Kelebihan Dan Kekurangan Honda Win 100 Lengkap Dengan Gambar

Honda win merupakan salah satu motor yang sangat populer pada jaman dahulu, dimana nama nya melejit sama dengan honda GL, maupun cb. Dengan memiliki keunikan yang tidak di miliki oleh yang lain, motor ini selalu menjadi idaman yang sudah melekat di hati para penggemar nya bahkan sampai saat ini. Meskipun pada jaman sekarang bonda win ini memiliki tampang yang sangat jadul, tidak lagi di mata pecinta motor jaman old , honda win ini seolah olah selalu menjadi yang nomor satu.

Perlu diketahui sobat Toppcar honda win ini di produksi dan di pasarkan pada tahun 1980 an pada saat itu built ip honda win dimana penjualanya sama dengan honda gl dan honda cb, namun honda win ini di posisikan sebagai motor entry level dimana berbeda dengan rival nya yakni yamaha 12g, dan suzuki a100.

Nah lanjut sesuai pembahasan kali ini kita akan mengulas dan mengutak atik mengenai honda win 100 ini ?bagaimana keseruanya ? mari simak kelebihan dan kekurangan honda Win 100 lengkap dengan gambar.

Eksterior Honda Win
yang pertama kita bahas mulai tampilan depan honda win ini gaes, yang dimana seperti yang sudah saya jelaskan di atas honda win ini mempunyai tampilan dan bentuk yang khas banget. yakni kesan jadul atau klasik yang di usung motor keluaran dari honda ini mampu menarik semua mata yang memandang nya. bagaimana tidak hingga saat ini artikel di tulis motor honda win 100 ini masih menjadi primadona di mata pecinta nya.
Kelebihan Dan Kekurangan Honda Win Lengkap Dengan Gambar

Kelebihan Honda Win 100
Nah ini nih yang banyak di tunggu tunggu yakni pembahasan mengenai dengan kelebihan honda win , ada beberapa benyak kelebihan yang kita bisa tau dengan motor klasik yang satu ini. yakni

  1. Irit BBM, bagaimana tidak honda win ini selain model yang unik dia juga mempunyai kelebihan irit BBM. salah satu sumber menyebutkan honda win ini mampu menembuh jarak sekitar 50 km - 60km dengan kecepatan mencapai 50km/ jam. hmmm bagaimna ? luar biasa kan sobat.
  2. Bandel, selain di klaim irit dengan konsumsi BBM 50-60km /liter. Honda win juga mempunyai mesin yang bandel, ini merupakan alasan ke dua dimana orang sangat menyukai motor klasik yang satu ini.perlu di ketahui rantai kenteng nya mampu menembus waktu belasan tahun bru minta di ganti. memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi motor keluaran jepang itu lebih awet bila di bandingkan dengan negara lain.
  3. Mudah Di Modifikasi, selain irit dan bandel honda win ini juga sangat mudah di bentuk atau di modifikasi sesuai dengan keinginan kita, banyak yang memodif honda win ini menjadi motor trail. 
Ada hal yang membuat beda dengan motor ini adalah bukan bentuk fisik nya yang jadul atau klasik namun melainkan rangka nya. honda win 100 ini bukan di buat dengan rangka motor sport pada umum nya melainkan rangka ini mirip dengan rangka motor bebek yang di beri ranngka melintang di bawah tangki bensin. dengan demikian motor honda win 100 ini mempunyai ground clearance yang sangat tinggi yang mampu berjalan di segala medan.


Kekurangan Honda win 100
Nah setelah kita bahas di atas mengenai kelebihan nya , sekarang waktunya kita akan bahas mengenai kekurangan Honda win 100, siapa tau bisa menambah pengetahuan kalian.
  1. Sayang nya honda win 100 ini masih menggunakan yang nama nya tromol bagian depan maupun belakang.
  2. Suspensi yang di gunakan juga masih tergolong masih kecil yakni berukuran diameter tabung nya 27mm seperti ukuran pada motor bebek umum nya.
  3. model yang kurang menarik di kalangan kawula muda, motor ini hanya laku di pasaran orang dewasa atau para pecinta motor klasik.
  4. Serba manual , seperti yang belum menggunakan stater elektrik.
  5. part yang sangat banyak di pasaran, sehingga memudahkan para pengguna jika terjadi masalah.
  6. Mesin bandel.
Performa Mesin Honda Win 100
Kelebihan Dan Kekurangan Honda Win
Honda win ini berperan sebagai penerus honda s90 yang mempunyai horizontal yang mempunyai kapasitas yang kuat yakni 97,2 atau di genap kan menjadi 100cc. dengan begitu tenaga yang di hasilkan lumayan besar lo sob, yakni mampu menghasilkan tenaga 10,8HP dengan ketinggian RPM di angka 8000 rpm, dengan torsi mencapai 92NM di angka 6000RPM. dengan demikian dapat kita simpulkan mesin hinda win 100 ini adalah mesin yang besar tenaganya.

Mesin honda win 100 ini di kawin kan dengan transmisi 4 speed maju mundur khas dengan motor sport. sayang nya motor ini masih menggunakan pedal mesin dan belum di lengkapi dengan elektrik stater. dengan begitu menjadi slah satu kelemahan honda win 100.


Harga Jual Honda Win 100
Sekian lama membahas kelebihan dan kekurangan honda win 100 yang unik ini , rasan nya tidak cocok atau kurang lengkap kalau kita tidak bahas harga honda win 100 ini. ada beberapa varian honda win ini di jual dengan berbagai macam kondisi dan dan juga tahun produksi. kita mulai dulu pada tahun produksi tahun 80 an sampai dengan 2004 dengan kondisi dan umur hampir mencapai 21th. yang harga nya masih belum bisa di jadikan patokan dimana dengan kondisi yang sangat bagus dan masih orisinil semua motor jadul ini mampu menembus harga yang sangat mahal yakni berkisar 9-10jt an, untuk kondisi yang biasa saja motor ini mampu di angka 3jt an. namun harga di atas tidak menjadi patokan harga, tergantung segmen pasar dan lokasi kota anda.

Nah sekian sobat review singkat mengenai kelebihan dan kekurangan honda win 100 klasik nya. dari review di atas kita dapat simpulkan motor ini masih sangat recomended untuk di miliki pada tahun sekarang, bukan hanya kecantikan nya yang klasik namun tenaga yang bandel bisa di perhitungkan. over all motor ini masih oke banget buat santai maupun memenuhi dan menemani keseharian anda.

Baca juga :