Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Baleno Lengkap Dengan Gambar

Kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno - Suzuki beleno merupakan sedan kompak yang di keluarkan dan di pasarkan oleh Suzuki motor indonesia. Mobil Suzuki baleno ini di keluarkan dan di pasarkan pada tahun 1995 sampai dengan Suziki baleno tahun 2001. Dalam pemasaran nya Suzuki bakeno ini mengeluarkan ada dua varian tipe yakni Suzuki baleno prefacelift dan juga Suzuki baleno facelift. Ada beberapa perbedaan yang mencolok secara penampilan kedua versi tersebut. Pada kesempatan kali ini toppcar akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan suzuki baleno lengkap dengan spesifikasi baleno.

Pada saat pengeluaran suzuki baleno ini, pihak suzuki ini juga mengeluarkan generasi yang sama yakni Suzuki esteem yang saya rasa masih bagus Suzuki baleno ini. dengan pengeluaran yang sama Suzuki baleno ini mendapatkan juara yang banyak di lirik dari pada Suzuki esteem. Lantas apa saja kekurangan dan kelebihan suzuki baleno ini ?

Berikut adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan suzuki baleno lengkap dengan spesifikasi nya.

Eksterior Mobil Suzuki Baleno 
Yang pertama kita membahas bagian luar mobil ini atau mengenai eksterior suzuki baleno yang prefacelift di desain sangat biasa dari pada baleno facelif yang mempunyai bentuk yang dinamis. Yakni perbedaan yang sangat menonjol di antara kedua nya yakni tampilan pada lampu depan untuk beleno prefacelift ini mempunyai bentuk lampu utama yang berbentuk kotak seangkan yang facelift mempunyai bentuk agak besar dan bulat seperti bentuk kacang, tak heran suzuki baleno yang facelift ini biasa dan sering di sebut dengan baleno lampu kacang. 
Kekurangan Suzuki Baleno
suzuki baleno prefacelift
Beda lagi dengan tampilan baleno facelift yang di keluarkan mulai tahun 2000, dengan desain yang sedikit gemuk pada grill depan nya. lihat seperti gambar di bawah ini.
Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Baleno
baleno facelift

Interior Mobil Suzuki Baleno
Masuk di bagian dalam mobil ini sobat akan menemukan ruang kabin yang saya rasa lumayan lega, dengan di desain bentuk dasboard yang modern menjadikan kesan mewah dari Suzuki baleno ini. Antara prefacelift dan facelift untuk desain interior tidak ada perbedaan yang sangat mencolok alis sama. Degan kapasitas penumpang yakni 4-5 seat di lengkapi dengan jok yang nyaman saat di buat duduk. Kapasitas begasi yang luas membuat begasi baleno ini mudah untuk membawa barang bawaan anda selama perjalanan.
interior Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Baleno

Performa Mesin Mobil Suzuki Baleno 
Kurang lengkap jika membahas kelebihan dan kekurangan Suzuki baleno ini tanpa membahas mengenai mesin baleno ini. Suzuki baleno ini di kengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500cc dengan ketinggian maksimum mencapai 99Hp dan ketinggian rpm di angka 6000RPM. Selain itu yang menjadikan salah satu kelebihan suzuki baleno ini yakni perawatan mesin yang sangat mudah sekali sama dengan jenis mobil sedan yang lain.
mesin suzuki baleno


Tingkat Kenyamanan Berkendara Mobil Suzuki Baleno
Membahas mengenai kenyamanan berkendara menggunakan Suzuki baleno ini bisa di bilang kurang nyaman, mungkin kelemahan dari mobil suzuki ini kali ya sob ? suspensi yang di gunakan oleh suzuki baleno ini sangat keras namun kaki kaki yang di miliki sangat nyaman bila di kendarai. Selain itu jika di pacu dalam kecepatan yang tinggi suzuki baleno ini sangat nyaman dan kalian tidak usah takut akan limbung saat melaju dengan kencang.

Kelebihan Mobil Suzuki Baleno

  • Harga yang sangat terjangkau untuk mobil sedan yang cantik.
  • Konsumsi BBM sangat irit.
  • Sudah menggunakan mesin injeksi.
  • Interior yang modern.
  • Model yang tidak gampang tertinggal oleh jaman.
Spesifikasi Mobil Suzuki Baleno
  • Di produksi pada tahu 1995 sampai dengan 2001.
  • Bahan bakar premium/benin.
  • Kapasitas mesin 1.6cc untuk tahun 1996-1998, sedangkan 1.5cc produksi 1996-2001.
  • Transmisi manual 5speed dan 4speed untuk automatic.
Spesifikasi Harga Mobil Suzuki Baleno
Sobat toppcar kurang pas jika kita tidak mengintip mengenai harga mobil Suzuki Baleno ini, untuk yang jenis prefacelift di bandrol dengan kisaran harga 30-45jt an. Sedangkan Suzuki baleno facelift mobil ini di bandrol di angka 50jt an ke atas. Untuk harga mobil Suzuki baleno ini di buat dari harga Suzuki baleno jatim.

Kekurangan Mobil Suzuki Baleno
  • Harga jual yang kembali anjlok.
  • Tidak pasaran.
  • Suspensi kurang nyaman.
Nah sobat itu tadi ulasan mengenai spesifikasi harga, kelebihan dan kekurangan suzuki baleno yang bisa saya tuliskan, semoga bisa menambah pengetahuan anda. Apakah mobil Suzuki baleno ini sangat cocok dengan karakter anda ? jika iya tidak ada salah nya untuk anda miliki. Terimakasih telah berkunjung dan membaca di blog Toppcar membahas seputar automotif.

Baca juga artikel terkait lain nya :