Spesifikasi Harga, Kelebihan dan Kekurangan suzuki Splash - Toppcar

Review spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan suzuki splash - Suzuki splash adalah termasuk jenis mobil city car yang sangat populer di masanya. Dealer suzuki mengeluarkan jenis mobil hatcback suzuki splash ini mulai di pasarkan petama di indonesia mulai pada tahun 2008, semenjak kehadirannya di dunia otomotif mobil ini langsung bisa menjadi pesaing dari mobil keluaran sebelumnya.

Mobil ini mempunyai ukuran yang bisa di bilang kecil bila di banding kan oleh jenis mobil city car lainya seperti honda jazz, toyota yaris, hyundai getz. Meskipun mempunyai ukuran yang mini mobil ini sangat di minati oleh para pecinta mobil city car, dengan ukuranya yang mini mobil ini sangat mudah di kendarai di jalan kecil dan juga melenggok-lenggok di jalanan yang paday kendaraan. suzuki splash ini mengusung kapasitas mesin 1.2cc dengan 4 silinder segaris dengan DOHC.

Eksterior suzuki splash 
Membahas tampilan luar dari mobil city car ini mempunyai tampilan yang bisa di bilang mewah dengan lekuk body yang dinamis menguatkan kesan mobil modern di jaman sekarang. Dengan ruang kabin yang luar mampu membuat pengemudi merasa nyaman dan begitu lega. Serta atap yang di buat lumayan tinggi sehingga membuat semua penumpang bisa merasakan ruang yang begitu lega.

eskterior suzuki splash
tampilan luar suzuki splash

Satu lagi yang saya suka dari suzuki splash 1.2 ini menampilkan lampu depan yang dinamis sehingga menambah tampilan depan menjadi lebih gagah bila di bandingkan oleh body nya yang mungil.

Interior suzuki splash
Masuk di bagian dalam mobil ini, yang sudah saya katakan di atas mobil ini memiliki ruang kemudi yang luas dan juga atap yang tinggi sehingga membuat para penumpangnya lega bisa berada di dalamnya. Selain itu segi interior nya juga mengusung model yang modern dan mewah. Dasboard nya juga terbuat dari bahan yang kuat sehingga mampu meredam suara dari mesin ke kabin yang masuk sangat minimal. Dilengkapi pula sitem keamanan yang memadai seperti ABS + EBD, childroof door lock. Info keamanan lebih lengkap klik link di bawah ini.

interior suzuki splash
tampilan dalam dari suzuki splash 

Peforma mesin suzuki splash
Dapur pacu pada mobil ini mengusung mesin dengan kapasitas 1200 cc mampu memacu dengan tenaga maximum mencapai 85 ps di ketinggian rpm mencapai 6000 rpm. used suzuki splash di sediakan dengan 2 tramisi yaitu manual dengan kemampuan 6 speed dan 4 speed dengan tranmisi automatic. Suzuki splash juga sangat responsif dalam dapur pacu yang rendah.

mesin suzuki splash
mesin suzuki splash

Tingkat kenyamanan dan keamanan berkendara
Suzuki splash memang mempunyai harga yang di bilang juga lumayan murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Namun fasilitas yang di berikan bukan berarti juga murahan. Mobil ini mempunyai tingkat kenyamanan berkendara yang enak. suzuki splash mempunyai kaki-kaki yang lumayan kuat, serta untuk suspensi bagian belakangnya splash mengunakan type MacPherson Strut & Coil Spring dimana mampu meredam guncangan bila kita berada di jalanan yang bergelombang.

Spesifikasi harga suzuki splash terbaru
Suzuki splash 1.2 ini tergolong mobil city car yang bisa di bilang murah. Sobat toppcar bisa menyiapkan dana untuk harga suzuki splash bekas matic sebesar kurang lebih 90-100 jt an, untuk tahun pertama yaitu 2008. sedangkan harga suzuki splash 2010 keatas sobat siapkan uang sebesar 110 - 140 an jt. Harga ini juga melihat kondisi barang dan segmen pasar mobil setempat.

Kelebihan suzuki splash

  • Ruang kabin yang luas dan atap yang tinggi
  • Mobil mampu dan mudah dalam angkatan putaran rendah
  • Tampialan dasboard yang mewah
  • Mempunyai gerak yang responsif
  • Konsumsi bbm yang irit
Kekurangan suzuki splash
  • Mobil city car tidak bisa di naiki penumpang lebih dari 4 orang
  • Jok belakang yang di buat menyimpan barang kurang lebar
  • pengaturan spion masih mengguanakan tuas dari dalam 


Saya rasa cukup sekian tentang kelemahan suzuki splash, harga suzuki splash baru, harga suzuki splash bekas matic di artikel Review spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan suzuki splash. Semoga bisa jadi pedoman anda dalam menemukan mobil impian anda nantinya. overall mobil ini sangat cocok buat anda keluarga kecil yang ingin mempunyai mobil yang irit bahan bakar serta mewah.