Kelebihan dan Kekurangan Suzuki XL7 2020

Review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki XL7- Ini adalah suzuki xl7, yups, siapa yang tidak kenal dengan suzuki axl7. mobil yang dikeluarkan oleh suzuki motor company yang di keluarkan dan di pasar kan pada tahun 2020 ini pertama kali kenalkan di solo oleh pt suzuki indo mobil sales yang berbarengan dengan suzuki day 2020. dengan mengadopsi model seperti ertiga yang diberi sedik it sentuhan formula, suzuki xl7 menjadi daya pikat pasarmobil indonesia. bagaimana tidak dalam louncing pertamanya suzuki xl7 ini banyak sekali peminatnya. 

Lantas apakah mirip suzuki xl7 ini dengan suzuki ertiga ?? tentu beda, ada bebrpa komponen yang berbeda dengan suzuiki ertiga, yakni ada 300 komponen yang tidak ada di pendahulunya yakni suzuki ertiga. meski, suzuki xl7 yang masih mengandalkan unit mesin yang sama persis dengan suzuki ertiga yakni mesin k15B dengan kapasitas 1500cc dengan 4 silinder. selain unit mesin dan kapasitas cc nya yang sama persis dengan suzuki ertiga, xl7 ini juga di bekali 2 tranmisi yangi manual dan automatis. 

Selain itu harga yang di tawarkan oleh suzuki xl7 yang varian tertinggi ini juga sangat terjangkau. yang tidak jauh dengan suzuki ertiga ?? bingung mau pilih yang mana ?? atau bingung apakah mobil ini cocok buat anda  ??
baiklah kita akan bahas semua satu persatu. 
lantas bagaimana spesifikasi kelebihan dan kekurangan nya ??
simak ulasan, berikut ini.


EKSTERIOR
Melihat pada bagian luar suzuki xl7 ini menggunakan two tone untuk varian tertingi yakni tipe suzuki xl7 alpha., lanjut di bagian depan ada yang menarik untuk di simak, lampu bagian depan ketika mesin di nyalakan DRL otomatis nyala, dan baru lampu yang utama di nyalakan DLR nya outomatis mati, hal ini yang membuat xl7 mempunyai nilai plus dari pendahulunya.
review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki xl7
Lanjut di bagian  lampu send yang masih menggunakan bohlam biasa,lanjut di bagian bawah terdapat fooglam menggunakan bahan kristal multi reflektor halogen. pada bagian bawah bemper tertdapat under guard yang mampu memberikesan ciri khas cros over. pada bagian samping velg menggunakan two tone dengan profil ban 195, 60 R16 dengan ground clearens yang tinggi mobil ini saangat nayaman di segala medan. lanjut di bagian samping juga terdapat emblem vvt, yang bersampingan degan ornamen hitam kecil membuat kesan kuat sebagai crosover. lanjut di bagian atas spion yang sudah sudah di black out dan dilengkapi dengan lampu send menambah tingkat keamanan bagi pengguna jalan yang lain. serta antena model panjang di tenggah yang masih sama dengan pendahulunya. di samping samping juga dilengkapi dg roof rail. lanjut di atas pintu tidak ketinggalan juga di lengkapi dengan talang air, di bagian samping pintu sudah menggunakan handel crome dg akkses smart key model pencet. beralih pada bagian belakang, rem belakang menggunakan tromool, dengan lampu belakang LED bar, ini di mulai dengan tipe beta, sampai dengan dengan spoiler suzuki sport yang menambah low mpv ini menjadi lebih sporty dan juga dinamis, selain itu bumper belakang degan reflektor model fertikal,dan juga di lengkapi dengan uderguard.

Dengan sensor parkir 2 titik menambah kenyaman saat kita parkir dan berkendara, di tas nya juga tidak ketinggalan terdapat emblem alfa di bagian kiri belakang yang sejajar dengan granis crome ditepian plat nomor menambah kesan mewah xl7 ini. pada bagian bagasi belakang bagasi xl7 menggunakan hendel buka dari tengah,dimana bagasi yang di sediakan lumayan lumayan luas, dengan melipat kursi bagian baris ke tiga rata lantai membuat ruang bagasi ini saaaangat terlihat luas. di bagian sebelah kanan pada begasi xl7 ini juga ada tempat penyimpanan tool kit, yang bisa di buka tutup.
dimana exterior mobil ini  memiliki panjang,
Panjang 4450 mm
Ground Clearance 200 mm
Lebar 1775 mm


