Kelebihan Dan Kekurangan Hyundai Getz 2004-2009

Ulasan mengenai spesifikasi Hyundai Getz - Hyundai Getz ini merupakan mobil jenis hatcback yang di keluarkan dari pabrikan asal korea yakni Hyundai motor company. Dengan mengusung mobil city car mobil ini mempunyai model dan bentuk yang sangat kecil namun mempunyai akselerasi yang tak kalah dengan para pesaing nya pada waktu itu. Dengan mempunyai model yang kecil ini merupakan salah satu kelebihan hyundai getz yang bisa kita andalkan. Lantas bagaimana spesifikasi mobil hyundai getz tersebut ?

Mobil Hyundai Getz ini di keluarkan dan di produksi pada tahun 2004 sampai dengan 2009, dengan di luncurkan ada dua versi yakni versi 4 pintu dan yang terbaru versi 2 pintu yang lebih sporty. Selain model yang keren mobil ini juga mempunyai konsumsi BBM yang sangat irit lo sob.

Dengan model yang sangat menarik mobil ini sangat cocok buat kalangan muda mudi namun tidak kalah juga bila di pakai para orang tua. Bukan hanya itu saja mesin Hyundai Getz ini dibekali dengan mesin injeksi sehingga mampu melakukan pembakaran bahan bakar yang maksimal. penasaran mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan Hyundai Getz ini ? simak ulasan di bawah ini.


Eksterior Hyundai Getz
Melihat tampilan luar yang sangat cantik dan juga mewah mobil ini ternyata menjadi salah satu mobil yang banyak sekali di buru oleh para pecinta mobil hatcback pada waktu itu. Dengan bentuk lampu depan yang besar beersatu dengan lampu send membuat tampilan mobil ini dari depan nyaris mirip sekali dengan para pesaing nya yakni Honda Jazz yang di keluarkan oleh pabrikan ternama honda. Namun yang menjadi kelemahan Hyundai Getz ini adalah bahas lampu utama yang terbuat dari mika yang seiring perkembang nya waktu semakin lama semakin buram.
Kelebihan Dan Kekurangan Hyundai Getz 2004-2009

Interior Hyundai Getz
Masuk di bagian dalam mobil ini sobat akan di hadapkan mengenai interior Hyundai Getz yang lega pada bagian kabin mobil ini. Namun material dasboard yang nampak biasa saja menjadikan ini salah satu kekurangan yang di miliki oleh Hyundai Getz ini. Bukan hanya itu suara mesin yang masuk ke kabin juga menjadi kelemahan Hyundai Getz yang sangat mengganggu para penumpang khusus nya pengemudi. Dengan di lengkapi AC yang menghadap lurus ke belakang membuat mobil ini sangat nyaman di kendarai saat udara panas sekaligus.
Kelebihan Dan Kekurangan Hyundai Getz 2004-2009

Performa Mesin Hyundai Getz 
Mesin Hyundai Getz ini menggunakan mesin berkapasitas kapasitas 1.3 dengan 4 silinder dan 12 katup yang membuat mesin hyundai getz ini semakin halus dan juga tangguh. Dan yang versi ke dua yakni di lengkapi dengan mesin berkapasitas 1.4 yang mempunyai tenaga maksimal mencapai 95Hp dengan ketinggian RPM di angka 6000RPM. Bukan hanya itu kelebihan dari mesih Hyundai Getz ini juga sudah di lengkapi mesin injeksi yang sama dengan para kompetitor nya. Dengan mesin Hyundai Getz ini yang sudah menggunakan mesin injeksi mempunyai konsumsi BBM yang sangat irit merupakan suatu kelebihan yang di miliki mobil asal korea ini.
Kelebihan Dan Kekurangan Hyundai Getz 2004-2009

Kelebihan Mobil Hyundai Getz
  • Mempunyai body yang kecil namun sangat menarik ini adalah salah satu kelebihan yang dimiliki Hyundai Getz ini.
  • Dengan mesin berkapasitas 1.3 dan 1.4 serta di lengkapi dengan mesin injeksi membuat mobil ini sangat irit dan bandel saat di kendarai.
  • Harga yang sangat terjangkau membuat mobil ini banyak di buru oleh para pecinta mobil hatcback.
  • Perawatan yang sangat mudah di miliki mobil Hyundai Getz ini.
  • Nyaman saat di buat melaju kencang dan tidak limbung.
Spesifikasi Mobil Hyundai Getz
  • Kapasitas mesin 1.3 dan 1.4 cc.
  • Kapasitas tenaga 2003–2005 4 segaris SOHC 12V 1086 cc 62 PS (46 kW; 61 hp) 94 N·m (69 lb·ft).
  • Tranmisi 5 speed untuk yang manual, dan 4 speed untuk transmisi automatis.
  • Diproduksi pada tahun 2004 sampai dengan 2009.
Kekurangan Mobil Hyundai Getz
  • Mempunyai gelar mobil asal korea yang menjadikan image mobil ini jelek.
  • Kaki kaki yang kurang kokoh dan sering bersuara hal ini kekurangan hyundai getz yang banyak sekali terjadi.
  • Kualitas sensor yang mudah cepat rusak.
  • Komponen dasboard yang kurang baik.
  • Suara mesin pada kabin yang berisik
Dengan mengetahui spesifikasi kelebihan dan kekurangan Hyundai Getz kalian bisa menentukan apakah mobil ini sesuai dengan karakter anda apa bukan. Overall mobil ini sangat cocok dimiliki buat anak muda dan keluarga muda. Terimakasih telah berkunjung dan membaca di Blog ToppCar yang membahas segala spesifikasi kendaraan.

Baca juga artikel terkait lain nya :