Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla GL & SE Saloon Lengkap

Review spesifikasi Toyota Corolla GL - Yang merupakan adalah satu besutan dari brand mobil ternama yakni Toyota motor indonesia. Toyota corolla pada sebelum nya telah mengukir sejarah yang panjang di dunia otomotif khusus nya di indonesia, sehingga membuat perubahan dan meneruskan sejarah besar toyota dengan memproduksi penggerak roda depan yang sebelum nya toyota mempertahankan penggerak roda belakang. nah pada kesempatan kali ini toppcar akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan toyota corolla GL lengkap dengan gambar nya.

Dan buat kalian yang ingin membeli mobil ini yang pastinya akan mencari informasi seperti kelemahan toyota gl 1984, apakah toyota corolla gl irit ? dan masih banyak lain nya. Selama kemunculan nya di tanah air toyota corolla ini muncul dengan dua tipe yakni GL dan yang satu corolla SE Saloon. Corolla GL ini di jual terakhir pada tahun 1985 yang selanjut nya di gantikan oleh corolla SE Saloon yang di pasarkan sampai tahun 1987 saja. 


Nah diantara kedua mobil tersebut, yakni toyota corolla GL dan toyota corolla mempunyai perbedaan yakni Perbedaan Corolla GL dan SE Saloon , yakni sangat jelas di lihat dari balik kap mesin yang dimana dalam balik kap mesin tersebut, dimana corolla dengan tipe GL mempunyai mesin 2A dan dengan SE Saloon mempunyai mesin dengan tipe 2E. dimana mobil ini menjadi para pesaing yakni Honda Civic dan Mazda Interplay.

Lantas apa saja kelemahan corona gl, toyota corolla gl 1984, modifikasi corolla gl, kelebihan dan kekurangan corolla dx, corolla gl ceper, corolla gl 83, toyota corolla se saloon specifications silahkan baca sampai habis ya sob artilel ini.

Eksterior Toyota Corolla GL dan SE Saloon
Ngomongin soal tampilan luar atau eksterior corolla GL membawa desain yang sangat khas dengan mobil jaman dahulu yakni dengan desain kotak mampu membuat mata jatuh hati pada waktu pertama kali keluar pada jaman itu. Corolla gl ini pernah menjadi mobil kelas premium pada masa peluncuran nya yang pertama. Dilengkapi dengan ke dua lampu kota yang sejajar lulus dengan grill yang di depan membuat tampilan corolla gl ini menjadi lebih garang. Selain itu logo toyota juga di sisipkan di bagian tengah grill sehingga membuat mobil ini terlihat gagah dengan brand ternama.  
Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla GL & SE Saloon
Beralih dari tampilan ke belakang mobil ini mempunyai stop lamp berbentuk trapesium yang sangat unik. Dari tampilan belakang mobil ini juga kita bisa lihat perbedaan corolla gl dan SE Salon yang tidak terlalu jauh beda yakni corolla gl memiliki ruang kosong di atara dalam lampu stopan sehingga terlihat kosong. Sedang kan corolla SE Saloon di lengkapi dengan lampu dengan penutup begasi dengan warna hitam, dengan begitu corolla SE Saloon mempunyai kesan yang lebih manis. Lihat seperti gambar di bawah ini.
Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla GL & SE Saloon
Interior Toyota Corolla GL dan SE Saloon
Masuk di bagian dalam mobil ini atau interior corolla GL dan SE Saloon sobat akan di suguhkan dengan desain interior yang jadul khas dengan mobil era tahun 80 an. Dengan kelengkapan yang minimal sekali mengenai elektrikal panel, sehingga mobil ini sangat terlihat jadul. Selain itu desain dasboard yang kotak membuat mobil ini khas dengan kesan era 80an.
Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla GL & SE Saloon
Peforma Mesin Toyota Corolla GL dan SE Saloon
Membahas mengenai kelebihan dan kekurangan corolla GL  dan SE Salon kurang lengkap rasa nya jika tidak ngomongin soal mesin corolla GL dan SE Saloon. Seperti yang di sebutkan sebelum nya generasi corolla yang ke 5 ini, meluncurkan dua jenis mesin yang mempunyai konfogurasi mesin yang berbeda pula. Yakni mesin yang di pasang pada corolla GL berupa mesin 2A yang mempunyai tenaga maksimum mencaapai 65HP dengan ketinggian angka di 6000RPM dan torsi 98NM pada ketinggian di 3.800RPM, mesin yang hampir menyerupai Corolla DX ini sudah di pensiunkan pada kemunculan corolla SE Saloon.
Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla GL & SE Saloon
Sedangkan mesin corolla SE Saloon juga mengunakan mesin dengan tipe 2E yang juga berkapasitas sama dengan GL namun, kali ini mempunyai katub 16klep dengan tenaga maksimum yang di hasilkan mencapai 72HP pada 6.200RPM dengan torsi puncak mencapai 103NM pada ketinggian 4.200 RPM. dengan menggunakan mesin berjenis karburator membuat sperpart corolla gl ini lebih murah dari pada yang lain.
mesin toyota corolla se saloon
Tingkat Kenyamanan Berkendara Dengan Toyota Corolla GL dan SE Saloon
Berbicara soal bagaimana kenyamanan berkendara dengan menggunakan corolla gl dan se saloon ini tentunya sangat di perhitungkan bagi kalian yang ingin membeli mobil yang mengutamakan kenyamanan berkendra. Dengan di lengkapi dengan mesin dan fasilitas yang biasa saja mobil ini kurang nyaman saat kita melakukan pemutaran stir, di karenakan mobil ini masih belum di lengkapi dengan power stering yang mempermudah dalam berkendara, hal ini menurut saya menjadi suatu kekurangan corolla gl.