INTERIOR
Msuk di bagian interior mobil ini kalian akan menemui warna full black sehingga membuat kesan gagah pada xv7 ini, dg door trim menggunakan acsen carbon black di hiyasi list memanjang, serta door hendle sudah menggunakan crome. di lengkapi dengan auto power window pada sisi driver, dan juga ada window lock. dan yang tipe alpha ini sudah menggunakan elektrik ritrek. selain itu doortrim di lengkapi dengan bahan febrik. di bawah ada speker, cup holder, dan door poket. di bagian bawah terdapat tuas pembuka cup mesin. serta laci penyimpanan tertutup, elektronik stability progam,dan juga head lamp leveling. lanjut pada bagian ini sudah menggunakan start stop engine,dengan dasboard ornamen black carbon menambah kesan stailis, terdapat juga kisi 4 ac bisa di buka tutup, bahan dasboard yang standar menggunakan bahan hard plastik dengan acsen blackkarbon nyambung dengan lis crom sampai dengan door trim,
review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki xl7
Spidometer yang terlihat sporty, pada bagian stir xl7, pada tuas bagian kiri juga sudah intermitten wiper, dan audio stering swicth. stir yang di gunakan sudah lapis kulit yang nyaman di genggam, dengan model flat butom ornamen gray, dengan pengaturan stir yang masih tilt dan belum telescopic. head unit menggunakan layar 8 inc membuat kesan mewah pada bgian tampialan dasboard xl7 ini. di bawah nya terdapat tombol hazard , ac yang di gital auto climet, di lengkapi dg hitter sampi dengan 32 derajat celcius. pengatur arah semburan yang lengakap, kaca depan sampai dengan difolger belakang, dan juga ada speed fan untuk mengatur kecepatan semburan ac.
review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki xl7


Usb aux dan power oulet yang berbentuk bulat,dengan laci penyimpanan terbuka, dan juga cupholder. amres pada senter console box dengan tempat penyimpanan yang luas. lanjut pada bagian jok dengan bahan febrik, silt belt belum head,ajaster hangrip dengan model ritrek, sunfiser pada sisi depan lengkap dengan mirror, dan yang paling unik pada spion atas bisa di gunakan merekam situasi  depan maupun belakang, airbag sisi depan, samping juga di lengkapi dengan tweeter,
laci penyimpanan yang masih standart belum soft opening, pengatura kursi driver lengkap dengan headajaster, lanjut pada bagian doortrim sisi belakang yang menggunakann ornamen full black dengan bahan febrik , di lengkapi power window, bedanya, tidak ada ornamen black karbon seperti yang di depan, selain itu terdapat hendel dengan acsen crom, spiker, cupholder, door poket,

Pada bagian atap tengah juga terdapat dobel blower dengan 4 buah kisi ac dg speed faans sampai 3, handgrip pada bagian baris ke 2 model ritrek dan headres bisa diatur ketinggian nya..dan juga ada ampres di bagian tengah yang bisa kaliat tarik, selain itu, terdapat jok yang bisa di sliding maju dan mundur,

Pada baris ke 3 ada power outlet model lingkar, dan juga cup holder, dan bisa jadi amres, dengan handgrip model fix, headres baris ke 3 ajustable kanan dan kiri. dg pelipatan 50:50 di tengah ada lampu baca,  Kapasitas suzuki xl7 ini mempunyai Tempat Duduk 7 Kursi dengan Kapasitas Bagasi 153 L.

MESIN SUZUKI XL7
review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki xl7

Dengan mengusung basis sama dengan suzuki ertiga,yakni 1500cc 4 silinder tipe mesin k15B
dg output 104ps dg torsi 138 newton meter , ruang mesin sudah senada dengan body, terdapat modul abs,dan sudah ada peredam mesin. 
Kapasitas mesin 1462 cc
Torsi 138 Nm
Jenis Bahan Bakar Bensin
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter)45 L

KELEBIHAN SUZUKI XL7
1. kepraktisan dan kelegaan interior yang sangat nyaman lebih dari suzuki ertiga.
2. dengan tampilan yang baru dangagah khas dengan kesan suv membuat mobil ini banyak di buru
3. fiture keselamatan yang di sajikan sangat lengap dilengkapi dengan ESP dan HHC serta tidak ketingalan dengan fiture canggih nya e-mirror
4. mesin yang di gunakan sangat efisien dan juga hemat bahan bakar
5. harga tidak jauh beda dengan suzuki ertiga yang terbaru.

review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki xl7

KEKURANGAN SUZUKI XL7
1. kemampuan mesin yang tidak meningkat untuk mendukung kemampuan SUV,
2. bangku pada bagian baris ke 2 tidak ada headres nya.
3. belum di bekali dengan Fitur Cruise Control yang sudah ada pada kompetitor nya.


HARGA SUZUKI XL7
Untuk harga nya sendiri, ada beberapa type yang di bandrol dengan harga yang cukup murah.
yakni sebagai berikut.
Suzuki XL7

untuk varian 1.5 Zeta dibandrol dengan harga Rp230 juta

untuk 1.5 Zeta A/T(matik) di bandrol dengan harga Rp240,5 juta

untuk 1.5 Beta di bandrol dengan harga Rp246,5 juta

untuk varian 1.5 Alpha di bandrol dengan harga Rp256,5 juta

untuk varian 1.5 Beta A/T di bandrol engan harga Rp257 juta

umtuk varian 1.5 Alpha A/T di bandrol dengan harga Rp267 juta


Nah sobat itu tadi ulasan singkat mengenai review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki xl7 alpha, semoga bermanfaat untuk kalian mendapat kan mobil impian anda. Sebelum pamit, jangan lupa klik tombol Subscribe dan aktifkan tanda lonceng, untuk notifikasi berita seputar otomotif lainya ya...

OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL
www.youtube.com/toppcar