Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hyundai Sonata yf 2012

Yundai Sonata YF sendiri merupakan salah satu jenis mobil sedan yang di produksi oleh perusahaan ternama dari korea Hyundai Motor Company. Mobil sedan ini sendiri, di rilis dan di pasarkan di Indonesia pada tahun 2010 yang merupakan Generasi ke 6 .

Hyundai sonata ini sendiri di rilis untuk menyaingin para kompetitornya yakni seperti Toyota Camry maupun Kia Optima, Ngebahas dari segi kualitas mobil ini sendiri memiliki kualitas yang mewah dan modern sobat,

Melihat pada bagian eksteriornya, mobil sedan mewah ini memiliki konsep yang modern. Selain eksterior yang sangat mewah dan modern Hyundai sonata yf ini juga mempunyai interior yang sangat futuristik dan juga canggih. Nah pada kesempatan kali ini toppcar akan membahas mengenai apa saja kelemahan dan kekurangan Hyundai sonata ini beserta spesifikasi nya.?

Eksterior
https://www.youtube.com/watch?v=kQqmTNOdzLA
Melihat pada bagian eksteriornya Hyundai Sonata sendiri memiliki tampilan mobil yang sangat mewah dan modern layaknya mobil sedan kelas atas. Pada bagian depannya sendiri mobil ini sudah di lengkapi dengan tampilan yang mewah dengan desain headlamp elegant dan sporty, bumper elegant yang sudah di lengkapi dengan foglamp, untuk yang varian higrade. Tapi untuk Hyundai sonata bekas taxi tidak ada atau tidak di lengkapi dengan foglamp ya sobat. Berjalan di bagian depan mobil mewah ini sudah di lengkapi grill baris 4 yang di sertai dengan aksen crome sehimgga tampilan depan yang terlihat sangat mewah dan juga elegan , bagian eksterior belakang juga tidak kalah mewah, dengan lampu depan yang full halogen.
Dari eksterior samping Hyundai sonata ini di lengkapi garis body memanjang sampai lampu belakang sehingga lebih berkesan dinamis. dan terdapat list crom yang di tarik dari lampu depan sampai belakang menambah kesan yang tajam. di bagian belaknag juga di lengkapi lampu LED yang memanjang terlihat semakin keren. dilengkapi velg berukuran ring 17 dengan warna silver membuat Hyundai sonata ini sambah terlihat gagah melintas di jalan raya.

Interior
Masuk di bagian interiornya Hyundai Sonata YF sendiri memiliki tampilan yang mewah dan modern di tambah kapasitas kabin yang cukup luas, dengan desain lekukan tajam. di bagian interior hyundai sonta yf itu sendiri kalian akan di manjakan dengan tampilan yang sangat mewah yang sudah di lengkapi dengan teknologi canggih. Pada bagian kursinya hyundai sonata yf ini sendiri memiliki 5 seat kursi penumpang. Untuk material jok nya sendiri kami rasa sudah lumayan bagus dan nyaman untuk di duduki. 
https://www.youtube.com/watch?v=kQqmTNOdzLA
Selain itu dasbord depan juga di desain dengan gaya ala mobil mewah dengan di lengkapi dengan 4 arah semburan ac dengan panel digital. Selain itu pada setir hyunai sonata ini juga di lengkapi swite stering yg mempermudah para penggunakan melakukan atifitas multi media. namun pada Hyundai sonata tipe terendah atau low grade tidak di lengkapi dengan tombol swit stering seperti yang di jual bekas taxi.
Nah yang paling nyaman pada posisi duduk di bangku belakang ini adalah ruang kaki yang sangat lega serta jok yang nyaman . serta di lengkapi dengan headrest yang bias di atur sesuai keinginan kita. Hyundai sonata ini ujuga di lengkapi dengan ruang penyimpanan begasi belakang yang sangat luas. Dan bisa di buat mengangkut banyak sekali barang bawaan. Dan asiknya lagi jika kalian masih kuraang dengan luas bagasi belakang, kursi baris ke dua juga bias di lipat dengan lipatan 40 bading 60 sehingga menambah ruang begasi semakin panjang.
 
