Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Trajet Lengkap

Oke, guys apa kabar kalian nih, maap sudah hampir bebrapa bulan mimin udah jarang lagi ada dan fokus di dunia otomotif blog. tapi jangan kawatir sekarang mimin udah aktif lagi dan bisa berbagi tentang review mobil nih. Nah kali ini kita masih nge-review seputar otomotif, tepatnya mobil MPV atau mobil keluarga dari famili Hyundai, yaitu Hyundai Trajet. Kira-kira, ada apa sih dengan mobil ini? Kemudian kelebihan dan kekurangan Hyundai Trajet itu apa saja?

Sebelum saya bahas lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan Hyundai Trajet, saya ingin menjelaskan sedikit tentang mobil ini terlebih dahulu. Pabrikan Hyundai mengeluarkan mobil ini pertama kali pada tahun 1999. Di mana pada tahun itu segmen mobil MPV ini masih sepi dan hanya diisi oleh Toyota Kijang Kapsul.

Melihat adanya peluang bagus tersebut, akhirnya Hyundai memutuskan untuk melahirkan mobil Trajet ini. Walaupun realitasnya, mobil Trajet ini masih belum mampu menyaingi penjualan dari mobil MPV pabrikan Toyota. baik mari kita bahas sebagai berikut.

Eksterior Hyundai Trajet
Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Trajet
eksterior hyundai trajet

Pada saat melihat mobil MPV ini, tentu yang kita lihat adalah eksteriornya. Tidak sedikit orang memilih membeli mobil hanya karena tampilan luarnya terkesan dinamis, kuat, kokoh, dan gagah. 

Begitu pula dengan desain eksterior Hyundai Trajet yang sederhana tetapi bahan yang digunakan sangat kokoh. Bagi beberapa kalangan yang menyukai mobil MPV dengan performa gahar dan kuat, maka Hyundai Trajet ini merupakan pilihan yang tepat.
Selain itu, keunggulannya dibandingkan mobil MPV lain adalah adanya sunroof yang membuat penumpang mampu melihat awan di atasnya.

Interior Hyundai Trajet
Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Trajet Lengkap


Kita masuk ke dalam mobil, lihat bagaimana kondisi interiornya. ada beberapa kekurangan dan kelebihan hyundai trajet ini diantara nya.

1. Kabin Yang Luas
Tidak dapat dipungkiri kalau salah satu keunggulan dari mobil MPV adalah daya tampung penumpang yang cukup memadai. Pun ditambah dengan barang bawaan. Kondisi kabin yang luas ini menjadikannya nyaman dikendarai tanpa terganggu akan barang bawaan yang cukup banyak.

2. Dashboard
Selanjutnya, yang tak boleh ketinggalan untuk dikulik adalah bagian dashboard yang tertata rapi dan memberikan kesan mewah. Penataan tersebut memudahkan pengemudi dalam berkendara. 
Untuk keunggulan Hyundai matic berada pada tuas transisi yang berada di dekat pengemudi. Sehingga mudah diraih. Sedangkan segi kelengkapan, tak jauh berbeda dengan mobil lainnya.
3. Legroomyang Luas
Ternyata, selain kabinnya luas, legroomyang dimilikinya pun cukup lega. Memang untuk bepergian jarak dekat hal ini tidak terlalu dipersoalkan, tetapi jika bepergian jarak jauh, tentu akan jadi soal sendiri. Dengan keberadaan legroomyang lapang ini mampu membuat Anda tidak kelelahan saat mengemudi. Kondisi inilah yang menjadikannya unggul daripada mobil MPV lainnya.

4. Jok yang Terpisah
Salah satu hal lainnya yang disukai oleh konsumen adalah posisi duduk atau jok yang terpisah yang membuat penumpang tak perlu berjejalan di dalam mobil. Tak ketinggalan, di sisi kanan kiri terdapat bagasi penyimpanan. Lengkap sekali kan kelebihannya jika dilihat dari komposisi kabin dan joknya.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Trajet
Selain hal-hal di atas yang patut dipertimbangkan. Berikut adalah keunggulan tambahan dari mobil Hyundai Trajet:

1. Harga yang Terjangkau
Dilihat dari segi harganya, harga mobil ini lebih terjangkau ketimbang mobil lainnya di kelas yang sama. Harga yang dipatok berada di sekitar Rp100.000.000,- an. Solusi aman untuk kalian yang ingin memiliki mobil keluarga tetapi minim budget.

2. Dapur Pacu Handal
Jangan ragukan daya pacu yang dimilikinya hanya karena harganya. Hyundai memberikan dua tipe mesin yang mumpuni. Untuk mesin 2.7 L mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 173Nm@6.000RPm. Sementara tipe satunya, 2 L mampu menghasilkan tenaga 140Nm@6.000RPM.
Cukup tangguh untuk segala jenis Medan yang dilalui, baik perjalanan jarak dekat maupun perjalanan jarak jauh.

Jika ada kelebihan, tentu ada kekurangannya. Apa saja kekurangan hyundai trajet ini?

1. Susah Parkir
Kekurangannya terlihat dari bodinya yang besar sehingga memakan banyak tempat untuk parkir. Membuatnya susah mendapatkan lahan jika parkiran tengah penuh sesak.

2. Boros Bahan Bakar
Meskipun dapur pacunya gahar, nyatanya untuk pengisian energi sendiri cukup mengeluarkan uang berlebih. Karena pemakaian bahan bakar yang boros dengan perbandingan kompresi 10:1.

3. Perawatan Mahal
Mobil asal Korea ini terkenal akan pajak serta sparepart-nya yang cukup mahal. Sehingga, untuk melakukan servis rutin pun pemilik harus merogoh kocek cukup dalam.

4. Pendingin yang Kurang Maksimal
Tidak seperti merk lainnya, Anda harus ekstra sabar karena perlu menunggu beberapa menit hingga pendingin mampu mencapai suhu atau udara dingin yang Anda inginkan.

nah sekian yang bisa say sampaikan sobat toppcar. Itulah kelebihan dan kekurangan Hyundai Trajet. Bagaimana? Cocokkah dengan kebutuhan Anda? Jika masih bingung, musyawarahkan dengan keluarga atau minta rekomendasi dari dealer. secara over all mobil ini sangat cocok buat kalian yang mempunyai keluarga besar dengan buged yang minim. bagaimana tertarik ?

BACA JUGA  :