Kelebihan Dan Kekurangan Nissan X-Trail Generasi Pertama

Ulasan spesifikasi kelebihan dan kekurangan Nissan X-Trail - Mempunyai mobil yang bagus dan keren merupakan idaman setiap manusia, bagaimana tidak dengan mobil idaman yang kita suka maka senang pula hati kita. Namun terkadang sering sekali kita terbentur dengan yang nama nya biaya. Lantas mobil apakah yang murah namun tidak ketinggalan jaman ? apa lagi kalian termasuk keluarga besar ? Yups Nissan X-Trail generasi pertama adalah jawaban dari semua impian anda itu. Dengan model yang modern dan tidak ketinggalan jaman Nissan X-Trail ini sangat cocok buat kalian miliki. Selain itu semua harga yang sangat terjangkau adalah suatu kelebihan yang di miliki Nissan X-Trail generasi pertama. Penasaran mengenai spesifikasi Nissan X-Trail Generasi pertama ?

Nissan X-Trail ini merupakan mobil SUV kompak yang di produksi dari oleh pabrik ternama Nissan Motor. dimana mobil ini keluarkan dan di pasarkan pada tahun 2001. Namun Nissan X-Trail ini pertama kali di pamerkan pada ajang paris motor show pada tahun 2000.

Nissan X-Trail ini di luncurkan dan di pasarkan di indonesia ada dua versi yakni dengan kapasitas 2000cc dengan kapasitas tenaga maksimal mencapai 140ps dengan ketinggian RPM di angka 4000RPM. Dan Nissan X-Trail yang kedua ini mempunyai kapasitas 2.500L dengan kapasitas tenaga maksimum mencapai 180Ps dengan ketinggian RPM di angka 6000RPM. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan Nissan X-Trail generasi pertama ini ? 



Eksterior Mobil Nissan X-Traill Gen 1
Membahas mengenai bagian luar atau bagian eksterior Nissan X-Trail ini yang pertama kali terlintas di benak anda adalah mobil yang sangat besar dan juga gagah. Bagai mana tidak Nissan X-Trail ini mempunyai panjang 44.552mm dan lebar 17.653mm dan tinggi mencapai 16.739mm. Dengan bentuk body yang hampir semua mempunyai sudut yang kotak sehingga sering kali Nissan X-Trail ini di sebut dengan Nissan kotak. Selain itu kesan Nissan X-Trail ini memiliki kesan mobil yang kuat dan tangguh.
Kelebihan Dan Kekurangan Nissan X-Trail Generasi Pertama

Interior Mobil Nissan X-Trail Gen 1
Masuk di bagian dalam mobil ini kalian akan menemukan interior Nissan X-Trail generasi yang pertama dengan konsep yang biasa saja. Malah kesan mobil jadul sangat kental, sebab interior mobil ini hampir semua lekukan mempunyai bentuk lama. Namun kapasitas kursi penumpang ini mempunyai kapasitas 5 seat sehingga mampu memuat cukup banyak penumpang. Selain itu kelebihan Nissan X-Trail ini dia mempunyai kabin yang luas dan longgar.
Kekurangan Nissan X-Trail Generasi Pertama

Performa Mesin Mobil Nissan X-Trail
Membahas soal mesin mobil Nissan X-Trail generasi pertama ini di lengkapi ada dua jenis mesin yang di luncurkan yakni dengan kapasitas mesin berukuran 2.0 cc dengan kapasitas tenaga maksimal mencapai 140ps dengan ketinggian RPM di angka 4000RPM. Dan Nissan X-Trail yang kedua ini mempunyai kapasitas 2.500L dengan kapasitas tenaga maksimum mencapai 180Ps dengan ketinggian RPM di angka 6000RPM. Selain itu 4 speed untuk transmisi automatic , dan 6 speed untuk transmisi manual.
mesin Nissan X-Trail Generasi Pertama

Spesifikasi Mobil Nissan X-Trail Generasi Pertama 
  • Dibuat dan di luncurkan pada tahun 2003 sampai dengan 2008
  • Roda penggerak roda belakang atau sering di sebut dengan 4WD
  • 4 Speed AT dan 6speed MT
  • Panjang 44.552mm, lebar 17653mm, Tinggi 16.739mm
  • Kapasitas Tanki 60Liter
  • Konsumsi bahan bakar dengan perbandingan 1:7-9 untuk dalam kota , dan 1:11-12 km untuk luar kota
Spesifikasi Harga Nissan X-Trail
Ngomongin soal harga Nissan X-Trail generasi yang pertama ini di bandrol dengan harga yang sangat murah, untuk update harga yang terbaru ini kalian bisa mempunyai Nissan X-Trail generasi pertama ini dengan harga 70-80 juta. Sedangkan untuk keluaran tahun 2006 keatas kalian siapkan dana sekitar 90 an juta ke atas, dengan kapasitas mesin 2.5L.

Kelebihan Mobil Nissan X-Trail Generasi Pertama
  • Kelebihan yang nissan xtrail yang pertama ini mempunyai harga yang sangat murah bila di bandingkan dengan pesaing nya yakni CRV gen 1 dan juga Gran Vitara.
  • Legroom dan headroom sangat lega
  • Performa mesin yang bandel dan kesit
  • Suku cadang yang sangat melimpah di semua dealer nissan di setiap kota
  • Komponen kaki kaki tangguh
  • Suspensi empuk
Kekurangan Mobil Nissan X-Trail Generasi pertama
  • Body kota membuat mobil ini kurang dinamis
  • Interior terkesan jadul
  • Limbung pada kecepatan tinggi di karenakan mobil ini terlalu tinggi
  • Ac kurang Dingin
Nah sobat demikian yang bisa saya sampaikan mengenai review spesifikasi kelebihan dan kekurangan nissan x-trail generasi pertama. Semoga bisa membantu dan menentukan apakah mobil ini sesuai dengan karakter anda. Overall mobil ini sangat cocok buat kalian yang suka mobil bandel. Terimakasih telah mampir dan membaca di blog ToppCar yang membahas semua jenis otomotif. 

VIDEO LENGKAP NYA TONTON SAMPAI HABIS
NISSAN X-TRAIL 2021
Baca Juga Artikel Terkait Lain nya :