Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Rocky Lengkap

Review Spesifikasi Mobil Daihatsu Roky - Hello sobat toppcar yang berada di seluruh wilayah indonesia semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat walafiat ya. Pada pembahasan kali ini ToppCar akan membahas salah satu mobil yang banyak sekali di gemari oleh para pecinta mobil taft, Yups, Daihatsu Roky Indenpendent adalah salah satu mobil jeep ofroad yang di keluarkan dan di produksi oleh Daihatsu indonesia. dengan menggunakan roda penggerak 4x4 Daihatsu Roky ini mempunyai daya pacu yang luar biasa. Dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.8 L sehingga membuat anda semakin tertantang untuk anda kendarai.

Daihatsu Roky ini pertama kali di pasarkan dan di keluarkan di indonesia pada tahun 1996 dengan membawa kode sasis F78. Daihatsu Roky ini sengaja di keluarkan untuk menggantikan mobil pada generasi sebelum nya, dengan kapasitas mesin yang lebih besar dan bertenaga. Nah buat kalian yang masih bingung mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan Daihatsu roky ini, kali ini ToppCar akan mengulas secara mendalam mengenai spesifikasi Daihatsu Roky ini. Simak uraian di bawah ini.

Kekurangan Daihatsu Rocky

Seiring perkembangan yang semakin maju, Daihatsu roky ini di produksi dan di keluarkan tak lain dan tak bukan hanya untuk melakukan perubahan yang dimana kapasitas Mobil Daihatsu Roky ini menerapkan mesin yang lebih besar. Bukan hanya itu Daihatsu roky ini juga di tambahkan dengan injector dan timing gear yang dimana membuat konsumsi BBM Daihatsu Roky ini menjadi lebih awet dan irit.
Selain menjadikan mesin Daihatsu Roky ini menjadi lebih awet, penambahan injetor dan timing gear pada mesin Daihatsu Roky ini juga sangat berpengaruh dengan suara mesin yang di timbulkan yakni semakin halus dari pada generasi sebelum nya. 

Baik berikut adalah ulasan mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan Mobil Daihatsu Roky lengkap dengan gambar :

Eksterior Mobil Daihatsu Roky
Melihat tampilan luar mobil ini sekilas tak jauh sama dengan mobil taft pada umum nya , namun Daihatsu Roky ini memiliki body yang lebih besar dari pada mobil taft pada umum nya. Dengan panjang 3.761mm dengan lebar 1.754mm membuat mobil ini terlihat semakin gagah saat melaju di jalan raya maupun jalanan dengan bebatuan terjal dan berlumpur.

Kelebihan daihatsu roky

Interior Mobil Daihatsu Roky
Masuk di dalam mobil ini maka anda akan merasakan kenyamanan dan kelegaan kabin yang cukup luar untuk mobil jeep yang satu ini. Khas dengan jenis mobil jeep yang lain interior Daihatsu Roky ini mempunyai desain yang biasa saja namun tidak ketinggalan dengan khas mobil jeep pada utuh nya.

interior daihatsu roky

Kelebihan Mobil Daihatsu Roky
  • Seperti yang sudah saya katakan di atas dengan di lengkapi dengan mesin yang cukup bertenaga mobil ini sangat cocok buat di gunakan di jalan raya maupun untuk melaju dan memacu andrenalin di jalanan bebatuan terjal dan berlumpur.
  • Kelebihan Mobil Daihatsu Roky yang kedua yakni dengan model dan desain interior yang sangat luas dan kabin yang luas, menyebabkan kebanyakan orang memilih mobil ini menjadi mobil kesayangan mereka dari pada mobil taft.
  • Mempunyai suku cadang yang banyak dan melimpah saya pikir ini lah salah satu kelebihan yang di berikan oleh Mobil Daihatsu Roky ini. Bagaimana tidak mobil ini di produksi pada tahun 90 an dimana pasti akan ada ketersediaan onderdil yang masih tersedia. Selain itu toko dan service Daihatsu ini banyak sekali di kota kota besar dan kecil.
  • Dengan melakukan perawatan yang rutin adalah salah satu kelebihan yang tidak ada dua nya di punyai Daihatsu Roky ini. Pasal nya sangat mudah merawat dan menjaga mobil kesayangan ini sampai kapan pun.
Kekurangan Mobil Daihatsu Roky
  • Dengan model yang cukup besar ini menjadikan Daihatsu Roky ini mempunyai radius putar yang lebih panjang dari pada kembaran nya daihatsu taft.
  • Harga beli yang masih sangat mahal bila di bandingkan dengan mobil keluaran yang lebih baru.
  • Pompa power stering ini saya rasa adalah kekurangan mobil Daihatsu roky ini yang paling banyak di alami  oleh para pengguna nya.
  • Meskipun di lengkapi dengan kategori mesin yang cukup gede, ternyata Daihatsu Roky ini mempunyai akselerasi yang lamban sob.
Spesifikasi Mobil Daihatsu Roky
  • Mesin Diesel 2.8 dengan kode mesin DL42
  • Mempunyai transmisi manual 5 speed
  • Mempunyai tenaga maksimal 76Hp  dengan ketinggian RPM 3.600RPM
  • 4WD dengan rasio High and low
  • Kapasitas tanki 60 Liter
Demikian sobat yang bisa saya sampaikan mengenai ulasan review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Mobil Daihatsu Roky kesayangan anda. Semoga bisa membantu anda dalam menemukan apakah Daihatsu Roky ini sesuai dengan karakter anda ? hanya anda yang tahu. Terimakasih telah mampir dan membaca di artikel Toppcar yang membahas seputar otomotif. Overall mobil Daihatsu Roky ini sangat cocok buat anda yang mempunyai jiwa laki dan petualang.
ROCKY 2021 RESMI RILIS DI INDONESIA