Mesin Sedan Hyundai Sonata YF
Beralih pada bagian mesinnya mobil hyundai sonata yf ini sudah di lengkapi mesin dengan tipe Theta II 2.4 liter DOHC. dengan menggunakan mesin 2,4 mobil sedan ini mampu mengeluarkan output mencapai 176 Hp sedangkan untuk torsinya mampu mengeluarkan torsi maksimal mencapai 229 Newto nmeter, yang sangat agresif dan juga galak sangat cocok buat ada yang suka berkendara dalam kecepatan tinggi, tapi tetap hati hati ya...
dimana akselerasi 0 sampai 100km/ jam sekitar 10 detik yang hampir sma dengn kompetitor nya.
Konsumsi BBM : 7-10 km/L (dalam kota),
11-14 km/L (luar kota).
Transmisi : matic triptonic 6 percepatan dengan pedal shift
Tahun produksi : 2010 – 2015

Nah setelah bahas mengenai eksterior, interior dan juga mesin nya. Jangan sampai kelewatan bahas soal harga 

Harga Sedan Hyundai Sonata YF
Untuk harganya sendiri Hyundai Sonata di bandrol dengan harga yang cukup murah yakni

-Hyundai Sonata 2.4L GLS (2011-2012) Rp 120 jutaan - Rp 150 jutaan
- Hyundai Sonata 2.4L GLS (2013-2015) Rp 180 jutaan - 250 jutaan tapi sangaaaaat jarang di temui
- Hyundai Sonata 2.4L Low Grade (ex Taxi) di bandrol kirasaran di harga Rp 70 jutaan - Rp 90 jutaan
- Hyundai Sonata 2.4L High Grade (ex Taxi) Rp 80 jutaan - Rp 120 jutaan
pastinya sudah dengan fasilitas full upgrad dari ex taxi ya sobat.
 
Kelebihan Sedan Hyundai Sonata YF
Desain mewah dan elegant
Tampilan interior mewah dan nyaman
Tidak limbung saat berkendara di kecpatan tinggi
Kapasitas kabin yang cukup luas
Konsumsi bbm irit untuk mesin 2.400 cc engan tenaga yang kuat
Memiliki cukup banyak fitur interior yang canggih dan juga modern
Bagasi yang sangat luas
Dealer Hyundai yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia
Nyaman di kandarai baik maupun di gunakan sehari hari
Terdapat ac pada bagian bawah tengah, sehingga akan membuat suhu ruangan cepat trasa dingin

Nah selain kelebihan yang sangat manarik untuk kita simak , Hyundai sonata ini juga mempunyai kekurangan nya. Silahkan simak berikut ini.

Kekurangan Hyundai Sonata YF 2012
Bantingan suspensi cukup keras
Tidak ada transmisi manual
Di karenakan hampir semua dengan panel elektrik hal ini malah sering mengalami gangguan.
Pajak yang sangat mahal
Sparepat yang mahal membuat kebanyakan orang akan berfikir 2x untuk membeli mobil ini.
Populasi nya sangat sdikit
Karena populasi yang yang sangat sedikit membuat mobil ini mempunyai harga jual kembali yang begitu rendah dan juga sulit.
fitur keselamatan nya sangat pas pasan utk mobil mewah ini.
bahan softtouch di bagian dasboar sangat rentan jika terpapr sinar matahari sehingga sering pecah pecah.

Itu tadi ulasan singkat mengenai review spesifikasi kelebihan dan kekurangan hyundai sonata yf 2012 yang bisa kalian simak. Jangan lupa bagikan artikel ini pada rekan atau kerabat yang membutuhkan nya.