Perbedaan All New Nissan Livina 2019 Dengan Mitsubishi Xpander

Saat ini sudah dapat banyak produk kendaraan yang memiliki basis dan kegunaan yang sama. Seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Mitsubishi dan Nissan Livina. Namun ada beberapa perbedaan all new Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander.

Jika dilihat dari harga, tentu sudah ada perbedaan antara xpander dengan Livina baru untuk melawan harga VL. Bukan hanya itu, masih ada beberapa hal yang membedakan dari kedua produk tersebut, dan mari kita bandingkan lalu temukan perbedaannya tersebut. Berikut ini adalah beberapa perbedaan all new Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander.

Perbedaan All New Nissan Livina 2019 Dengan Mitsubishi Xpander

1. Performa Kendaraan

Diantara Livina dan Xpander, masih menggunakan jantung mekanis mesin dan transmisi yang sama. Bukan hanya itu, bahkan output yang digunakan juga sama. Namun karena dibangun dengan rangka yang sama, tetapi Livina memiliki McPherson strut dan stabilizer di depan dan torsion beam di belakang.

Mesin yang digunakan 4-silinder dengan 1.499cc menggunakan katup variabel ganda. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut sekitar 104 PS pada 6.000 rpm dan 141 Nm torsi puncak pada 4.000 rpm. Otomatis output akan bergerak ke roda depan melalui transmisi otomatis 4-speed.

 2. Eksterior dan Dimensi

Ada beberapa perbedaan all new Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander dalam hal eksterior dan juga dimensi masing-masing produk. Dalam pertandingan dari eksterior, wajah masing-masing motor tentu berbeda. Hal tersebut tergantung penilaian diri dan kesukaannya yang berbeda dengan orang lain.

Misalnya saja ada yang menganggap bahwa wajah Xpander terlihat lebih tangguh, sedangkan Livina terkesan lebih kalem dan elegan. Bukan hanya itu, perbedaan yang nampak selanjutnya adalah dibagian fitur penggunaan lampu. Bahwa Xpander tidak memiliki fitur daytime running ligh, sedangkan Livina memiliki nya ditambah dengan positioning lamp.

Bagian dari grafis lampu belakang buritan memiliki kombinasi yang berbeda dari Xpander. Seperti livina yang lebih panjang yakni sekitar VL 4.510mm karena desain wajah yang Juga berbeda. Sedangkan untuk ukuran panjang Xpander ultimate yani sekitar 4.475 mm.

Ada pula bagian yang mirip dari sisi samping, yakni list chorme yang dijadikan sebagai bingkai bawah jendela dan rumah spion berlapis. Desain tersebut hampir mirip dengan ukuran yang sama yakni 16 inci.

3. Interior dan Fitur

Kabin yang dimiliki oleh livina dengan Xpander memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Seperti pada perbedaan dominasi warna, yakni Xpander ultimate menggunakan wanna beige sedangkan livina VL didominasi oleh warna hitam. Penggunaan warna tersebut tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Warna yang cerah bisa menimbulkan kesan rasa lebih elegan dan juga terlihat lebih berkelas, namun kekurangannya mudah kotor. Begitu juga dengan warna gelap yang terlihat lebih kalem dan anggun namun terlalu monoton. Meskipun begitu namun tetap saja setiap orang memiliki warna kesukaannya masing-masing.

Livina unggul sudah menggunakan pembungkus jok, lingkar kemudi dan tuas transmisi yang terbuat dari kulit. Sedangkan untuk xpander masih menggunakan fabric yang berkualitas tinggi sebagai pembungkus jok nya.

4. Safety

Antara livina VL dengan Xpander memiliki fungsi fitur yang sama yakni untuk menjamin keselamatan penggunanya. Mulai dari rem dengan ABS+EBD+BA, dual SRS airbag, kendali kestabilan (VDC), kendali traksi, dan juga hill start assist. Namun ada beberapa perbedaan all new Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander.

Bedanya, jika Livina VL memiliki kamera dengan sensor parkir mundur, sedangkan Xpander Ultimate tidak memiliki sensor tersebut. Namun, immobilizer dari kedua motor tersebut dapat ditemukan. Sehingga keduanya sama-sama bertujuan untuk melindungi keselamatan pengguna.

Itulah beberapa perbedaan all new nissan livina dengan mitsubishi xpander yang bisa anda bandingkan. Namun kedua jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah jenis yang memenuhi kebutuhan dan juga kenyamanan penggunanya.

OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL

www.youtube.com/toppcar