REVIEW SPESIFIKASI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KIJANG GRAND EXTRA 1.8 TAHUN 1996

Nah pada video kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan mobil berjenis TOYOTA KIJANG GRAND EXTRA 1.8 TAHUN 1996.  Ini adalah kijang grand extra 1,8 tahun 1996, kijang adalah salah satu mobil yang banyak sekali di minati kusus nya masyarakat indonesia, bagaimana tidak mobil ini addalah mobil yang banyak di request para penonton.

Nah kijang grand extra ini adalah mobil yang legendaris yang sampai saat ii laris manis di buru konsumen, mobil ini di produksi dan di pasarkan pada tahun 1986 sebagai penerus dari kijang kotak.

Walaupun umurnya sudahdi katakan sangat tua, mobil ini tetap menjadi idaman di tahun sekarang ini, di karenakan banyak pengguna yang mengataan mesin yang bandel, mudah perawatanya,dan juga sperpart yang melimpah. jadi buat kalian nggak perlu kawatir jika terjadi kerusakan pada mobil ini.

EKSTERIOR
REVIEW SPESIFIKASI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KIJANG GRAND EXTRA 1.8 TAHUN 1996
atau tonton video nya link di bawah ini
Buat kalian yang meenyukai tampilan klasik yang kotak mobil ini adalah rekomendasi dari kami, dengan tampilan depan yang terdapat logo toyota besar menyatu dengan gril yang berbetuk fertikal, membuat kesan kijang grand ekstra ini semakinn kokoh,  
lanjut di bagian samping terdapat headlamp yang mempunyai bentuk kotak menyatu dengan lampu send, segaris dengan grill depan, 
selain itu kijang grand extra ini juga mempunyai bemper depan yang terbuat dari besi yang sangat kokoh, di sertai lampu send yang terhubung dari atas .

Lanjut pada bagian samping terdapat velg kaleng, menggunakan rem tromol.
serta untuk tipe grand ekstra juga sudah di lengkapi overvender di atas ban nya.
pada pindu terdapat hendel pintu model tarik warna hitam , spion yang mengotak dan tidak ketinggalan pijakan kaki pada samping body yang terbuat dari besi ini membuat semakin kuat.

laanjut pada bagian belakang terdapat juga stop lamp yang berbentuk kotak dengan 3 layer, dan, yang paling menarik yakni terdapat pintu dengan hendel tarik yang berfungsi untuk keluar masuk penumpang di bagian belakang.

INTERIOR KIJANG GRAND EXTRA
REVIEW SPESIFIKASI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KIJANG GRAND EXTRA 1.8 TAHUN 1996
Masuk di bagia dalam mobil klasik ini pada bagian doortrim menggunakan bahan full vynil lengkap dengan elerktrik miror yang mempermudahkan kita untuk membuka tutup kaca jendela,
kabin yang sangat lega mobil ini mampu menampun penumpang 8 hingga 9 orang.
bahan dasboad yang menggunakan hard palastik di sertai laci penyimpanan di atas yang terdapat kunci.
menggunakan, handgrip model fix.
pada kursi ke dua  yang menyatu, belum di lengkapi dengan headres, dengan heand grip yang masih fix.
yang membuat mobil ini telihatan lebih mewah, yakni sudaah di lengkapi dengan ac doble blower yang membuat nyaman pada baris belakang.

pada baris ke 3 menggunakan kursi lipat yang berhadap hadapan, membuat kabin nya semakin lega dan juga bisa di isi penumpang lebih banyak serta barang bawaan.

SPESIFIKASI MESIN KIJANG GRAND EXTRA
- Menggunakan kapasitas mesin 1,8 L dengan 4 silinder segaris OHV 8 katup dengan kode 7K. 
- torsi maksimal mencapai 140 newton meter pada 2.800 rpm.
- tenaga maksimal mencapai 87 hors power pada 4.600rpm.
- menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

dengan menggunakan mesin karburator dengan kapasitas 1,8l bisa di katakan tergolong lumayan irit. tercatat konsumsi bbm nya pada dalam kota yakni 7-8km/liter dan 9-11km/liter untuk luar kota.

Kelebihan kijang grad extra
- dengan menggunakan model yang terlihat klasik mobil ini sangat cocok buat kalian yang suka banget dengan model modifikasi.
- harga jual yang relatif stabil
- harga beli yang relatif murah
- konsumsi bbm yang bisa di bilang irit
- spepart yang sangat murah dan juga melimpah
- kabin yang sangat luas mampu menampung penumpang 7 sampai 9 penumpang.
- dan, yang terakir, sudah di lengkapi dengan ac doble blower.

Kekuranan kijang grand extra
dan, buat kalian yang ingin membeli mobil ini silahkan simak kekurangan mobil ini,.
- bantingan yang cukup keras sehingga kurang nyaman.
- putaran mesin atas yang terggolong lemah.
- suara mesin yang masuk ke kabin yang cukup bising.
- mengingat umur yang sudah tua, jangan heran kalau ada penyakit karna komponen yang di makan usia.
- dan, yang terakir adalah fiture keselamatan yang sangat minim, tidak di lengkapu fitur keselamatan seperti ABS dan juga airbags.

Harga kijang grand extra.
kijang grand extra ini di mempunyai harga yang sangat stabil di bandingkan dengan kompetitor nya, yakni di bandrol dengan harga 48 sampai 65 juta rupiah tergantung kondisi dan lokasi.

Nah sobat, itu tadi ulasan singkat mengenai review spesifikasi kelebihan dan kekurangan mobil toyota kijang grand extra 1,8 tahun 1996.

Sebelum pamit, jangan lupa klik tombol Subscribe dan aktifkan tanda lonceng, untuk notifikasi berita seputar otomotif lainya ya...
OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL