiture drive assist sebagai fiture standat.
dilengkapi dengan pengisian daya smart phone nirkabel 15watt dapat di gunakan saat berkemudi, pengisian ini di letakan bagian konsol tengah. di bagian situ juga terdapat port USB Type-C dan type-A.

Performa Mesin Nissan Rogue
Nomongin mesin nissan Rouge ini di bekali mesin mekanikal pacu terpasang berkonfigurasi DOHC dengan 4 silinder 2,5 liter. Lantaran ada sentuhan baru mesin nissan Rogue ini mempunyai tenaga mencapai 181 horspower, dengan torsi mmaksimal mencapai 245 newton meter.
dengan di bekali lima mode gerak yakni sport, eco, standard, snow dan juga off road yang terpasang pada bagian konsol tengah, hal ini sangat membantu berkendara  di daerah lereng bersalju tebal atau jalur tanah.

dengan perangkat intelligent all-wheel yang sudah di sempurnakan, menggunakan kopling yang di buat secara elektro hidrolik, membuat distribusi torsi ini di klaim lebih akurat dan cepat.

Selain itu teknologi vehicle motion control yang  bekerja sama dengan intelligen all wheel drive untuk mengaktifkan penggerak roda depan.
desain suspensi nissan Rogue ini di desain sedikit kaku berkat rigid mount yang di pasangkan di enam titik pemasangan dan multi link di bagian belakang. 
Sebagai system pengamanan mobi ini juga  di sediakan rem cakram di semua rodanya, serta tersisip anti lock braking sytem dan EBD plus Brake assist.

Nah itu tadi ulasan singkat mengenai Spesifikasi Nissan Rougue Penerus X-Trail 2021. dan, semoga mobil ini segera di liris di indonesia biar manambah jenis SUV lainya ya.

OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL
www.youtube.com/c/toppcar