Kelebihan Dan Kekurangan Honda Grand Civic 90-92 Lengkap

Ulasan Spesifikasi Honda Grand Civic - Grand civic merupakan salah satu mobil yang di keluarkan oleh pabrikan ternama yakni Honda. Dimana Honda Grand Civic ini di keluarkan dan di pasarkan pada era 90 an menggantikan pada versi terdahulu nya yakni Honda Lx 88 yang terkenal dengan model klasik nya yang menawan.

Dengan kemunculan nya di dunia otomatif Honda Grand Civic ini mempunyai penampilan yang sedikit tidak kalah jauh dengan Honda Lx, dimana untuk spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda Grand Civic 1990 sampai dengan 1992 ini hampir mempunyai kesamaan dengan generasi sebelum nya, namun dari segi ukuran Grand Civic mempunyai bentuk body yang lebih besar sehingga lebih enak di pandang.

Lantas bagaimana spesifikasi kelebihan dan kekurangan mobil honda grand civic ini ? baik simak ulasan di bawah ini.

Ekterior Honda Grand Civic
Melihat sekilas mengenai tampilan luar tidak jauh beda dengan civic Lx yang dimana membuyai bentuk body dan titik sudut yang hampir semuanya mempunyai bentuk kotak, dan wajar saja karena mobil ini di produksi tahun 90 an yang kental dengan nuansa mobil jaman dahulu. Namun jangan salah meskipun mempunyai kesan penampilan yang jadul mobil honda grand civic ini mempunyai segmen pasar yang sangat luas, hal ini menjadikan kelebihan honda grand civic yang tidak di miliki oleh mobil sekelas nya. Tampilan lampu depan mirip civic Lx dimana mempunyai bentuk yang kotak bersambung dengan body membuat dan memperkuat kesan klasik.
Kelebihan Dan Kekurangan Honda Grand Civic 90-92
Baca juga : Spesifikasi honda civic nouva 88

Interior Honda Grand Civic
Masuk di bagian dalam honda grand civic ini sobat akan di sugguhi bentuk dan desain interior yang unik dan menarik pastinya. Bagaimana tidak semua desain dan lekukan sudut nya berbentuk kotak yang sangat khas dengan mobil era 90 an, namun ini menjadi salah satu kelebihan dari honda grand civic sebab, dengan model yang jadul nyata nya mampu membuat daya tarik sendiri bagi para penggemar nya. Selain itu interior honda grand civic juga di lengkapi dengan AC, Tipe audio, power widow dan juga elektrik mirror. Dengan desain kabin yang luas sangat dan lega bagai pada penumpang nya. Namun salah satu hal yang kurang nyaman jok asli dari honda grand civic ini terbuat dari kain sehingga sangat sekali mudah kotor bila terkena cairan, hal ini bisa jadi salah satu kelemahan honda grand civic. Lebih lengkap nya lihat gambar di bawah ini.
Kelebihan Dan Kekurangan Honda Grand Civic 90-92
foto by otodrift
Mesin Honda Mobil Honda Grand Civic
Ngomongin soal mesin mobil honda grand civic kali ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1500cc dengan konfigirasi 4 silinder sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 90Hp dengan ketinggian rpm di angka 6000RPM. Selain itu konsumsi BBM honda grand civic ini sangat irit dan menjadi suatu kelebihan yang di miliki honda grand civic ini. Bukan hanya itu dengan menggunakan 16 katub bermesin SOHC suara mesin yang di hasilkan juga sangat halus.
Kelebihan Dan Kekurangan Honda Grand Civic 90-92

Kenyamanan Berkendara Dengan Honda Grand Civic
Kurang pas jika membahas mengenai spesifikasi mobil honda grand civic ini tidak membahas mengenai kenyamanan yang di tawarkan. honda grand civic ini mempunyai kenyamanan berkendara yang sangat nyaman. Dengan kaki kaki yang empuk membuat pengendara merasakan hal yang luyar biasa saat melaju di permukaan jalan. Selain itu dengan suspensi yang empuk mobil ini mampu meredam getaran yang di peroleh dari luar.

Kelebihan Mobil Honda Grand Civic

  • Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh honda grand civic adalah harga jual kembali mobil ini yang lumayan stabil sehingga anda tidak usah kawatir untuk membeli dan menjual kembali ketika anda bosan.
  • Interior yang lumayan lengkap yang dimiliki oleh honda grand civic, pasal nya elektrik window dan elektrik mirror ini sudah tersedia sehingga sangat memudahkan bagi pengemudi. ini termasuk suatu kelebihan yang di miliki oleh grand civic.
  • Konsumsi BBM yang sangat irit padahal belum menggunakan mesin injeksi adalah salah satu kelebihan yang dimiliki nya. Yakni dengan perbandingan 1:10km untuk konsumsi bbm dalam kota dan 1:11-13km untuk konsumsi luar kota.
  • Dengan menggunakan mesin 16 velve suara mesin yang di hasilkan sangat halus dan nyaman.
Spesifikasi Mobil Honda Grand Civic 
  • Spesifikasi grand civic ini menggunakan mesin dengan mesin karburator mempunyai kapasitas 1500cc dengan 4 silinder.
  • Selain itu honda grand civic juga mempunyai spesifikasi transmisi 5 speed untuk yang manual dan 4 speed untuk yang matic.
  • Spesifikasi honda grand civic yang tidak di miliki oleh para kompetitor nya adalah mempunyai torsi puncak 119Nm sebanding dengan 4.500RPM.
Kekurangan Mobil Honda Grand Civic
  • Sangat sedikit kekurangan yang dimiliki oleh honda grand civic ini adalah sangat sering sekali di temui bagian bawah mobil yang keropos.
  • Selain itu sangat sulit di temui honda grand civic ini dengan kondisi yang bagus adalah kekurangan yang sering di jumpai.
Spesifikasi Harga Mobil Honda Grand Civic
Membahas soal harga sebenar nya sangat berfariasi dan tergantung lokasi dan juga kondisi dari mobil tersebut. Untuk harga mobil honda grand civic terbaru saat ini di bandrol untuk tahun 90-91 mempunyai harga 30-37jt sedangkan tahun 92 ini sobat siap kan dana sekitar 40-45 jt. tergantung kondisi mobil tersebut.

Nah sobat saya rasa cukup itu saja yang bisa saya tuliskan mengenai spesifikasi harga, kelebihan dan kekurangan mobil honda grand civic. Semoga bisa membantu anda dalam memilih mobil kesayangan anda. Dan apakah grand civic ini sangat cocok dengan karakter anda ? semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di blog ToppCar yang membahas tentang otomotif.

Baca juga artikel terkait lain nya :