Kelebihan dan Kekurangan All New Nissan Livina 2019


Hello sobat ToppCar kembali lagi nih bareng admin yang selalu ada buat kalian heheh, Nah pada kali ini admin akkan bahas mengenai mobil yang sangat kece., bagaimana review selengkap nya yu simak sampai akhir yaa. Nissan Livina terbaru hadir dengan basis Mitsubishi Xpander dengan keunikan tersendiri. Mobil ini menjadi anggota termuda di kelas low MPV atau multi purpose vehicle tak lantas membuatnya tidak memiliki cela atau kekurangan. Berikut ulasannya untuk Anda.

Eksterior All New Nissan Livina 2019
http://toppcar.blogspot.com/2020/06/kelebihan-dan-kekurangan-all-new-nissan.html
All New Nissan Livina tentu hadir dengan desain eksterior yang memukau. Bukan hanya sukses mengintegrasikan desain yang lebih trendy dari Mitsubishi Xpander. Xpander memiliki deretan lampu sipit di bagian atas, tetapi lampu ini berfungsi sebagai lampu senja. Sedangkan di Nissan diubah lebih mewah dan lengkap dengan LED.
Lampu ini berfungsi sebagai lampu berkendara siang hari atau DRL (daytime running light). LED DRL ini akan otomatis menyala saat mobil dihidupkan. Kemudian di bawahnya ada lampu senja yang bisa dipadamkan. Di kelasnya, barulah Livina yang memakai dual LED signature with DRL.

Interior All New Nissan Livina 2019
http://toppcar.blogspot.com/2020/06/kelebihan-dan-kekurangan-all-new-nissan.html
Tentunya, bukan hanya eksterior saja yang menarik. Bagian dalamnya pun cukup memukau mata.
1. Fitur Entertainment
Salah satu penunjang berkendara agar tidak mudah bosan adalah fitur entertainment. Fitur hiburan yang dimilikinya cukup memadai. Penempatan fitur ini untuk menandingi Toyota Avanza Facelift yang memperkenalkan fitur hiburan baru. Seperti varian highways star yang memiliki layar sentuh 7 inchi dengan konektivitas ponsel pintar secara Apple carplay dan android auto.
Terdapat pula sambungan USB dan bluetooth. Sistem multimedia yang dimiliki Livina ini cukup menjadi poin pembeda dari Xpander.
2. Jok Kulit
Sebelum adanya Wuling Confero yang masuk segmen low MPV di Indonesia, sebelumnya segmen tersebut hanya terisi oleh Nissan Grand Livina dengan material jok berbahan kulit. 
Pun dengan penggantinya yang baru ini, masihlah menggunakan kulit. Tentu hal ini patut diapresiasi karena kembarannya sendiri, Mitsubishi Xpander Ultimate tidak dilengkapi jok berbahan kulit.
Harga yang ditawarkan pun hanya berbeda sekitar sejutaan. Bukan hanya membalut jok, nyatanya material kulit pun membalut bagian setirnya.

Kelebihan dan Kekurangan All New Nissan Livina 2019
Kelebihan All New Nissan Livina 2019
Selain dilihat dari bagian eksterior dan interior, ada kelebihan lainnya yang menjadi pertimbangan yaitu berlimpahnya fitur.
Selain fitur hiburan yang modern, Livina terbaru ini dibekali dengan berlimpah fitur untuk membantu berkendara dan fitur keselamatan yang lengkap. Seperti smart key dengan tombol start stop, fitur hill start assist atau HSA, vehicle dynamic control atau VDC, dan juga traction control yang melengkapi rem ABS ditambah EBD dan BA.
Kemudian ada dual SRS airbag yang akan melindungi penumpang bagian depan dan pengemudi. Sebagai tambahan, terdapat sensor parkir dan kamera pada tipe VL.

Kekurangan All New Nissan Livina 2019
Sudah disinggung pertama kali, varian baru Livina ini memang tak lepas dari cacat. Berikut kekurangannya:
1. Performa Menurun
Livina terbaru memang berbeda dengan Nissan yang sebelumnya. Sebut saja bagian performa mesin. Grand Livina ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu 1,8 L dan 1,5 L. Transmisi otomatisnya menggunakan teknologi CVT.
Sebelumnya, Livina persis memakai sistem penggerak seperti Xpander. Penggantian mesin ini tentu berpengaruh pada output-nya juga. Sehingga performanya bahkan di bawah Xpander.
2. AC Konvensional
Desain eksterior terlihat modern dengan kemewahan bagian dalam dengan balutan material kulit. Sayangnya, ada pandangan tak sedap di bagian tengah dashboard. Yaitu panel pengaturan AC yang bersistem kenop putar secara konvensional. Hal ini mengadopsi sama dengan Xpander yang malah membuatnya tak sedap dipandang.
Pasalnya, panel AC digital terpasang apik di mobil segmen ini sebagai penantangnya. Kekurangan lainnya, terletak pada tidak adanya monitor plafon dan sandaran kursi pada barisan kedua.

Nah sekian review singkat mengenai Kelebihan dan Kekurangan All New Nissan Livina 2019 yang bisa sayajelaskan. overall mobil ini sangat cocok buat kalian yang anak muda atau baru menjalai hubungan keluarga. 

Official Youtube Channel :
https://www.youtube.com/channel/UCOzffwpF8J63fgc3qHJD18A?view_as=subscriber