Kelebihan dan Kekurangan Hyundai i10 Lengkap

Hello ToppCar kembali lagi nih admin mau bincang bincang sedikit mengenai bertambahnya minat masyarakat dengan city car, berbagai pabrikan mobil ini semakin menambah menariknya segmentasi city car Indonesia. Lonjakannya mulai drastis membengkak pada tahun 2005 di mana peminat hatchback terkhusus city car makin banyak. Salah satu pabrikan asal Korea pun tak kalah turut andil. Yaitu Hyundai yang meluncurkan i10 untuk mengganti posisi Hyundai Atoz.

Ia dijual bersamaan dengan Hyundai i20 yang dipasarkan untuk kelas menengah hatchback. Setelah berkiprah selama empat tahun, akhirnya hadir Hyundai Grand i10 yang membawa banyak perubahan sebagai berikut.

Eksterior Hyundai i10
http://toppcar.blogspot.com/2020/06/kelebihan-dan-kekurangan-hyundai-i10.html
Selain performa mesin yang tangguh dan cukup responsif, eksterior dari Hyundai i10 ini cukup sporty dan stylish. Bisa dibilang, body-nya stylish, modern, dan sporty. Desain atraktif dengan warna yang berbeda dari segmennya membawa inovasi baru dalam kelasnya.
BACA JUGA : kelebihan dan kekurangan datsun cross
1. Bagian Depan
Bagian depan menggunakan head lamp yang berdesain sedikit menyipit serta ada grille berukuran kecil dengan logo Hyundai beraksen krom di tengah. Bagian bumper terdapat memiliki lubang udara yang besar dan fog lamp bulat yang terpisah.
2. Bagian Samping
http://toppcar.blogspot.com/2020/06/kelebihan-dan-kekurangan-hyundai-i10.html

Side moulding hitam yang terletak di sepanjang pintu depan hingga belakang membuatnya tampil menawan dan sporty. Bagian ini juga memiliki sisi-sisi membulat bertampilan tinggi.
3. Bagian Belakang
Bagian belakang didesain stop lamp yang unik sehingga memberikan kesan yang berbeda dibandingkan pendahulunya. Selain itu, bumper belakang juga terdapat moulding berwarna hitam.

Interior Hyundai i10
http://toppcar.blogspot.com/2020/06/kelebihan-dan-kekurangan-hyundai-i10.html
Selain eksteriornya yang menarik, nyatanya interiornya pun cukup menjadi salah satu bahan pertimbangan mengapa memilih Hyundai i10.
1. Kabin Luas
Memang, untuk perjalanan jarak dekat kabin bukanlah sebuah masalah, tetapi untuk perjalanan jarak jauh tentu akan menjadi masalah. Dengan kabin yang luas, tentu akan membuat perjalanan Anda makin nyaman dengan leluasa bergerak.
2. Fitur Entertainment yang Canggih
Ya, fitur entertainment yang dimilikinya pun tak kalah canggih. Fitur audionya sudah dilengkapi dengan layar LCD tersemat teknologi canggih.
3. Dashboard dan Setir
Aksen hitam dan silver yang berpadu menjadikannya mewah, walaupun dashboard-nya menggunakan plastik. Tuas transmisi pun diletakkan di bagian tengah dashboard.

setelah membahas mengenai eksterior dan interior di atas saat kita akan mengulas mengenai Kelebihan dan Kekurangan Hyundai i10

Kelebihan Hyundai i10
Perlu Anda ketahui, bahwa bukan hanya dari tampilan luar dan dalamnya saja seseorang memilih mobil. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Hyundai i10 yang menjadikannya pilihan mobil city car.
1. Fitur Keamanan
Saat berkendara, tentu bukan hanya memikirkan sampai ke tujuan saja. Tetapi keselamatan dan keamanan saat berkendara. Fitur keamanan yang dimilikinya sudah sangat mumpuni untuk menemani perjalanan Anda. Adanya airbag akan membantu pengemudi dan penumpangnya menghindari benturan keras pada saat terjadi kecelakaan.
2. Performa Mesin
Varian mesin yang dimilikinya yaitu SOHC 1,1 L dan DOHC 1,2 L. Sayangnya, di Indonesia hanya tersedia yang varian 1,1 L. Performanya ini cukup tangguh untuk menemani perjalanan Anda sehari-hari.
3. Hemat Bahan Bakar
Mesin yang berkapasitas 1,1 liter ini cukup efisien. Cukup meyakinkan untuk menunjang mobilitas aktivitas Anda sehari-hari.
4. Suku cadang yang sangat melimpah di indonesia, bagaimana tidak ? dieler hyundai resmi sangat banyak dan menyebar di hampir kota kota besar di indonesia.
Nah setelah membahas mengenai kelebihan nya, saat kita tidak ada salah nya membahas mengenai kekurangan nih sob,

Kekurangan Hyundai i10
Memang, sebaik apa pun mobil, pasti ada saja kelemahannya. Berikut kekurangan yang dimiliki Hyundai i10:
1. Ruang Gerak Kaki Terbatas
Memang, ukuran kabin yang dimiliknya cukup luas. Tetapi untuk ruang gerak kakinya sendiri kurang begitu lega. Sehingga kurang nyaman jika melakukan perjalanan cukup panjang.
2. Desain Interior yang Umum
Nyatanya, jika dibandingkan dengan mobil city car lainnya, desain interior yang dimilikinya masih kalah jauh. Alias sebatas standar saja.
3. Harga jual yang kembali anjlok, entah kenapa orang indonesia kalau membahas atau mau membeli mobil aqsal korea ini tajut dengan harga jual kembali yang anjlok. padahal mobil ini tidak telalu jelek lo sobat.
4. Ukuran mobil yang sangat kecil, yups dengan mengusung mobil city car mobil sangat tidak cocok buat kalian yang mempunyai keluarga besar.

Nah Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil Hyundai i10 yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya. apakah kalian berminat ? semua kembali kepada kalian masing masing ya sob. ingat belilah mobil yang sesuai kebutuhan kalia. sekian dan see yaa....

Official Youtube Channel
ToppCar
https://www.youtube.com/channel/UCOzffwpF8J63fgc3qHJD18A?view_as=subscriber