Inilah Kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno - Toppcar

Suzuki boleno adalah sedan kompak yang di keluarkan oleh brand ternama yaitu suzuki. Suzuki baleno sendiri memengeluarkan jenisnya ada dua macam yaitu jenis prefacelift dan juga facelift sering di sebut lampu kacang sob. Nah pada kesempatan kali ini kita akan ulas tentang review spesifikasi, harga serta keunggulan dan kelemahan suzuki baleno yang mungkin bisa menjadikan ini sebagai referensi anda sebelum membeli mobil impian anda. Pada generasi sebelumnya suzuki juga mengeluarkan suzuki esteem.

Suzuki baleno mulai di keluar mulai tahun 1995 sampai dengan tahun 2001 untuk baleno dengan tipe lampu kotak dan lampu kacang. Mengusung mesin 1.6cc suzuki baleno ini di produksi pada keluaran tahun 1995-1998 dan mesin 1.5cc keluaran baleno tahun 1999 - 2001. dan tampilan suzuki baleno yang facelift semakin elegan dari pada sebelumnya. Baik lasung saj kita bahas satu satu di bawah ini.

Eksterior Suzuki Baleno Facelift
Tampilan baleno facelift ini lebih elegan dan terlihat mewah dari pada keluaran sebelumnya. Perbedaanya sebenarnya tidak terlalu mencolok dan cuman sedikit sebagian di ganti tampilan luar dan dalam nya. Seperti pada tampilan sebelumnya lampu prefacelift terpasang dengan bentuk kotak memanjang dan terkesan murahan, ini di tampilkan pada baleno tahun1996-1998. Sedangkan yang baru yaitu facelift merubah bentuk lampu dan interior baleno yang semula lampu kotak di ganti dengan lampu yang lebih dinamis jadi terlihat gagah dan moderen.

eksterior suzuki baleno facelift (lampu kacang)
eksterior suzuki baleno facelift (lampu kacang)1999-2001
Selain tampilan depan yang baru pada pada beleno facelift ini juga terlihat tampilan bemper depan yang yang lebih melengkung bundar dan memberikan kesan mobil baru. Dilihat dari tampilan belakang suzuki baleno ini terlihat sama dalam arti prefacelift dan facelift tidak banyak ada perubahan.

Inilah Kelebihan dan kekurangan  Suzuki Baleno - Toppcar

Interior suzuki baleno facelift
Masuk di bagian dalam mobil ini akan di suguhkan interior yang lumayan bagus dan terlihat mewah pada kelasnya. Sebab bahan yang di gunakan dari dasboardnya lumyan kuat dan tidak ikut getar jika pada saat kondisi mesin menyala. Selain itu interior suzuki facelift juga di lengakapi panel tombol elektrik yang lengkap seperti tombol lampu darurat yang di taruh dekat dengan pengemudi supaya memudahkan untuk menjangkaunya. Dilengkapi sound sistem tape dengan sound tambahan di samping kanan dan kiri pintu. Soal luas kabin suzuki baleno ini lumayan luas dan nyaman saat kita kendarai. Kursi penumpang juga terbuat dari busa yang kuat sehingga tidak mudah kempes.

interior suzuki baleno facelift
interior baleno facelift

Peforma tenaga dan mesin suzuki baleno facelift
Ngomongin soal mesin spesifikasi mesin suzuki baleno facelift ini mengusung mesin dengan 1.5cc dengan tenaga yang di hasilkan hingga 99 HP dengan 6000 putaran RPM. Cara perawatan mesin suzuki baleno ini juga sangat mudah sob, sama dengan mobil sedan lainya.

mesin suzuki baleno facelift
mesin suzuki baleno facelift

Tingkat kenyaman saat berkendara
Dilihat dari body suzuki baleno facelift ini sangat pas banget untuk di kendarai di jalanan perkotaan maupun pedesaan. Body nya yang gede dan lebar dengan kaki kaki yang empu membuat para penumpangnya bagaikan di manja saat berkendara. Selain itu untuk kecepatan tinggi suzuki beleno ini juga mempunyai handling yang nyaman sehingga sobat tidak takut limbung saat kecepatan penuh.

Spesifikasi harga suzuki baleno facelit
Melangkah di harga suzuki baleno ini mempunyai keberdebaan antara facelift dengan prefacelit. Untuk harga suzuki baleno prefacelift tahun 1996-1998 sobat toppcar harus siapkan dana di angka 30jt an ke atas sob, sedangkan harga suzuki baleno tahun 2000 atau harga suzuki baleno facelift sobat bisa siapkan dana di 50jt an ke atas. Tentunya semua harga mengikuti sengmen pasar mobil di lokasi setempat.

BACA JUGA : Review kelebihan dan kekurangan honda civic genio

Spesifikasi suzuki baleno facelift dan kelebihanya.
Suzuki baleno mengusung kapasitas mesin 1.6 cc (1996-1998) dan 1.5cc (1999-2001) untuk yang jenis baleno facelift. Dengan konfigurasi 4 sillinder dan 16 katup dengan mesin sohc. Suzuki baleno ada yang menggunakan tranmisi manual dengan 5 speed, dan 4 speed untuk tranmisi automatic. Konsumsi bahan bakar yang sangat irit dan sudah saya buktikan suzuki baleno ini sangat cocok buat anda yang suka perajalan jauh bagai mana tidak dalam 1 liter baleno ini mamou menempuh jarak 1-13km.

Spesifikasi kelemahan suzuki baleno facelift
Selin keunggulan yang sudah saya tuliskan di atas suzuki baleno ini juga pastinya memiliki kekurangan yaitu pada saat sobat ingin menjual kembali suzuki baleno ini. Tidak tau kenapa di pasaran indonesia harga jual mobil ini cenderung turun, padahal menurut saya suzuki baleno ini juga tidak begitu parah untuk keseluruhan. overall oke banget untuk mobil di kelasnya.

Inilah Kelebihan dan kekurangan  Suzuki Baleno - Toppcar
tampilan samping baleno facelift


Nah sobat toppcar saya rasa cukup begitu saja yang bisa saya sampaikan tentang review spesifikasi, harga serta keunggulan dan kelemahan suzuki baleno facelift dan prefacelift. Kesimpulanya adalah suzuki baleno ini sangat cocok buat yang mencari mobil dengan spesifikasi irit bb, lincah, dan model nya tidak ketinggalan jaman. see yaa