Kelebihan dan Kekurangan Avanza Tahun 2007 Type G VVTI

Kelebihan dan kekurangan mobil berjenis toyota avanza 2007 typeG vvti-Toyota avansa merupakan mobil yang di keluarkan oleh pabrikan ternama yakni toyota. merupakan salah satu mobil yang berjenis MPV yang pertama kali di pamerkan di acara gaikindo auto expo , yang dimana pada penjualan pertama nya langsung menjacapai 100rb unit. mobil ini mempunyai sodara kembar yang hampir mirip yakni dengan daihatsu xenia yang di keluarkan oleh daihatsu. 

Toyota avansa generasi pertama sendiri di produksi pada tahun 2003 sampai tahun 2011 yang selanjut nya di ganti dengan all new avansa. Toyota avansa adalah slah satu mobil MPV yang sangat nyaman di gunakan untuk keluarga besar, selain nyaman mobil ini juga sangat murah dan juga mewah pada jaman itu. harga yang di bandrol juga sangat murah dengan generasi terbaru nya all new avansa dengan harga yang lebih mahal.dan, buat kalian yang lagi cari toyota avansa , tidak ada salah nya menyimak ulasan ini mengenai review spesifikasi kelebihan dan kekurangan toyota avansa 2007 ini.
buat kalian yang penasaran yuk simak ulasan nya avansa generasi pertama.


Ekterior
Melihat tampilan pada bagian luar mobil avansa ini sangat menarik untuk di pandang, bagaiman tidak, meski belum di lengkapi dengan sistem keamanan yang canggih , avansa ini mempunyai desain yang modern , bahkan sampai saat ini apabila di sandingkan dengan jenis2 mobil terbaru, mobil ini tidak akan kalah dengan keluaran mobil terbaru.
Kelebihan dan Kekurangan Avanza Tahun 2007 Type G VVTI
Melihat tampilan depan mobil ini sudah di sematkan dengan gril 3 baris crom yang membuat desain nya tabah mewah dan sporty.
dengan headlamp yang berbahan kristal multi reflektor menambah kesan yang modern.
namun pada bagian  desain bamper sedikit agak kaku yang menunjukan kurang stylis dan juga dinamis,
di bagian bawah juga dilengkapi dengan fog lamp berbahan kristal multi reflektor.
dengan dilengkapi feleg berukuran 14 inc dan warna silver pada feleg tersebut membuat kesan mewah pada bagian bawahnya. selain itu ada juga antena model tarik yang masih terlihat jadul.
lanjut di bagin belakang mobil ini desain stop lamp avansa facelift berbentuk bulat di lngkapi logo tipe G dan juga brand toyota untuk yang berjenis G ya sobat.

INTERIOR
Kelebihan dan Kekurangan Avanza Tahun 2007 Type G VVTI
Masuk di bagian dalam mobil toyota avansa ini, di bagian pintu samping pengemudi, doortrim senada dengan jok yakni berwarna cream dan berbahan febrik yang membuat kesan rapi dan simpel.
tidak ketinggalan pula dengan elektrik power window 4 sisi, dan juga di lengkapi outo power windo di bagian sisi driver, serta window lock.
di bawah nya ada cupholder, door poket dan juga sepiker.

Kelebihan dan Kekurangan Avanza Tahun 2007 Type G VVTI
Beralih pada bagian samping ada tuas utk pembuka kap mesin,laci penyimpanan yang cukup besar, serta elektrik mirror.
dan juga kisi ac bisa di buka tutup.
setir model avansa 2007 masih bentuk segitiga dengan dilengkapi tuas kiri untuk pengatur weeper belakang,
 BACA JUGA : 
Pengaturan setir masih fix belum Tilt maupun Telescopic.
desain Ac yang minimalis hanya ada speedfan dan pengaaturan suhu, di bawah nya di lengkapi jam digital, tombol hazard dan juga card holder.
selain di bagian dasboard bagian bawah juga ada soket lighter dan juga asbak,
siltbelt model fix tidak bisa di geser naik maupun turun, sehingga sedikit kurang nyaman utk di gunakan.sedngkan untuk
hand grip model fix itu di bagian penumpang depan kanan.
lanjut pada bagian sunfaiser sisi depan kiri, sudah di lengkapi dengan kaca terdapat lampu penerangan tengah.
dan,yang paling di sayangkan belum adaa sefty air bag dan abs untuk generasi ini, untuk di bagian laci penyimpanannya sndiri cukup besar yang masih satnadrt belum soft opening.

