Kelebihan dan Kekurangan Honda Grand Civic dan Civic Lx

Ulasan spesifikasi dan harga honda grand civic - Honda grand civic merupakan generasi honda yang ke empat dari semua sedan kompak yang di keluarkan oleh pihak honda. Grand civic ini di keluarkan oleh honda pada tahun 1990 sampai tahiun 1991 kemudian posisinya di gantikan oleh honda genio, Harga grand civic ini juga sepadan oleh para pesaingnya dari pihak toyota mengeluarkan toyota twincam, dan juga suzuki baleno .

Selain itu ada dua macam honda civic tahun 1990 an ini yang satu nya jenis sedan civic hatcback yaitu civic nova yang di keluarkan pada tahun 1988- 1992. Nah sobat toppcar kali  ini saya akan ulas sedikit tentang review kelebihan dan kekurangan honda grand civic dan Lx. semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memilih mobil kesayangan anda. Baik langsung saja simak di bawah ini.

Review kelebihan dan kekurangan honda grand civic dan Lx

Eksterior dari honda grand civic dan Lx
Melihat tampilan honda grand civic dan lx sebetulnya hampir tidak ada yang berbeda secara kasat mata. Yang membedakan oleh keduanya ini adalah tampilan lekukan pada kap depan untuk yang civic lx dia masuk ke dalam tau bawah sedangkan honda grand civic dia lebih menonjol ke atas. Pada era tahun 1990 an mobil ini menjadi mobil yang memiliki banyak sekali penggemar, bagai mana tidak kesan mobil ini lebih mengesankan tampilan yang di klasik sehingga mempunyai tempat tersendiri oleh para penggemarnya. 

Kelebihan dan Kekurangan Honda Grand Civic dan Civic Lx
tampilan luar grand civic 

Interior grand civic dan civic lx
Kita intip bagian dalam nya ngomongin soal interior grand civic ini sobat toppcar akan di suguhi interior yang sangat klasi dan bisa bilang elegan untuk mobil di kelasnya. Posisi kabin yang luar menambah kenyamanan anda saat  mengemudi jarak jauh maupun dekat. jok yang di pakek terbuat dari material yang empuk dan di lapisi oleh kain. Grand civic dengan civic lx dilengkapi dengan elektrik mirror sehingga memudahkan pengemudi untuk mengaturnya. Ac yang di berikan lumayan dingin (jika tidak ada problem). Beralih ke posisi belakang penumpang pun di buat nyaman dengan kursi yang di sajikan bersandar sehingga para penumpang tidak mudah capek. Oh iya keduanya yaitu grand civic dengan lx mempunyai interior yang hampir sama. 

Kelebihan dan Kekurangan Honda Grand Civic dan Civic Lx
interior grand civic

Peforma mesin grand civic dan lx
Sedan ini mempunyai kapasitas mesin 1.5 cc dengan konfigurasi 4 silinder, Dimana mesin ini mampu memompa tenaga dengan kekuatan hingga 90 HP dengan putaran di angka 6000 RPM. Dengan 16 katub bermesin SOHC mobil ini memiliki suara mesin yang sangat halus di bandingkan oleh para pesaingnya.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Grand Civic dan Civic Lx

Kenyamanan berkendara dan performa
Mobil ini mempunyai kenyamanan berkendara yang berbeda dengan sekelasnya. Banyak orang yang mengaku puas untuk mengendarai di klasik ini. Sebab selain mempunyai tenaga yang kuat mobil ini juga mempunyai kesetabilan yang oke banget sehingga sangat nyaman bermanufer dan juga kecepatan tinggi. Yang saya suka dari grand civic ini adalah dia mempunyai suspensi yang sangat empuk yang mampu meredam guncangan bila melewati bebatuan. selain itu kaki kaki yang di milikinya juga lumayan kokoh.

BACA JUGA : Kelebihan dan kekurangan hyundai Getz

Harga mobil grand civic dan lx
Ngomongin soal harga grand civic dan civic lx ini bandrol dengan harga yang sangat murah sekali lo sobat toppcar. Bagaimana tidak untuk grand civik tahun 1999 sampai 1991 sobat hanya mempersiapkan dengan harga di atas 40 jt an untuk versi harga akhir tahun 2017. Sedangkan harga untuk civic lx sobat siapkan dana sekitar 40jt kebawah. Selain itu semua harga jual kembali pun juga masih stabil jika di bandingankan dengan mobil sekelasnya. 

Kelebihan honda grand civic dan civic lx 
Buat sobat toppcar yang ingin meminang mobil ini tidak usah kawatir jikalau di jual mereka cenderung stabil. Selain itu kelengkapan yang di berikan pada interior mobil ini lamayan lengakap seperti power window, elektrik mirror dan juga masih banyak tombol tombol panel yang ada di dalamnya. Ngomongin soal BBM mobil ini bisa di bilang lumayan irit bahan bakar pada pada konsumsi bbm 1:10 km untuk dalam kota dengan ac full dan 1:11-13 km untuk luar kota dan jarak jauh. Mesin yang di timbulkan mempunyai suara yang khas yaitu sangat lembut sehingga meminimalkan getaran yang masuk ke dalam kemudi kabin. Kenyaman, Grand civic mauoun lx juga memiliki kenyamanan yang sangat tenang untuk di kendarai sehingga mobil ini sampai saat ini masih banyak di buru oleh para konsumen.

Kekurangan honda grand civic dan civic lx
Sekarang kita ngomongin soal kekurangannya , Hampir tidak ada kekuranganya pada mobil ini hanya saja jika tidak di rawat dengan rutin mobil ini gampang sekali atau mudah sekali kropos pada bagian bawah mobil. 



Saya rasa cukup itu saja yang bisa saya tuliskan mengenai review keunggulan dan kelemahan honda grand civic dan civic lx semoag bermanfaat buat sobat toppcar. overall untuk sedan keluaran honda ini memang cocok buat anda yang menginginkan mobil klasik dan elegan serta nyaman untuk di kendarai. Honda memang produk yang mempunyai nama besar di bidang otomotif banyak pelanggan yang puas menggunakan produk dari honda.