Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic Genio Lengkap Dengan Gambar

Ulasan mengenai spesifikasi Honda Civic Genio - Honda civic Genio merupakan generasi honda civic keluaran dari generasi sebelum nya yakni Honda civic Lx dan Honda grand civic, dimana Honda civic genio ini di desain dengan tampilan yang baru dari generasi sebelum nya. Sehingga kesan spoty dan mewah sangat melekat di image honda civic genio ini. Bisa jadi kesan sporty dari Honda civic genio ini adalah suatu kelebihan yang di miliki honda genio. 

honda civic genio ini di keluarkan dan di pasarkan pada era tahun 90 an tepat nya pada tahun 1992 sampai dengan 1995 dan setelah itu di gantikan dengan honda city generasi pertama. Di awal kemunculan Honda genio inii sangat di sambut dengan kabar gembira dimana sedan yang satu ini adalah sedan yang banyak di cari para pecinta mobil sedan pada era itu.

Namun meskipun Honda civic genio ini sangat keren dan banyak di minati oleh semua kalangan ? tidak ada alah nya kalian harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Honda civic genio ini. Lantas apa saja spesifikasi Honda Civic Genio ini ?

Berikut adalah ulasan mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan honda civic genio lengkap dengan gambar nya :

Eksterior Mobil Honda Civic Genio
Dengan desain body yang mengusung kesan sporty mobil ini sangat nak bila di pandang dari segara sudut. Dengan semua sisi yang berbentuk lengkungan menambah kesan dinamis pada Honda genio ini. Selain itu lampu depan yang bersambung menjadi satu dengan kap depan membuat tampilan depan semakin sporty. Dilengkapi juga tampilan belakang yang juga mempunyai bentuk bulan menambah kesan semok pada mobil ini. Lampu yang di gunakan pada lampu utama Honda civic genio ini menggunakan material kaca kristal dan plastik untuk bagian belakang ini bisa jadi menjadi kekurangan dari Honda civic genio ini.
Kekurangan Honda Civic Genio

Interior Mobil Honda Civic Genio
Masuk di bagian dalam sobat akan menemukan suasana kabin yang bisa di bilang cukup lega, dengan kapasitas penumpang 4-5 seat. Dilengkapi dengan komponen elektronik ac, power window dan juga elektrik mirror yang mempermudah para pengguna nya. Bukan hanya itu desain dasboard yang sporty kental dengan desain 90 an ini melengkapi kelebihan yang di miliki oleh Honda civic genio ini.
Interior Mobil Honda Civic Genio

Performa Mesin Mobil Honda Genio
Ngomongin soal mesin civic genio ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 1,6 liter dengan 4 silinder. Lumayan bandel dan kuat untuk tahun 90 an. Dengan mesin DOHC mobil ini mampu memproduksi tenaga hingga 130 Hp pada RPM 6.600. Meskipun mempunyai mesin dengan kapasitas 1,6 honda genio ini bisa di katakan irit bahan bakar yaitu 1:10-12 km.
Mesin Mobil Honda Genio


Kelebihan Mobil Honda Civic Genio
  • Dengan mempunyai model dan body yang cukup sporty dan dinamis membuat harga mobil civic genio ini mempunyai harga jual yang cukup stabil. ini bisa jadi menjadi suatu kelebihan mobil honda civic genio.
  • Sperpat yang di gunakan juga sangat murah dan dapat atau tersedia di seluruh toko otomotif.
  • Kelebihan yang lain yang di miliki Honda civic genio ini yakni konsumsi BBM yang cukup irit dengan perbandingan 1:9-10 km untuk konsumsi dalam kota dan 1:12 km untuk konsumsi luar kota.
  • Kelebihan mobil civic genio ini menggunakan suspensi dobel wihsbone ini yang menjadikan Honda civic genio ini mudah sekali untuk di kendarai.
  • Kelebihan lain yang di tawarkan yakni pajak mobil 90 an yang tergolong murah.
Kekurangan Mobil Honda Civic Genio
  • Kekurangan mobil Honda civic genio yang pertama yakni, mesin yang di gunakan masih belum menggunakan teknologi VVT pada generasi Honda yang terbaru.
  • Kaki kaki yang sering sekali rewel membuat pengguna kurang nyaman. Hal ini adalah kekurangan mobil Honda Genio yang banyak sekali di alami oleh para pengguna nya.
  • Kekurangan Honda genio yang paling sering di perhatikan oleh para calon pembeli nya adalah untuk Honda genio keluaran tahun 92-94 ini masih menggunakan radiator yang kecil sehingga masin sering kali panas, dan beda lagi pada keluaran tahun 95 sudah menggunakan radiator besar.

Spesifikasi Mobil Honda Civic Genio
Transmisi 4-speed otomatis,5-speed manual
Diameter x Langkah
Jenis Mesin D16Z9 1.6 liter 4 silinder segaris 16 katup
Bahan Bakar Bensin
Isi Silinder 1.600 cc
Torsi Maksimum 144 Nm @ 4.200 RPM
Daya Maksimum 130 HP @6.600 RPM
Bahan Bakar Bensin

Puas dengan mengetahui mengenai ulasan spesifikasi kelebihan dan kekurangan mobil honda civic genio ini kurang lengkap jika belum mengetahui spesifikasi harga mobil honda civic genio ini. Harga mobil Honda civic genio ini mempunyai harga yang sangat bervariatif dan tergantung kondisi barang tersebut. Untuk harga genio tahun 92-93 sobat perlu siapkan dana sekitar 40-50jt dan 94-95 bsobat siapkan dana sekitar 60jt an.

Baca Juga Artikel Terkait Lain nya: