Kelebihan dan Kekurangan Toyota Innova Venturer

Toyota mengeluarkan mobil baru untuk segmen MPV baru pada tahun 2017, yaitu Toyota Venturer dengan empat varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin diesel 2393 CC dengan output hingga 147 hp dan torsi terbesar yaitu 360 nm. Venturer 2.4 AT berkapasitas sebanyak 7 penumpang. Tak lupa transmisi yang 5 speed automatic. Sedangkan dari fitur keamanan ada fitur smart acces card entry dan anti theft device.

Nah mobil ini sangat terlihat mewah dan elegan, dan buat kalian yang pengen beli atau yang lagi kepo, tetunya pengen donk sedikit ingintau mengenai kelebihan dan kekurangan apa yang di miliki si ganteng ini. Yups, sobat ToppCar kali ini admin akan membahas mobil yang banyak di idamkan oleh semua orang termasuk admin sendiri heheheh, dan semoga kita semua bisa memilikinya ya, aamiin..

Eksterior Toyota Innova Venturer
ToppCar
Sedikit terlihat jika Venturer ini adalah Kijang Innova yang diberikan aksen lebih macho. Hal ini memberikan sedikit kesan mirip SUV yang merupakan interpretasi dari permintaan pangsa pasar yang menginginkan model turunan Toyota Kijang Innova dengan tampilan gagah dan tangguh.
1. Bagian Depan
http://toppcar.blogspot.com/2020/06/kelebihan-dan-kekurangan-toyota-innova.html
Proyektor LED lamp new yang bernuansa gelap, grill hitam berlapis krom dan ornamen berbentuk bumerang, dan penutup lampu kabut dark chrome serta bumper baru membuatnya jelas berbeda.
2. Bagian Samping
Yang membedakan Innova Venturer dengan yang lainnya adalah over fender dengan side skirt baru. Tak ketinggalan kehadirannya pelek palang lima berkelir dengan diameter 17 inchi.
3. Bagian Belakang
Nuansa hitam begitu kental terasa, termasuk bagian belakang. Terdapat garnish berwarna hitam di pintu belakang, termasuk ornamen baru untuk bumper-nya. Uniknya, masih ada tulisan Kijang Innova di bagian belakang terlihat jelas.

Interior Toyota Innova Venturer
interior innova venturer
Desain interiornya sendiri tak kalah dengan Kijang Innova.
1. Dasbor dan Setir
Venturer memiliki desain dasbor yang terkesan menyatu dari area pengemudi ke penumpang depan, sehingga memberi nuansa yang luas dan lapang. Pada kemudi terdapat steering switch yang memberikan kemudahan pada pengemudi untuk mengatur audio, interface menu di MID, serta telepon.
2. Praktis
Seatback table di dalamnya akan semakin memanjakan penghuni kabin. Jangan lupakan rear seat console tray dengan port 12 V yang bisa digunakan untuk gadget charger.
3. Mewah, satu kata yang ini sangat cocok buat si ganteng ini. bagaimana tidak ? seting di lapisi kulit dengan perpaduan wood panel membuat di pegang dan di liat tersa nyaman di hati hehehe.
http://toppcar.blogspot.com/2020/06/kelebihan-dan-kekurangan-toyota-innova.html
Kelebihan dan Kekurangan Toyota Innova Venturer 
Kelebihan Toyota Innova Venturer
Selain eksterior yang menawan, interior yang memanjakan mata. Ada beberapa kelebihan lainnya yang patut dipertimbangkan nih sobat...
1. Bagasi
Jangan meragukan kapasitas bagasi dari Kijang Innova. Dalam keadaan kursi baris ketiga terpasang pun, mobil ini masih mampu menampung tiga koper besar. Jika masih dirasa kurang pun jok bisa dilipat ke dinding seperti generasi sebelumnya.
2. Fitur yang Lengkap
Selaku produk dari Toyota, tentu sudah tak perlu diragukan lagi akan fiturnya yang cukup lengkap. Hal ini diawali dengan tujuh airbag, hill start assist atau HSA untuk memudahkan pengemudi saat bertemu tanjakan, ABS dan EBD, serta vehicle dynamic control atau VDC yang akan menjaga kendaraan dalam kondisi stabil meski tengah melaju dalam kondisi kencang.
Fitur lainnya yang tak kalah penting yaitu smart entry key dan kamera mundur yang memudahkan saat parkir.
3. Performa Mesin
Mesin yang digunakan berbasis diesel dengan teknologi VNT atau variable nozle turbo dan intercooler sehingga output yang dihasilkan cukup gahar. Dipadukan dengan transmisi otomatis di bagian transmisi. Ada tiga mode berkendara juga yang cukup unggul, yaitu normal, eco, dan power.

Kekurangan Toyota Innova Venturer
Kekurangan yang dimilikinya ada beberapa:
1. Harga yang Cukup Mahal
Harga yang dibanderol untuk mobil jenis ini cukup mahal, untuk varian terendah saja hampir 400 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi mencapai 460 juta. Harga ini tentu cukup tinggi jika sasarannya kelas menengah.
2. Suara Mesin Berisik
Hal ini terjadi pada mesin yang berkapasitas diesel pada saat berkendara dengan kecepatan tinggi.
3. Mobil ini sangat besar sob, jadi buat alian yang pegen punya kayak nya sangat sulit untul di gang gang perkotaan.

Nah sekian yaa sobat ToppCar ulasan atau review yang bisa saya sebut ian mengenai Kelebihan dan Kekurangan Toyota Innova Venturer. Semoga bisa menjadikan reverensi buat kalian acuan mobil ini layak tidak kalian beli ?? overall buat kalian yang mau beli mbil ini dengan kekurangan yang sudah saya sebutkan tidak keberatan mobil ini sanjgat cocok dan rekomended buat alian miliki.

Official Youtube Channel :
https://www.youtube.com/channel/UCOzffwpF8J63fgc3qHJD18A?view_as=subscriber