Selain power stering yang diatas menjadi suatu kekurangan corolla gl dan se saloon, ada satu yang menjadi kelebihan corolla gl dan se saloon yakni menjadi penggagas mobil dengan penggerak roda depan yang pertama.

Spesifikasi Toyota Corolla GL dan SE Saloon
- Mesin karburator : 2A 1.3 liter (GL) dan 2E 1.3L (SE Saloon)
- Tenaga mampu mencapai 65HP @6000RPM (Corolla GL), 72HP : 6.200RPM
- Torsi Corolla gl 98nm 3.800RPM, Corolla SE Saloon 103nm 4.200RPM 
- Konsumsi BBM 10-12km/Liter dalam kota dan 13-17km/L dalam luar kota
- Tahun Produksi Corolla GL : 1983 - 1985 dan SE Saloon 1986 - 1987

Spesifikasi Harga Corolla GL dan SE Saloon
Ini nih, yang sobat harus tau, dengan mengenal harga corolla gl dan se Saloon kalian bisa memilih dan membeli apakah harga yang di tawarkan terlalu tinggi atau sangat murah ? baik, silahkan simak Harga Corolla GL dan SE Saloon di bawah ini :
  • Corolla GL tahun 1983-1985 = 10-14jt
  • Corolla SE Saloon tahun 1986-1987 = 15-21jt
Perlu di ketahui sobat harga yang tertera di atas adalah gambaran harga secara umum, dan beda lagi jika kondisi barang yang tersedia. Selain kondisi barang yang tersedia yang mempengaruhi harga tersebut, lokasi pasar mobil di setiap wilayah juga sangat berpengaruh soal harga.

Kelebihan Corolla GL dan SE Saloon
  • Irit BBM
  • Sperpart murah dan banyak di semua toko suku cadang mobil
  • Akselesari cukup baik untuk ukuran sedan tua
  • Setir enteng meski belum power stering
  • Harga jual stabil
Kekurangan Toyota Corolla GL dan SE Saloon
  • Desain interior yang jadul, wajar mobil ini di produksi era 80an
  • Ac kurang dingin
  • Kaki kaki yang lumayan ringkih
  • Pompa bensin sering kali kotor dan mancet
  • Beberapa part sering rusak
  • Body mudah keropos
Sekian sobat yang bisa saya tuliskan mengenai Review spesifikasi, kelebihan dan kekurangan toyota corolla gl dan se saloon yang bisa saya jelaskan. Semoga bisa menjadikan anda lebih tahu dan paham mengenai spesifikasi toyota corolla gl dan se. Terimakasih telah mampir dan berkunjung di blog Toppcar yang membahas mengenai semua kelemahan dan keunggulan mobil.

Baca juga :