Review Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla Cross 2020 Lengkap

Toyota Motor Thailand Company telah meluncurkan Toyota Corolla Cross 2020 secara global, Kamis (9/juli/2020) yang lalu. Mobil dengan sentuhan SUV ini punya tampang mirip RAV-4. tapi dengan banderol yang lebih miring pastinya. Presiden Toyota Motor Thailand Company Michinobu Sugata, menyebut konsep untuk mobil ini adalah 'Corolla Meets SUV'.

Mobil SUV All-New Corolla Cross ini diproduksi dan di pasarkan pertama kali oleh pabrik yang terletak di provinsi Chacoengsao yakni negara Thailand. Produksi 2020 corolla cross ini untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.

Dimana Produk mobil baru ini belum ada di segmen SUV, dan Thailand menjadi negara pertama di dunia untuk mengenalkan All-New Corolla Cross.dimana Platform dari mobil Corolla Cross 2020 ini dulu nya adalah  dari Corolla sedan,

EKSTERIOR COROLLA CROSS 2020
Dilihat pada bagian luar mobil ini Menilik bagian muka Corolla Cross 2020 Indonesia sekilas mirip dengan tampang RAV 4(Raf.for). Penggunaan lampu depan yang lebar dan meruncing terhubung ke arah grille dengan kelir hitam glossy untuk varian hybrid menambah kesan sporty.
Review spesifikasi kelebihan dan kekurangan corolla cross 2020
Dimana Pada bagian pencahayaan untuk yang varian Hybrid sudah menggunakan Light Emitting Diodes atau LED, sementara Corolla Cross 1.8 Sport pakai halogen. Semuanya sudah dilengkapi dengan Daytime Running Light atau lempu DRL.

Beralih Pada bagian Samping Kesan kuat Crossover juga semakin terpancar, lewat penggunaan over fender di bagian samping. Ditambah pemasangan roof rail untuk varian yang termahal. serta di lengkapi dengan veleg berukuran 18 inci.

pada bagian Buritan belakang dengan desain lampu LED yang Horizontal menambah corolla cross ini semakin mewah. Ditambah pada bagian bemper yang bernuansa gelap, menambah kesan SUV semakin kuat,padahal basis dari mobil ini adalah sedan Corolla ini.

berbicara soal dimensi nih, toyota corolla cross 2020 ini, menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). yang juga digunakan untuk Corolla dan C-HR. Corolla Cross mempunyai panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm serta wheelbase 2.640 mm dan ground clearance mencapai 161 mm.

Interior Corolla Cross 2020
Masuk pada bagian dalam mobil ini, kesan pertama yang muncul adalah minimalis, dengan aura elegan yang terpancar lewat penggunaan warna gelap atau kombinasi red terra rossa melekat di bagian interior nya. pada sistem hiburan mobil ini, Corolla Cross dilengkapi dengan Head Unit touchscreen yang ber ukuran 9 inchi, yang bisa terhubung dengan perintah suara dan Apple CarPlay. hmm keren bukan ??? Dan untuk menunjang kenyamanan sudah dilengkapi dengan AC Digital dan speaker 6 sisi.
interior corolla cross 2020
MESIN COROLLA CROSS 2020
Ngomongin soal mesin nih Corolla Cross akan ditawarkan dengan dua opsi pilihan mesin dengan transmisi CVT.
Pertama adalah mesin berkode 2ZR-FBE dengan kapasitas 1.8 liter yang mampu memuntahkan tenaga 140 PS di 6.000 rpm, dan torsi 177 Nm di 4.000 rpm.
Konsumsi bahan bakar mesin bensin rata-rata adalah 15,4 kilometer per liter, dengan emisi karbon dioksida 150 gram per kilometer.
mesin corolla cross
Yang kedua Corolla Cross juga hadir pilihan hybrid 2ZR-FXE THS II. Mesin bensinnya corolla cross ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 98 PS di 5.200 rpm dan mengeluarkan torsi mencapai 142 Nm pada 3.600 rpm. Sedangkan motor listrik corolla cross ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal yakni mencapai 72 PS dan maksimal mencapai torsi 163 Newton meter.
dimana Untuk mesin hybrid, konsumsi bahan bakar rata-rata hanya 23,3 kilometer per liter, dengan emisi karbon dioksida 98 gram per kilometer.

HARGA TOYOTA COROLLA CROSS
Saat di luncur kan Di Thailand, Corolla Cross punya 4 varian dengan 7 pilihan warna; Metal Stream Metalic, Attitude Black Mica, Platinum White Pearl, Graphite Metalic, Red Mica Metallic, Celestite Gray Metallic, Nebula Blue.

Berikut daftar harga Corolla Cross 2020 yang dijual di Thailand:

Corolla Cross Gasoline:

- Corolla Cross 1.8 Sport 989.000ribu baht atau setara (Rp 458 jutaan)

Corolla Cross Hybrid:

- Corolla Cross Hybrid Smart setara (Rp 472 jutaan)
- Corolla Cross Hybrid Premium setara (Rp 504 jutaan)
- Corolla Cross Hybrid Premium Safety di bandrol kisaran harga (Rp 555 jutaan).

Harga Toyota Corolla Cross Di Indonesia 
- Yang varian bensin di harga Rp 457,8 juta
- Yang varian haybrid di harga Rp 497,8 juta

Kelebihan toyota corolla cross 2020
- desain yang sporty
- performa yang baik dengan konsumsi bahan bakar rata-rata adalah 15,4 kilometer per liter, dengan emisi karbon dioksida 150 gram per kilometer.
sedangkan untuk haybrid Konsumsi bahan bakar rata-rata mesin hybrid ini hanya 23,3 kilometer per liter dengan emisi karbon dioksida 98 gram per kilometer.
- Kenyamanan
- fiture keselamatan yang lengkap. toyota menyematkan paket fitur keselamatan, seperti Toyota Safety Sense. Di antaranya Pre-Collision System, Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control with Lane Tracing Assist, Automatic High Beam, Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, dan 7 airbag.

Kelelemahan Toyota corolla
- harga nya yang lumayan mahal
- dimensi yang cukup besar sehingga aga kesulitan jika melewati medan perkotaan yang cukup sempit.

Nah itu tadi ulasan singkat mengenai review dan spesifikasi kelebihan dan kekurangan mobil 2020 corolla cross , Apakah mobil ini cocok dengan karakter anda ?? silahkan tulis oponi kalian di kolom komentar ya..
OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL