Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Esteem - Toppcar

Suzuki esteem adalah mobil keluaran dari suzuki yang sangat di gemari oleh para pecinta mobil sedan. Bagaimana tidak mobil ini sangat simpel dan mudah untuk masalah perawataan, Selain itu mobil ini sangat irit dalam konsumsi bbm.

Selain itu suzuki esteem mengusung kapasitas mesin 1.3cc dan 1.6 cc. esteem mempunyai kembaran yang sama sama di keluarkan oleh suzuki yaitu suzuki aminity dimana perbedaan dari ke dua mobil ini hanya pada tampilan belakangnya saja. Kompetitornya di segmen sedan kompak ialah honda geniosuzuki baleno, dan Honda Grand Civic.

Eksterior suzuki esteem
Tampilan sedan esteem ini hampir menyerupai sedan aminity kalau kita lihat dari tampilan depannya, Bentuk lekuk yang dinamin membuat mobil ini tidak kelihatan jadul meski mobil ini di produksi pada tahun 90 an. Selain itu

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Esteem - Toppcar
tampilan depan suzuki esteem

Interior suzuki esteem
Masuk di bagian dalam mobil ini sobat akan di suguh i ruang depan kabin yang lumayan lega sama dengan honda sekelasnya seperti grand civic. Interior dasboard yang di tampilkan terlihat kurang mewah apa mobil ini di produksi pada tahun 90 an ya ? fiture yang ada di dalamnya juga lengkap seperti lampu darurat, tombol ac, dan masih banyak yang lain. Elektrik mirror juga sudah terpasang di dalam mobil ini.

interior suzuki esteem


Peforma mesin sezuki esteem
Suzuki estem memiliki mesin berkapasitas 1.3 cc dengan silinder 4 segaris dengan 8 katub. Karena ini mobil masih di buat tahun 90 an sistem pengabutanya masih menggunakan karburator dan juga belum menggunakan mesin vvti maupun injeksi jadi hal yang paling aku suka dalam mobil ini yaitu perawatan mesin yang sangat gampang dan terjangkau.

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Esteem - Toppcar
mesin suzuki esteem

Kenyamanan dalam mengemudi
Mobil ini termasuk jenis sedan yang sangat nyaman untuk di kemudikan, sedangkan dilihat dari jenis mesin yang di gunakan mobil ini menurut saya kurang bandel sebab mobil ini rendah untuk tarikan bawah, mungkin penyebabnya dia masing menggunakan karburator. Suara mesin yang di timbulkan masih terdengar darr kabin kemudi sehingga masih terdengar suara bising.

Spesifikasi harga suzuki esteem 
Harga mobil suzuki esteem ini bervariasai tergantung dari tahun pembuatannya. Untuk pembuatan pada tahun harga suzuki esteem tahun 1992 sobat harus siapkan dana 30jt an keatas, dan sedangkan pembuatan suzuki esteem tahun 1996 sobat toppcar bisa siapkan dana sekitar 45 jt an. dan semua iru tergantung dari pasar mobil di lokasi setempat.

Kelebihan dan kekurangan suzuki esteem
Saya akan bahas tentang kelebihannya suzuki esteem ini dulu, dilihat dari segi body eksterior mobil ini sudah ada kesan lekukan di setiap body sehingga akan menimbulkan kesan dinamis oleh yang melihatnya. dimana perbandingan dengan grand civic yang terihat masih seperti kotak yang terkesan jadul. Kekurangan dari suzuki esteem ini dari mesin yang di usungnya masih menggunakan karburator yang notabenya masih mobil lawas. Angkatan terendan juga sangat berat. Tampilan dasboard yang terkesan murahan dan kurang menarik dari segi desain nya. Kaki kaki pada suzuki esteem ini juga sangat ringkih.


***

Demikian sobat toppcar yang bisa saya bagikan tentang review spesifikasi harga serta kelebihan dan kekurangan suzuki esteem kali ini. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua amin. Overall mobil ini sangat cocok buat anda yang masih pemula yang baru mempunyai mobil.