Lanjut pada bagian di baris ke 2, sama dengan depan, pintu samping dooortrim  menggunakan bahan febrik dan di lengkapi elektrik mirror, di bawah nya ada cupholder door pooket dan juga speeker.
baris ke dua ada tonjolan di lantai yang cukup mengganggu ini berfungsi untuk penggerak roda blakang,


Toyota avansa ini sudah di lengkapi dengan doble blower 3 buah kisi ac, dengan 3 speedfan, yang mengunakan bahan plastik tidak menyatu dengan plafon sehingga dobel blower ini terlihat jadul.
pada kursi baris ke dua ini di lengapi dengan pelipatan 50 banding 50 yang belum menggunaakan onestop tombol, jadi sedikit agak merepotkan guys,
lanjut di baris ke 3 di kanan kiri terdpat cup holder, laci penyimpanan dan hand grip model fix, serta headrest yang sudah adjustable jadi sangat nyaman.

Mesin Toyota avansa generasi pertama
mobil ini mengguanakan mesin vvti 1300cc
 
menggunakan Tipe Mesin
K3-VE dengan kpasitas 1.3L untuk varian yang 1,3 dan 3SZ-VE dengan kapasitas 1.5L untuk varian 1,5.
Menggunakan Volume Silinder
1.329 cc dan
1.496 cc

Daya Maksimal
92 HorsPower untuk yang varian (1.3L)
109 HorsPower untuk yang varian  (1.5L)

Denga Torsi Maksimal
120 Newton meter utk varian (1.3L)
141 Newton meter utk varian (1.5L)
menggunakan Transmisi 5 Percepatan MT(manual transmision) / 4 Percepatan AT(automatic transmision)
Sistem Bahan Bakar menggunakan bensin
dengan ruang mesin senada dengan warna dasar dengan kap msin dilengapi dengan peredam.

KELEBIHAN TOYOTA AVANZA
1. desain exterior yang modern membuat mobil ini pantas dan cocok dipakai meski sudah lama. dan tida kalah di bandingan kan mobil keluaran yang baru.
2. kapasitas kabin yang cukup besar, hal ini sngat membuat nyaman untuk para pengemudi maupun penumpang di bagian  belakang.
3. Dilengkapi dengan fitur yang standart yakni ac, aoudio dengan singledin , dan juga power window.
4. Dilengkapi ac dobel blower membuat mobil besar ini cepat mendapat kan ruang  yang dingin.
5. irit komsumsi bbm, dengan menggunakan msin berkapasitas 1,3 dan 1,5 serta di lengkapi dengan dengan mesin vvti
membuat konsumsi bbm irit dan nyaman.
6. harga beli nya sangat terjangkau dengan harga jual yang sangat stabil membuat mobil ini banyak sekali di buru parapcinta  mpv.
7. speeprt yang sangat mudah di dapatkan dan murah.

KEKURANGAN TOYOTA AVANSA
1. material masih terlihat biasa saja, apalagi dasboard yang menggunakan bahan hardplastik yang tipis membuat sering ngembang jikaterkena sinar matahari yng berkepanjangan.
2. body yang tipis membuat mobil ini mempunyai doby yang rawan selaki.
3. sistem keamanan yang sangat minim , belum dilengkapi dengan air bags , sehingg kalian harus berhati hatisaat berkendara.
4. Kaki kaki toyota avansa ini sangat banyak sekali yang di keluhakan oleh para penggunanya. so, buat kalian yang ingin membeli mobil ini , teliti kondisi kaki kaki nya yaa sobat, 


Harga Toyota avansa generasi pertama
untuk mobil ini yakni avansa tahun 2004 sampai dengan 2011 dibandrol dengan harga 60 juta sampai dengan 110 jt an...

Nah sobat itu tadi ulasan singkat mengenai review spesifikasi kelebihan dan kekurangan toyota avanza 2007 generasi pertama,semoga bermanfaat.
Sebelum pamit, jangan lupa klik tombol Subscribe dan aktifkan tanda lonceng, untuk notifikasi berita seputar otomotif lainya ya...
OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL