Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Esteem Lengkap Dengan Gambar

Review spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki esteem - Merupakan generasi suzuki yang di luncurkan pada era tahun 90 an tepat nya pada 1991 sampai dengan 1996. dimana suzuki esteem ini merupakan jeenis sedan kompak yang sangat murah dan juga mempunyai konsumsi BBM yang sangat murah. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki esteem lengkap di setai dengan gambar.

Dengan menggunakan mesin dengan kapasitas 1.3cc membuat mobil ini sangat irit. Perlu di ketahui suzuki esteem ini juga hampir mirip dengan kembaran nya yakni suzuki aminty yang mempunyai perbedaan di bagian belakang hanya pada bagian belakang mobil selain itu interior suzuki esteem dan suzuki amenity mempunyai mesin dan interior yang hampir mirip. Dan bisa jadi dengan konsumsi bbm yang irit yang di tawarkan suzuki esteem ini merupakan salah satu kelebihan suzuki estem ini.

Berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki esteem lengkap dengan gambar nya.

Eksterior Mobil Suzuki Esteem
Membahas soal bagian luar atau interior suzuki esteem ini yang seperti yang sudah saya katakan di atas, mempunyai tampilan yang mirip dengan suzuki amenity dimana perbedaan yang mencolok adalah bagian dari belakang mobil ini. Selain itu salah satu spesifikasi suzuki estem ini di buat lebih dinamis dengan setiap lekukan sudut nya membuta, hal ini menambah kelebihan yang di miliki suzki esteem mematahkan kesan kotak yang identik dengan mobil kotak.
Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Esteem

Interior Mobil Suzuki Esteem
Masuk di bagian interior suzuki esteem ini kalian akan menjumpai desain interior yang khas dengan era 90 an dimana desain masih kental dengan bentuk kotak. Namun jangan menjadikan ini sebagai kekurangan suzuki esteem, karena interior nya juga di lengkapi dengan Ac yang lengkap di setiap sudut nya. Selain itu elektrik window ini juga sudah di pasang pada interior suzuki estem ini. Kapasitas kursi suzuki esteem ini mempunyai tempat duduk yang di pakai ada 4-5 orang.
interior suzuki esteem

Performa Dan Kapasitas Mesin Suzuki Esteem
Membahas mengenai mesin suzuki esteem ini di lengkapi dengan mesin SOHC dengan mempunyai kapasitas mesin 1.3cc dan juga dengan 1.6cc yang juga di gunakan oleh suzuki escudo dan baca juga perbedaan suzuki sidekick, escudo dan vitara. Kekurangan suzuki esteem ini masih menggunakan mesin karburator yang dimana sekarang sudah banyak sekali mesin bermunculan menggunakan sistem injeksi. Yang saya suka dari mesin suzuki esteem ini mempunyai perawatan mesin yang sangat mudah dan gampang.
mesin suzuki esteem

Performa Berkendara Mobil Suzuki Esteem
Membahas mengenai spesifikasi suzuki esteem kurang lengkap jika tidak membahas kenyamanan berkendara menggunakan suzuki esteem ini. Dengan mengusung sedan kompak mobil ini anteng untuk di kendarai dan tidak mudah limbung saat di pacu dengan kecepatan tinggi. yang menjadi salah satu kelemahan dari suzuki esteem ini adalah suara mesin yang masih terdengar pada bagian kabin sehingga bisa mengganggu penumpang yang ada di dalam nya. bisa jadi mesin suzuki esteem ini masih menggunakan karburator.


Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Esteem
  • Kesan yang dinamis di munculkan pada suzuki esteem ini, berbeda dengan honda Lx 88-89 yang masih mengusung kesan kotak.
  • Perawatan yang di butuhkan sangat terjangkau dan mudah sekali, jika terjadi kerusakan hampir semua bengkel mobil mampu mengatasinya.
  • Sperpat yang di tawarkan sangat terjangkau dan juga melimpah.
  • Konsumsi BBM yang irit menjadi andalah kelebihan yang dimiliki suzuki esteem ini.
Spesifikasi Dan Harga Suzuki Esteem
  • Mesin 1.3 dan 1.6 dengan basis karburator
  • Konfigurasi mesin 4 silinder segaris 8 katub untuk 1.3 cc. sedangkan 1.6cc 4 silinder sagaris dengan 16 katub.
  • Konsumsi BBM suzuki esteem 1:10-11km untuk dalam kota dan 1:13-15Km untuk konsumsi bbm luar kota.
  • 5 speed untuk transmisi manual.
  • Tahun produksi suzuki esteem 1991-1996.
Kekurangan Mobil Suzuki Esteem
  • Kekurangan mobil suzuki esteem ini kesan jadul di tunjukan pada desain interior.
  • Harga jual suzuki esteem yang kembali rendah.
  • Mesin yang masih menggunakan karburator.
  • Angkatan mesin rendah
  • Kaki kaki suzuki esteem sangat ringkih.
Dengan mengetahui ulasan spesifikasi kelebihan dan kekurangan suzuki esteem ini kalian bisa mengambil kesimpulan apakah mobil ini sangat cocok dengan budget dan karakter anda. Terimakasih telah berkunjung dan membaca di blog ToppCar yang membahas semua ulasan otomotif. 

Baca juga artikel terkait lain nya :