Perbedaan Honda Mobilio Tipe E Dengan RS Baca biar nggak salah pilih

Saat ini sudah dihadirkan berbagai macam tipe honda new mobilio, misalnya saja tipe E dan juva tipe RS. Tipe tersebut dilengkapi fitur yang canggih serta modern, dan juga model yang sudah lebih baik dari tipe sebelumnya. Namun ada beberapa yang menjadikan perbedaan honda mobilio tipe e dengan rs.

Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor sudah resmi untuk memunculkan new mobilio. Pada waktu Dulu new mobilio juga menghadirkan tiga varian tipe, yakni tipe S, E dan RS . Namun pada saat peluncuran honda, perusahaan tidak menghadirkan tipe S yang bertransmisi manual. 

Pada dasarnya mobilio tipe RS dengan mobilio tipe E memiliki hubungan yang dekat. Karena Mobilio tipe E merupakan kemasan dari Mobilio tipe RS yang dilengkapi oleh fitur serta aksesoris untuk membuat lebih sporty jika dibanding dengan tipe yang lain. Namun diantaranya tetap memiliki perbedaan, seperti berikut ini yang merupakan perbedaan honda mobilio tipe e dengan rs.

Perbedaan Honda Mobilio Tipe E Dengan RS

1. Eksteriornya

Mobilio dengan tipe RS sehingga menggunakan tambahan body kirim yang membuat bentuknya lebih gahar dibandingkan dengan tipe E. Selain itu pada tampilan depan, Mobilio tipe RS lebih berdominasi warna hitam karena memiliki kesan sporty. Sedangkan Mobilio tipe E hanya menggunakan griil yang beraksen chrome.

Eksterior pada bagian bumper di bawah foglamp Mobilio tipe RS dilengkapi dengan list aksen chrome. Sedangkan Mobilio tipe E hanya berkelir hitam pada bagian tersebut. Hal itu tergantung pada kebutuhan dan kelengkapan masing-masing tipe.

Untuk Mobilio tipe RS diberikan fitur tambahan, seperti bagian atapnya yang diberi roof moulding garnish Untuk mempercantik bagian tersebut. Sementara itu, sepatu new Mobilio tipe RS dan juga tipe E memiliki pelek yang berdiameter sama, yakni 15 inci. Namun, Mobilio tipe RS memiliki bentuk spoke pelek Alloy yang hampir mirip dengan bilah kipas. 

Untuk tipe RS terdapat pelek two tone yang dipadukan dengan warna hitam dan chrome. Sedangkan untuk tipe E hanya memiliki warna grey saja. Hal itulah yang menjadikan perbedaan honda mobilio tipe e dengan rs.

2. Interiornya

Jika terdapat perbedaan dalam eksterior nya, pasti juga memiliki perbedaan dalam interior nya. Mulai dari dalam kabin, yakni new mobilio tipe e yang memiliki warna ivory yang mendominasi pada jok nya. Sedangkan Mobilio tipe RS memiliki paduan warna antara black with orange stitch, Agar terkesan lebih sporty dilihat dari dalam.

Selain warna jok yang berbeda, ada juga perbedaan antara dasbor mobilio tipe e dengan mobilio tipe RS. Yakni, untuk mobilio tipe e mengusung kombinasi warna ivory dan hitam di beberapa sisi dasbor. Sedangkan untuk mobilio tipe RS hanya menggunakan warna hitam saja.

3. Fitur Unggulan

Untuk fitur unggulan mobilio tetap dipertahankan honda meskipun masuk kedalam generasi lawas seperti advanced 6.2 touchscreen A/V system. Selain itu, ada pula digital AC, Rear Parking Camera, Auto Door Lock by Speed, Door Mirror, Dan Auto Up & Down Power Window pada driver seat. 

Fitur unggulan tersebut masih dipertahankan karena memiliki manfaat dan kualitas yang cukup baik, meskipun ada beberapa model terbaru dari kedua tipe.

Dari kedua tipe tersebut memiliki tombol pengaturan A/C dengan fitur tambahan, misalnya pada tipe RS yaitu Advanced 6.8 Touchscreen A/V System, New Auto A/C, Power Retractable Door Mirror, New Auto A/C, dan 6 premium speakers.

Itulah beberapa perbedaan honda mobilio tipe e dengan rs yang bisa dijadikan bahan perbandingan. Namun tentu saja di antara kedua tipe tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL