Perbedaan Kijang Super, Rover, Jantan dan Grand Extra Lengkap

Toyota kijang super adalah salah satu mobil toyota kijang generasi yang ke-3, kijang super atau biasa kita sebut dengan Grand Esktra dan mulai di produksi dan di pasarkan pada tahun 1986 sebagai pengganti mobil generasi sebelum nya yakni kijang kotak. Sayang nya mobil ini hanya di produksi dan di hentikan pemasaran nya sampai tahun 1997 saja sobat, dan masih terus bermunculan kijang kijang yang hampir mirip. NAh sobat pasti nya bingung kan cara membedakan mana kijang super, rover, jantan dan grand extra ? nah pada kesempatan kali ini amin akan menjelaskan sedikit mengenai perbedaan kijang super, rover, jantan dan grand extra yang lengkap disertai dengan gambar.

Dan ngomongin soal model mobil ini mempunyai desain eksterior maupun interior yang bisa di katakan jadul, wajar saja mobil ini di pasarkan dan di produksi pada era tahun 80an sob, wajar jika mobdel dan desain nya masih kelihatan nyentrik dan klasik hehehe. Namun jangan salah dengan model yang sedemikian rupa malah menjadi suatu kelebihan yang dimiliki kijang super ini, dan terbukti sampai saat ini masih banyak orang yang suka dan gemar dengan mobil jenis kijang ini.

Buat kalian yang penasaran dengan apa saja perbedaan kijang super, rover, jantan dan grand extra atau perbedaan kijang long dan short lihat penjelasan nya di bawah ini.

Perbedaan Kijang Super, Rover, Jantan dan Grand Extra Lengkap

Perbedaan Kijang Super, Rover, Jantan dan Grand Extra

Baca Juga : Kelebihan dan kekurangan daihatsu Rocky
1. Kijang Super
  • Mobil kijang super ini di produksi pada tahun 1998 sampai dengan 1996 dengan menggunakan karoseri ASTRA, NCH, Superior, dan di sebut sebut kijang yang banyak do cari oleh para konsumen.
  • Mobil kijang super tahun 1987 sampai dengan 1995 dengan menggunakan mesin dengan kapasitas 1.5cc atau 1500cc, sedangkan akhir tahun 1996 sudah menggunakan mesin dengan kapasitas 1.800cc. sehingga kemampuan yang lumayan bandel menjadi suatu kelebihan yang di miliki kijang super yang satu ini.
  • Kijang super ini menggunakan dua jenis sasis yakni KF40 untuk short dan KF50 untuk Long.
  • Kijang super keluaran tahun 1987 sampai dengan 1992 ini menggunakan kaca geser di bagian tengah dan belakang.
  • Kijang super yang satu ini yang sudah saya katakan di atas banyak diminati oleh para pengguna, karena mesin nya bendel dan model yang sangat familar.
2. Toyota Kijang Rover dan Jantan
Perbedaan Kijang Super, Rover, Jantan dan Grand Extra

  • Mobil toyota kijang ini di prduksi dan di pasarkan pada tahun 1987 sampai dengan 1996 dengan menggunakan karoseri rakitan lokal.
  • Mobil toyota kijang super tahun 1987 sampai dengan 1995 sudah menggunakan mesin 1.800cc.
  • Toyota kijang  ini menggunakan 2 tipe sasis KF40 yang sama dengan kijang super di atas buat yang short dan KF 50 buat yang tipe long.
  • Mobil toyota kijang rover / jantan menggunakan kaca putar dengan bagian di kaca tengah, dan yang belakang menggunakan kaca tiptop.
  • Untuk mobil toyota kijang ini karoseri sudah di lengkapi dengan fitur yang lebih dari super yakni AC DB, power stering dan power window dan masih banyak lain nya.
Perbedaan Kijang Super, Rover, Jantan dan Grand Extra
  • Toyota kijang ini merupakan salah satu edisi kijang yang paling lenkap, atau paling atas di golongan kijang kotak,  di produksi pada akhir tahun 1992 sampai dengan 1996 yang sudah unggul dan dilengkapi fitur modern seperti power sterring, power window, dan AC yang sudah double blower RPM Dsb.
  • Untuk kijang grand extra tahun 1992-1995 awal masih mengusung mesin dengan kapasitas 1.500cc, sedangkan pada akhir tahun 1995 akhir sudah mengusung mesin dengan kapasitas 1.800cc.
  • Mobil kijang ini juga menggunakan 2 tipe sasi yakni KF40/SGX untuk yang tipe short dan KF50 untuk tipe Long atau LGX.
Sekian sobat yang bisa saya tuliskan mengenai Review, Perbedaan Kijang Super, Rover, Jantan dan Grand Extra lengkap dengan gambar nya. Terimakasih telah mampir dan membaca artikel di Toppcar yang membahas semua tentang dunia mobil yang anda butuhkan. Salah satu kijang.

Baca juga :